Steemit Engagement Challenge S9-W3: "Kindness that changed my life"

in STEEM FOR BETTERLIFElast year (edited)

1010EB27-5E71-4869-A94E-4C3F97D603B0.jpeg

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar Anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

#?Salam Steem For BetterLife…!!!

Saya merasa senang dan bahagia karena pada kesempatan ini bisa menyempatkan mengikuti kontes yang bertemakan “Kebaikan yang mengubah hidup saya”. Saya terutama menyukai topik ini karena ini menggerakkan struktur. Saya berbicara tentang apa yang saya dapatkan dan bagaimana hal itu mengubah saya.

Tindakan kebaikan apa yang memengaruhi hidup Anda? menggambarkan situasi

Beberapa tahun yang lalu saya memulai membuka usaha penjualan jasa fotocopy dengan modal yang sangat minim, hanya cukup membeli mesin fotocopynya saja, itu pun dengan kondisi mesin bekas pakai. Saya benar-benar kewalahan saat itu karena kekurangan modal untuk membeli bahan-bahan lainnya sebagai penunjang dalam bisnis penjualan jasa fotocopy.

Namun semua itu dapat terkabulkan setelah pemilik toko penyedia barang penunjang bisnis usaha fotocopy bersedia memberikan modal usaha saya berupa barang-barang yang sesuai dengan keperluan saya. Walaupun ini bersifat pinjaman namun itu sangat membantu bagi pertumbuhan usaya saya. Niat pemilik toko tersebut untuk mendukung usaha saya begitu tulus dan begitu mulia. Barang yang mereka berikan/pinjamkan saat itu kepada saya berupa kertas yang berukuran A4, A3, F4, berbagai macam buku tulis dan pulpen serta barang-barang lainnya dengan jumlah yang tidak sedikit.

A6D22ACD-A0FD-4061-94E2-9A4E2EE0F7AB.jpeg

Toko yang memberi pinjaman barang

Apa emosi yang Anda rasakan saat itu?

Saat itu saya merasa benar-benar bahagia karena tidak pernah menyangka sebelumnya akan mendapatkan bantuan modal usaha dari pemilik toko penyediaan barang-barang penunjang usaha fotocopy. Yang membuat saya heran kenapa mereka terlalu percaya kepada saya padahal baru saja kenal.

5A7F42A9-6259-4AB4-91C4-285DB1D89803.jpeg

Toko yang memberi pinjaman barang

Saya mengucapkan terima kasih dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala kebaikan pemilik toko penyediaan macam-macam barang penunjang usaha fotocopy tersebut. Saya berjanji tidak akan pernah mengkhianati kepercayaan mereka terhadap saya dan akan membayar semua harga barang yang telah mereka berikan kepada saya ketika sudah terjual di tempat usaha fotocopy saya, serta akan selalu membelanjakan kebutuhan bisnis saya di toko ini.

Bagaimana tindakan itu memengaruhi Anda? (Finansial, emosional, dll.)

Secara finansial itu adalah dukungan yang besar karena saat itu saya memang kekurangan modal untuk usaha bisnis alat-alat tulis keperluan sekolah dan perkantoran serta penyediaan jasa fotocopy yang ingin saya kembangkan, fakta bahwa mereka membantu saya bisa menggunakan sejumlah uang yang tinggal sedikit dapat saya alokasikan untuk hal-hal lain.

07F140F2-721E-4E63-8EEF-78B6B599A35A.jpeg

07E11093-42EA-42FF-AB45-B9AB49236D3C.jpeg

Barang di tempat usaha fotocopy

Secara emosional, dampaknya lebih besar karena saya benar-benar merasa bahagia saat itu yang tidak saya bisa saya ungkapkan dengan kata-kata. Saya selalu memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat ini dan ini membantu saya menempatkan diri pada posisi orang yang menerima dan merasa sedikit kekhawatiran apakah saya sanggup membayar semua yang telah diberikan/dipinjamkan ini? Tetapi saya tidak melihat sedikitpun kekhawatiran pada pemilik toko pengadaan barang-barang penunjang usaha fotocopy dan saya merasa senang akan hal itu.

Pelajaran apa yang kamu petik dari kejadian itu? Apakah itu mengubah perspektif Anda tentang kebaikan dan cara Anda memperlakukan orang lain?

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, pelajaran itu emosional dan sangat menyentuh saya karena itu memperkuat visi saya tentang kebaikan, kebajikan, dan empati. Kita tidak pernah tahu apa yang harus dilalui seseorang, kita bisa menjadi pendukung total, terkadang hanya sepatah kata, pelukan, isyarat saja sudah cukup, dengan sedikit kita memberikan kontribusi besar kepada seseorang.

Apakah Anda berhasil menyebarkannya dengan menunjukkan kebaikan kepada orang lain? Sebagai?

Menjadi baik dan baik hati bukanlah sesuatu yang ingin saya banggakan, tetapi dalam perjalanan saya dan dalam kesempatan saya, saya dapat mendukung dan membantu mereka yang membutuhkan, dalam sebuah "permintaan bantuan" yang diatur bersama.

Dengan bisnis alat-alat tulis dan perkantoran serta penyediaan jasa fotocopy yang saya geluti yang semakin berkembang telah dapat membantu beberapa konsumen dalam hal memberikan pinjaman barang kepada mereka.

72AC9E66-B530-47A6-A4CE-2E21FFD0F8F0.jpeg

Usaha bisnis saya

Lebih dari kata-kata, kebaikan harus dibalas dengan kebaikan dan dapat pula diberikan melalui gerak tubuh, tidak terlalu banyak bicara tentang subjek dan mewujudkannya, seperti yang saya katakan di awal posting ini, jika ada lebih banyak orang baik dan empati, dunia akan menjadi baik dan lebih baik.

Demikian partisipasi saya dalam kontes : Steemit Engagement Challenge, S9W3|"Kindness that changed my life" Semoga berkenan, sekian dan terima kasih atas waktunya .

Saya turut mengajak teman-teman steemians agar sudi kiranya berpartisipasi dalam chalengge ini : @teukuipul87 @mauliadi96 @moliza @muzack1

Steemit Engagement Challenge S9-W3| "Kindness that changed my life"

Melaluli postingan ini saya ingin mengajak sahabat steemians semua untuk mendukung @pennsif dengan memilih @pennsif.witness sebagai witness pada akun steemit anda Klik Disini

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 

wah ... luar biasa sekali tindakan kebaikan yang Abang perbuat.....berarti sesekali saya bisa pinjam utang dulu beberapa batang kebutuhan kantor, kapan cair dana bos di bayar .... semoga persembahan ini berkah bang.....Amin..

 last year 

Untuk saat ini saya sudah menampung beberapa sekolah, kalau pihak sekolah @teukuipul87 berkenan mengambil barang ditempat saya siap kita tangani

 last year 

he he he.....siap bang.....kita konsultasi dulu sama kepseknya.....terima kasih bang ...

Luar biasa, tindakan bapak sangat membantu orang lain, semoga sukses selalu.....

mendapatkan bantuan modal usaha dari pemilik toko penyediaan barang-barang penunjang usaha fotocopy itu sangat luar biasa. Meskipun baru kenal akan tetapi kepercayaan yang diberikan itu sangat berguna sekali

 last year 

Betul dek @moliza, menjaga kepercayaan orang itu sangat perlu kalau tidak kita tidak akan pernah dipercayakan lagi seumur hidup

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59228.82
ETH 2524.07
USDT 1.00
SBD 2.52