Steemit Engagement Challenge S3-W3: A little bit of motivation can go a long way

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

gambar.png

SEMUA kita memiliki kalimat yang indah untuk kita jadikan penyemangat dalam keseharian. Saya juga memilikinya. Kalimat ini seperti vitamin, yang senantiasa memberikan efek baik bagi peningkatan energi untuk tubuh dan mental saya.

Motivasi yang ditimbulkannya terus mendorong agar saya selalu berbuat lebih baik dan lebih baik lagi. Tak boleh mengeluh dan berputus asa. Tugas saya hanya melakukan yang terbaik yang saya mampu. Bersungguh-suangguh dan kemudian berdoa. Hanya itu.

Lantas apa kalimat yang memberikan dampak begitu kuat bagi keseharian saya. Itu adalah kalimat yang selalu disampaikan oleh Nicholas James Vujicic, tokoh inspiratif yang kerap disapa "Nick". Ia lahir dan menetap di Australia.

Nick ini menjadi tokoh populer dunia saat ini. Ia juga menjadi pendiri dari komunitas Life Without Limbs.

Saya tidak tahu berapa juta orang sudah terpengaruh dengan kalimat motivasi yang Ia utarakan. Dari jumlah tersebut, saya salah satunya.

Quotefancy-228791-3840x2160.jpg
source


Do your best and god will do the rest.

Saya merasa kalimat ini merupakan sebuah rambu yang sederhana. Itulah mengapa saya merasa cocok dan pas dengannya. Sebagai seorang manusia, saya merasa tak ada lagi yang bisa saya lakukan selain berusaha melakukan yang terbaik dan mengirinya dengan doa. Karena selebihnya adalah menyerahkan pada Sang Pencipta. Allah Sang Pencipta lah yang memiliki otoritas penuh memutuskan atas apa yang sudah saya lakukan.

Do your best. Ayo terus berusaha untuk berbuat yang terbaik, tidak peduli bagiaman situasi ketika itu, bagaimana orang-orang menilai kita. Tidak mengeluh pada keterbatasan yang kita miliki. Karena kita memiliki tekad untuk menuntaskannya dengan cara yang kita pilih.

God will do the rest. Setelah berusaha sekuat tenaga mempersembahkan yang terbaik, maka berikutnya kita serahkan pada Allah Yang Maha Kuasa. itulah dua bagian dari kalimat bijak ini yang saya pahami.

~

Saya juga sangat sependapat dengan sedikit motivasi bisa membantu. Karena seperti yang saya sampaikan sebelumnya, dalam kondisi tertentu kalimat motivasi yang kita terima kadang menjadi pemantik yang membuat kita tersadar jika dunia belum berakhir. Membuat kita melihat begitu banyak pintu keluar dari semua masalah yang sedang kita alami.

Membuat kita menemukan jika hidup memang tempat kita menyelesaikan masalah, bukan tempat untuk pelarian dari masalah.

~

Mengapa motivasi penting bagi saya? Karena saya menganggap motivasi itu kebutuhan. Seperti tubuh saya butuh nutrisi agar selalu bisa beraktivitas dengan baik.

Begitu pula dengan psikis saya yang juga butuh asupan agar ia selalu bersemangat, selalu enerjik untuk menyongsong hari-hari ke depan, hari hari yang penuh semangat.

~

Iya tentu saja saya juga sering memberikan motivasi pada orang lain. Di kantor, saya sering memberikan motivasi pada bawahan di setiap kesempatan. Baik itu saat apel rutin maupun ketika ada momen-momen khusus. Saya juga melakukannya di rumah, untuk keluarga saya.

Tujuannya adalah untuk menyadarkan semua orang di sekitar saya jika semua persoalan yang ada akan mudah kita selesaikan jika kita selalu memiliki optimisme. Lebih lagi jika kita berusaha menyelesaikan bersama-sama.

Sementara untuk satu pribadi, saya sering mengatakan Anda bisa jika Anda berpikir Anda bisa.

~

Kebiasaan yang sering saya lakukan untuk meningkatkan motivasi diri saya adalah dengan selalu meyakini jika apa pun yang saya alami dalam hidup saya, maka itu tidak terjadi dengan sendirinya. Semua sudah tertulis. Maka yang harus saya lakukan adalah terus berbuat yang terbaik yang saya bisa.

~

Semoga tulisan singkat saya ini bisa mewarnai kontes ini dan memberikan semangat bagi teman-teman saya. Saya juga mengajak @sazaliza @munaa dan @abufarras untuk ambil bagian dalam kontes yang menarik ini.

~

ZainalBakri.gif

Sort:  
 2 years ago 

Saya sangat senang bisa melihat anda kembali dalam Challenge pak @zainalbakri, tetap semangat.

saya juga membagikan motivasi, bila anda punya waktu silahkan melihatnya.

 2 years ago 

Siyaaap. Hana rugoe neu promo. Langsung lon ambil bagian.

 2 years ago 

Bak loen bek tuwoe neuh kaloen.
Meuhan rugoe.
Hahaha

 2 years ago 

Kalheuh hai. Kop bereh artikel neu peuget kalinyoe.

"Ketika aku disini
Aku merasa hanya kebahagiaan dan perdamaian."

 2 years ago 

Eaaaaa

 2 years ago 

Tulisannya sangat menginspirasi dan memotivasi saya khususnya. Terkadang kalimat yang sederhana membawa dampak besar bagi kehidupan.

 2 years ago 

Terima kasih. Senang jika bisa berbagi

 2 years ago 

Alhamdulillah, sangat bermanfaat banget postingan pak Zainal 😊

 2 years ago 

Terima kasih sudah dicukeh kami bg @zainalbakri, semoga kita bisa terus berbagi dengan diksi yang memotivasi. Menarik ini kontes buat diikuti, semoga bisa segera dieksekusi..

 2 years ago 

Ayo kita ramaikan literasi di platform ini. Menulis itu mudah dan asyik

Loading...
 2 years ago 

Kop panyang kalinyoe bg ya, pue na lumpoe?hahaaaaa

 2 years ago 

Lon sabe dimention @amryksr diyue ikot 😂 😆 😄 😃

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58387.03
ETH 2359.14
USDT 1.00
SBD 2.37