Short Story Contest : The Last Month of Happiness - Menyaksikan Acara Wisuda Putri Tercinta

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Nadya Konvo.jpg

SELAMAT SORE semuanya, senang bisa ambil bagian dalam kontes menarik yang digagas @klen.civil kali ini. Semua kita tentu saja memiliki banyak kisah kebahagiaan dalam sebulan terakhir. Namun tahukah Anda jika kebahagian paling besar adalah ketika kita mampu mengucap syukur atas apa yang kita dapat, sekecil apa pun itu?.


3.jpg
Nadya juga sangat bahagia

Saya sendiri sangat bersyukur dan merasa sangat bahagia ketika menyaksikan wisuda putri sulung saya pada tanggal 16 Agustus lalu. Banyak di antara orang tua yang tak sempat melihat prosesi luar biasa ini. Mungkin karena ia sedang sakit, sudah tiada atau boleh jadi ia sedang berjuang mencari nafkah di tempat yang jauh.

UIA (19).jpg

UIA (26).jpg
Nadya bersama sahabat sekelas di Kampus IIUM

Karena itu saya bersyukur sekali bisa menyaksikan langsung acara wisuda ini. Allah SWT memberi saya kesehatan, sehingga saya bisa terbang ke Kuala Lumpur. Allah juga memberi saya rezeki sehingga saya bisa membeli tiket pesawat untuk pergi dan pulang. Allah juga memberikan anak saya otak yang cerdas, kesehatan, rasa sabar dan hal lain, sehingga dia mampu menyelesaikan pendidikannya di Jurusan Communication Enggineering, Teknik Elektro di Internasional Islamic University of Malaysia (IIUM).

UIA (7).jpg
Saya saat memotret Nadya bersama sahabatnya

Dan yang membuat saya tak henti-hentinya menitikkan air mata ketika berada di hall yang luas, melihat dia diwisuda adalah karena anak saya bisa kuliah di kampus yang mahal itu secara gratis sejak awal mendaftar hingga ia selesai.

Tak sepeser pun saya mengeluarkan biaya. Pihak pemberi beasiswa sudah memberikannya tiket pesawat untuk datang ke Malaysia, untuk pulang saat libur semester, untuk membayar semua biaya SPP, untuk kuliah di Limoges Perancis selama satu semester dan hingga tiket pesawat untuk dia datang ke acara wisudanya.

IMG_20220820_110430.jpg
Me and my beloved daughter Nadya

Begitu besar rahmat yang saya dan keluarga saya terima. Saya tak bisa memberikan gambaran yang tepat, bagaimana saya sangat bersyukur atas semua anugerah yang Allah berikan ini. Saya juga tak mampu melukiskan dalam kalimat apa pun, bagaimana rasa bahagia yang saya alami sejak ia dinyatakan lulus sebagai penerima beasiswa Khazanah Foundation.

gambar.png
Selfie di depan salah satu gedung dalam Kampus IIUM

Nadya putri saya sejatinya sudah diwisuda pada tahun yang lalu. Namun karena dalam situasi pandemi Covid, wisuda ditunda hingga tahun ini. Alhamdulillah saya bisa menemaninya di saat-saat seperti ini. Saya benar-benar bahagia.

Itulah kisah kebahagiaan saya yang bisa saya bagikan dalam kontes ini. Semoga teman-teman dan juga panitia bisa mendapatkan sebuah cerita yang menarik dari apa yang saya unggah. Indahnya berbagi.

Salam hangat.


Zainal Bakri

Sort:  
 2 years ago 

Selamat atas wisuda putri cantiknya, pasti bangga dan terharu . Semoga ilmunya berkah dan bermanfaat dunia akhirat

 2 years ago 

tks ya. alhamdulillah atas anugerah NYA

 2 years ago 

Sama2 ..

 2 years ago 

Selamat atas wisuda putrinya yang sangat membanggakan Pak
Semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk seluruh umat. Amiinn

 2 years ago 

Tks ya mbak @ettydiallova

 2 years ago 

Sami-sami, Pak @zainalbakri

Congratulations, your post has been upvoted by The Efficient Seven using @steemcurator04. We are supporting quality posts, so keep creating quality posts to get more support #creativewriting theme
SteemexclusiveClubUpvote(%)bot use
Yes#club10060No

Account Used by: @waterjoe

 2 years ago 

thanks so much @waterjoe

 2 years ago 

Congratulations your post has been selected as best pick by The Efficient Seven

 2 years ago 

thank you very much. i can't to thank you enough

 2 years ago 

Selamat Bang Zainal atas wisuda anaknya. Semoga anaknya cepat sukses spt Bapaknya.
👍😊

 2 years ago 

siyaaap bang. terima kasih banyak.

 2 years ago 

selamat atas wisuda anandanya semoga ilmunya bermanfaat buat ummat, sukses selalu

 2 years ago 

Siyap bg. Tks banyak.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59276.59
ETH 2464.51
USDT 1.00
SBD 2.44