BETTERLIFE #THEDIARYGAME Sabtu 23 April 2022/Kegiatan Di Bulan Ramadhan.

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

Halo sahabat steemit semua di manapun kalian berada semoga sehat selalu dan berbahagia dan sukses dalam menjalani hari yang indah ini di bulan ramadhan yang sangat mulia ini.

menjelang buka puasa

20220423_184036.jpg
Setelah selesai sholat ashar saya kembali ke bilek untuk ganti baju dan siap-siap untuk pergi berbuka puasa bersama di salah satu rumah khauri di dekat sini, karena hari ini kami disini ada undangan buka puasa bersama di rumah khauri.
Setelah memakai baju saya pergi ke depan gerbang untuk menunggu jemputan yang akan mengantarkan kami semua disini untuk pergi ke tempat acara yang telah di tetapkan oleh ketua khauri.
Setelah menunggu beberapa saat akhirnya mobil yang menjemput kami telah sampai di gerbang dayah, saya langsung memanggil kawan-kawan untuk segera naik ke mobil agar segera pergi karena sekarang sudah pukul 5 lewat 20 menit, perjalanan yang kami tempuh sekitar 30 menit untuk menuju ke rumah khauri dan setelah buka bersama kami lanjut sholat maghrib secara berjamaah di mesjid kemudian setelah itu baru kami lanjut makan makan lagi baru setelah itu di lanjutkan dengan berdoa bersama di rumah duka.

Setelah selesai semua acara baru kami minta izin untuk pulang lagi ke dayah dan melanjutkan sholat taraweh di dayah bersama dengan kawan-kawan di dayah sampai dengan pukul 10 malam baru setelah itu bisa pergi nongkrong santai bersama.

Jam 22 :17

20220423_221722.jpg

Setelah selesai sholat taraweh saya dan kawan-kawan pergi ke krung mane untuk duduk sebentar sambil ngopi dan ngobrol bersama dan membahas tentang acara di bulan ramadhan ini tetang masalah jadwal safari ramadhan dan masalah taraweh. Dan sebentar lagi juga Ramadan akan pergi diganti dengan bulan syawal atau hari sudah sejauh mana persiapan dan apakah sudah ada baju lebaran, hhe.
Setelah itu baru kami pulang lagi ke dayah untuk melanjutkan kegiatan di bulan ramadhan sambil mempersiapkan makanan untuk makan sahur nanti bersama.

Sahur

20220424_035829.jpg

Sebelum sampai di dayah saya mampir di warung untung membeli tahu, cabai dan beberapa bahan masakan lain untuk di masak nanti di waktu sahur.
Sekitar jam setengah tiga pagi saya dan kawan siap-siap untuk memasak, dan kami berdua akan menggoreng tahu dan membuat sambal pedas di dapur.
Saya mengambil cabai dan tomat kemudian saya cuci baru setelah itu saya blender agar bumbu halus menjadi sambal baru setelah itu di goreng dan di campur kan dengan tahu, rasanya pedas dan enak.

Sedangkan kawan saya dia sedang menggoreng tahu terlebih dahulu ketika saya menghaluskan bumbu, tahu harus di goreng terlebih dahulu agar matang merata baru setelah itu di aduk dengan sambal yang sudah matang.

Setelah selesai memasak, saya bawakan ke bilik karena kami akan makan di bilek bersama karena sekarang sudah jam 4 pagi kami langsung makan agar tidak keburu imsak, dan setelah selesai makan kami bisa duduk sebentar menikmati angin malam dan melepas rasa pedas di mulut sambil menunggu waktu subuh tiba.

Setelah itu saya siap-siap mandi agar badan segar melaksanakan sholat subuh secara berjamaah di musalla dan melanjutkan baca Al Qur'an sebelum akhirnya tidur karena kami tidak tidur malam.

Sekian dari saya terima kasih.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan.

@zaynfauzie

PicsArt_05-02-01.51.25.png

Sort:  

Selamat anda mendapatkan upvote dari @jamilkhan seberat 100% semangat selalu Jak kauri hahahha

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65100.88
ETH 3526.71
USDT 1.00
SBD 2.36