The diary game:04 juli 2024|membuat cemilan saat hujan

in STEEM FOR BETTERLIFE14 days ago

New Diary Game

kamis,04 juli 2024

Assalamualaikum wr.wb

Hai hai sahabat steemian dimanapun berada bagaimana kabarnya hari ini, mudah-mudahan kita semua sehat ya, dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.yang pastinya jangan lupa bahagia ya😊

Alarm berbunyi sangat merdu di telingaku,menandakan bahwa aku harus segera bangun karena sudah masuk waktu shalat subuh,dengan sekuat tenaga kulawan rasa malas dan ngantuk ku,tidak ku biarkan shayton trus berbisik di telingaku untuk terus menggodaku supaya trus tidur.

setelah selesai menjalankan kewajiban 2 rakaat,tadinya aku mau mencuci piring,tapi karena piring kotor tidak terlalu banyak jadi piring tersebut pun sudah di cuci ibuku,jadi aku putuskan untuk berbaring dan membuka akun steemit ku.

Pukul setengah 7 saya pun bangun dan langsung menyapu teras dan halaman rumah ibu,setelah itu seperti biasa kami sarapan di teras karena ibu sudah membuat nasi goreng kampung untuk kami,cuaca hari ini rasanya membuat orang malas beraktivitas,gerimis-gerimis kecil dari malam sampai pagi ini rasanya bantal pun seakan memnggil untuk kita pakai lagi hehehe...

1000040897.jpg
Mendung campur gerimis

setelah selesai sarapan saya pun pergi berbelanja di Abang tukang sayur yang lewat,hari ini menu kami campur-campur,ada tahu,udang kecil,dan terong,semuanya saya masak menjadi sambal tauco,sambil memasak saya pun mengintip anak saya yang lagi main pasaran sendiri di samping rumah,dia selalu main sendiri disini karena memang belum kenal siapapun disini.

1000040933.jpg
bermain masak-memasak

jam 9 pagi kami pun sudah selesai membereskan rumah dan masak,bingung mau mengerjakan apa lagi akhirnya kami pun memutuskan untuk membuat keripik pisang,karena hari hujan dan tidak ada makanan dirumah,jadi kami membuat keripik untuk cemilan kami sambilan berbincang di teras, kemudian ibu saya pun mengupas kulit pisangnya dan saya pun pergi ke warung untuk membeli minyak makan.

1000040934.jpg
Mengupas kulit pisang

setelah selesai di kupas maka saya pun langsung memotong pisangnya dengan alat pemotong keripik,dan langsung menggorengnya sedikit demi sedikit,lumayan banyak juga keripik pisang yang kami buat, lumayan bisa untuk cemilan beberapa hari.

1000040950.jpg

1000040952.jpg

sore harinya ibu saya pun pergi kerumah adiknya ibu untuk memberikan sedikit keripik pisangnya,sudah kebiasaan ibu saya apabila membuat makanan apapun selalu berbagi dengan tetangga dan saudara, walaupun tidak banyak.

1000040956.jpg
hasil keripik kami

Puas menikmati cemilan keripik pisang di teras tiba-tiba azan Maghrib pun berkumandang,dan kami semua pun masuk kerumah dan ayah saya pun pergi ke mesjid untuk shalat berjamaah,dan kami para wanita shalat dirumah.

demikian cerita saya hari ini,terima kasih sudah mampir dan membacanya,mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.Terima kasih...

wasalam,
@watii

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63713.30
ETH 3389.19
USDT 1.00
SBD 2.62