The Diary Game (Minggu, 16 Juli 2023) Bersama Teman Steemians

in STEEM FOR BETTERLIFElast year (edited)

IMG_3806.jpeg

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

Salam Sahabat Steemians…!!!

Mau dibilang akhir pekan yang kelabu tidak juga, mau dibilang akhir pekan yang ceria juga tidak. Yang jelas pada hari minggu yang bahagia ini saya beserta keluarga tidak ada rencana kemana-mana, meskipun hari ini hari minggu terakhir musim liburan kenaikan kelas. Anak saya yang perempuan pun tidak meminta untuk dibawa kemana-mana, kecuali kemarin dia minta untuk dibawa ke restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) di kota Lhokseumawe. Sementara anak saya yang laki-laki sekarang sedang menempuh pendidikan agama pada dayah salafi di Blang Bladeh, Bireun.

Walaupun hari Minggu saya tetap membuka toko pada pukul 07:30 Waktu Indonesia Bagian Barat. Saya paling senang dan bersemangat bila mengerjakan sesuatu yang bisa menghasilkan uang yang halal. Pada pukul 09:30 @sisol sudah datang di toko untuk bekerja di tempat saya pada bagian komputer bersama @furqanarr, namun @furqanarr sudah minta izin tidak masuk kerja pada hari ini karena berencana ingin pergi kemping bersama teman-temannya ke Danau Laut Tawar Takengon. Saya hanya berdua saja dengan @sisol pada hari ini.

IMG_3807.jpeg
Sedang beraktivitas di toko

Pada pukul 11:15, saudara @apoy01 datang ke toko saya bersama seorang temannya untuk menyuruh mengerjakan laporan kuliahnya yang baru saja menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Nisam. Tentu saja pekerjaan ini dikerjakan oleh @sisol. Disamping itu, setelah menyelesaikan tugas laporan kuliahnya @apoy01 dan @sisol duduk-duduk berkumpul bersama saya untuk menanyakan tentang kegiatan di Steemit. @apoy01 bisa dikatakan masih sebagai pendatang baru di platform Steemit, masih banyak hal yang belum dia ketahui.

Dan ini adalah momen yang sangat tepat untuk dia bertanya hal-hal yang belum dia ketahui tentang kegiatan di Steemit berhubung ada @sisol yang dikenal sebagai salah satu steemians senior di kawasan Nisam. Saya sendiri masih banyak bertanya pada @sisol hal-hal yang belum saya ketahui. Saya dan @sisol sering menggunakan waktu senggang saat tidak ada konsumen untuk saling bertukar pikiran tentang aktivitas di Steemit.

IMG_3803.jpeg
@sisol dan @apoy01

IMG_3805.jpeg
Sedang memberi penjelasan tentang Steemit

Setelah sholat magrib dan makan malam, pada pukul 19:30 kembali saya membuka toko usaha fotocopy untuk mencari pundi-pundi rupiah menafkahi keluarga dan biaya pendidikan anak-anak saya. Jika sedang ada konsumen saya melayani dengan sebaik-baiknya agar mereka senang datang ke tempat saya, dan apabila sedang tidak ada konsumen saya duduk-duduk bersama @sisol untuk bercengkrama dan membicarakan banyak hal. Melihat kami sedang duduk-duduk, tiba-tiba @muhammadfiras dan @teukuipul87 datang ketempat saya dan langsung berkumpul bersama kami.

IMG_3815.jpeg

IMG_3819.jpeg

IMG_3816.jpeg
Bersama teman-teman steemians

Sungguh sangat menyenangkan bisa berkumpul dengan banyak teman steemians seperti malam ini. Platform Steemit memang telah memberi banyak manfaat kepada kami semua terutama kepada saya karena banyak ilmu-ilmu dan pengetahuan baru yang bisa saya dapatkan disana. Selain itu bisa terhindar dari membicarakan aib orang lain karena kesibukan beraktivitas di platform Steemit dan tempat usaha. Pada pukul 23:00, teman-teman steemians tersebut pulang ke rumah masing-masing dan saya pun menutup toko untuk istirahat.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan pengembangan hasil tinggi yang ditargetkan dengan sumber daya yang tersedia. CLICK HERE

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 

Indah dan mudahnya berbagi pengalaman dengan adanya sahabat Steemean

 last year 

Un gusto saludarle, deseándole muchas bendiciones y a los suyos. Veo con mucho beneplácito que hay muchos steemians cerca de usted y tienen la oportunidad de reunirrse, esto es estupendo y si, tiene razón Steemit es una plataforma muy querida por todos los que creamos contenidos en ella y ha sido, es un gran apoyo.

 last year 

Tener muchos amigos es una de mis metas en Steemit, tanto amigos en el mundo real como en el ciberespacio. agradable ser amigo tuyo

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59426.36
ETH 2654.07
USDT 1.00
SBD 2.43