The diary game:19 Juni 2024|lebaran hari ketiga

in STEEM FOR BETTERLIFE7 days ago

Assalamualaikum wr.wb

Hallo sahabat steemian semua, bagaimana kabarnya hari ini, mudah2han kita semua dalam keadaan sehat walafiat dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin...

Hari ini adalah lebaran idul adha hari ketiga,dan kami tidak pergi kemana-mana,setelah siap beberes rumah kami pun memasak,dan menu kami hari ini adalah membuat SOP daging sapi.

selesai memasak dan makan siang kami pun duduk di teras depan rumah ibu,karena cuacanya panas sekali jadi kami cari angin di teras rumah,karena di dalam rumah ibu panas sekali di siang hari kalau cuaca sedang panas.

1000034190.jpg
Cari angin di teras

sambil duduk di teras kami melihat tingkah anak perempuan saya,dia membuat tingkah yang membuat semua orang tertawa.

lama kelamaan kami pun tertidur di teras rumah karena anginnya sepoy-sepoy,sampai azan ashar berkumandang kami pun bangun dan menjalankan shalat ashar,setelah itu saya memasak nasi dan mencuci piring.

setelah selesai mencuci piring kami pun pergi main kerumah adik ibu saya,karena kami ingin melihat sapi yang di pelihara oleh paman, namun sebelum pergi motor kami di perbaiki dahulu oleh ayah saya.

1000034203.jpg
Perbaiki motor

sesampainya disana kami pun duduk di teras rumah Tante, lagi-lagi di teras ya hehehe,sambil berbincang-bincang bersama Tante dan sambil makan cemilan.

1000034204.jpg
Berbincang di teras

setelah puas berbincang saya pun pergi ke belakang rumah Tante untuk melihat sapi,ada 4 ekor sapi saya yang di pelihara om saya,dan 1 di antaranya sudah hampir melahirkan.

1000034205.jpg
Sapi kami yang dijaga paman

setelah puas melihat-lihat sapi kami pun pulang,karena hari sudah hampir Maghrib,tapi sewaktu kami di jalan kami bertemu dengan kakak ibu saya,dan kami pun berhenti sebentar untuk berbincang.

sedang asik berbincang azan Maghrib pun tiba,lalu kami terburu-buru pulang karena ingin melakukan shalat Maghrib.

setelah shalat kami pun langsung makan malam karena perut sudah sangat lapar,sehabis makan kami pun melipat pakaian yang kami cuci siang tadi.

Demikian sahabat steemit semua cerita saya hari ini,semoga sahabat steemit semua tidak bosan membacanya ya hehehe,jika ada kekurangan dari penulisan saya mohon saran dan kritik nya ya teman-teman,terima kasih...

wasalam,
@watii

Sort:  
Loading...

Sangat menyenangkan mudiknya ya bu..

 6 days ago 

Iya Bu😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61440.52
ETH 3447.43
USDT 1.00
SBD 2.52