Steemit Engagement Challenge S9-W4: "My best moment"

in STEEM FOR BETTERLIFElast year (edited)

93C0D354-22C2-4D72-A27B-C5853579AF46.jpeg

Pixabay

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar Anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.

Salam Sahabat Steem For Better Life…!!!

Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini saya ingin berpartisipasi dalam Tantangan Keterlibatan Steemit S9-W4 dengan tema "Momen terbaik saya". Ada banyak momen-momen indah yang pernah hadir dalam kehidupan saya. Momen-momen indah itu hadir belasan tahun yang lalu pada saat usia saya masih muda (22 Tahun) sebelum smartphone canggih ada, jadi semua momen-momen indah itu tidak bisa terabadikan seperti sekarang atau tidak terfoto.

Momen apa dalam hidup Anda yang akan selalu Anda ingat? menggambarkan apa yang terjadi hari itu. (Anda dapat berbagi hingga dua momen jika Anda memilikinya)

Momen terindah dan teristimewa yang pernah hadir dan akan selalu saya ingat sampai sekarang bahkan sampai hari tua nanti adalah setelah menamatkan pendidikan terakhir di Politeknik Negeri Lhokseumawe Program Diploma III pada tahun 2000. Saat itu saya mendaftar pekerjaan di Perseroan Terbatas YASA INDUSTRI NUSANTARA Jakarta dan diterima sebagai tenaga kerja pembangunan kontruksi Perseroan Terbatas PUPUK ISKANDAR MUDA II dengan masa kontrak selama lima tahun.

Saya merasa sangat senang dan bahagia pada masa itu, hal ini dikarenakan pada masa-masa itu sedang terjadi pergolakan antara Pemerintah Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang pemuda yang seumuran dengan saya saat itu tidak nyaman tinggal atau berkeliaran di kampung.

Mengapa itu begitu istimewa?

Momen yang saya sebutkan diatas merupakan momen yang sangat istimewa bagi saya karena berawal dari sini saya bisa mencapai sukses seperti sekarang. Dan ini juga merupakan pertama kali saya merasakan pendapatan uang dari hasil keringat sendiri dan satu lagi yaitu merasa aman dari sangkaan-sangkaan pihak yang bertikai saat itu.

Bisakah Anda membandingkan hari itu dengan situasi Anda saat ini, apa bedanya? (Anda dapat melakukannya dengan baik untuk menunjukkan gambar)

Mengingat bahwa masa kerja saya yang tidak permanen atau hanya terikat kontrak selama lima tahun dan perpanjangan kontrak dilakukan per satu tahun sekali, saya menyisihkan gaji setiap bulan yang saya terima untuk menabung buat persiapan masa depan. Dalam pikiran saya saat itu jika kontrak kerja saya selesai maka saya berencana membuka usaha sendiri.

8C7B1550-6386-4E7A-82F1-AC09325AE787.jpeg

Sertifikat kerja

Dan ternyata begitu kontrak kerja habis saya membuka usaha di bidang telekomunikasi yaitu “Warung Telokomunikasi” mengingat saat itu banyak aparat keamanan yang ditugaskan ke Aceh sangat membutuhkan sarana telekomunikasi untuk tetap berkomukasi dengan keluarganya.

Seiring waktu berjalan penggunaan jasa warung telekomunikasi mulai redup dikarenakan sudah menjamurnya pemakaian handphone. Saya beralih haluan dari warung telekomunikasi menjadi toko ponsel atau phone selular, menyediakan handphone dan aksesoris serta pulsa elektrik dan voucher isi ulang. Lambat laun usaha saya mengalami perkembangan sehingga saya menambah usaha lagi dibidang jasa fotocopy dan rental komputer. Semua ini saya peroleh dari tabungan yang terkumpul dan uang pesangon yang saya terima saat bekerja pada pembangunan kontruksi Perseroan Terbatas PUPUK ISKANDAR MUDA II dulu.

Mengapa baik untuk mengingat saat-saat seperti ini dalam hidup?

Seperti yang saya katakan, ini momen istimewa dan penting saya ingat sampai akhir hayat nanti karena berawal dari momen indah ini semua perubahan terjadi dalam kehidupan saya dan tercipta momen-momen indah lainnya. Dari gaji yang saya terima sanggup melangsungkan akad pernikahan dan pesta perkawinan serta mendirikan tempat usaha sendiri.

AAEF7535-8595-4075-9D55-C638A723241F.jpeg

Pencapaian dari momen terindah

Bagaimana Anda bisa menciptakan momen indah untuk orang lain?

Ditempat usaha yang saya miliki memakai tenaga kerja dua orang di bidang komputer dan mereka bisa menikmati momen-momen indah yang saya rasakan yang tercipta dari hasil momen indah saya terdahulu. Dengan ini akan menghadirkan momen-momen indah bagi mereka, karena dengan bekerja di tempat saya mereka sanggup membeli apa yang mereka inginkan seperti sepeda motor dan lain-lain. Dan tentunya ini menjadi momen indah bagi mereka.

ECDBEB8D-E900-4B32-B4F7-55ADA97D1BA9.jpeg

karyawan di tempat usaha

Demikian partisipasi saya dalam kontes : Steemit Engagement Challenge, S9W4 : "My best moment" Semoga berkenan, sekian dan terima kasih atas waktunya .

Saya turut mengajak teman-teman steemians agar sudi kiranya berpartisipasi dalam chalengge ini : @teukuipul87 @moliza @muhammadfiras @mauliadi96 @ikwal

Steemit Engagement Challenge S9-W4: "My best moment"

Melaluli postingan ini saya ingin mengajak sahabat steemians semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness sebagai witness pada akun steemit anda Klik Disini

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 

momen yang sangat luar biasa bang.....terima kasih banyak ajakannya....

 last year 

Sama-sama @teukuipul87, selamat beraktivitas

momen yang sangat bagus dari mulai bekerja di Pupuk Iskandar Muda, membuka jasa telekomunikasi bahkan saat ini membuka usaha fotocopy serta rental komputer.

 last year 

Terimakasih dek @moliza sudah ikut meramaikan postingan saya

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54034.48
ETH 2262.26
USDT 1.00
SBD 2.31