The Diary Game || 08 April 2023|| Saya Membantu Teman Secara Online Untuk Membuat YouTube Tutorial Cara Memperbaiki APBDes Di Aplikasi Monev DD

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

20230404_164811.jpgSaya fasilitasi tiga PLD putri memfungsikan laporan digital mereka

Hai teman Steemian selamat sore

Saya tadi pagi dapat menyelesaikan satu video tutorial untuk memperbaiki kesalahan data pada laporan Monev dd.. Cara kerja ini untuk membantu pendamping lokal desa yang masuk bertanya ke chanel pribadi ku [waterjoe303](https://youtube.com/@waterjoe303]. Saya membaca ada dua komentar tertulis di video yang sudah ter lkirim di YouTube sekitar 3 minggu yang lalu, pertanyaan nya sebagai berikut:

"Chanel Rahman Shaadikin bertanya ke saya : "Kalau ubah ABDes tidak bisa di buka attau terhidden apa yang harus dilakukan?"
"Chanel Harry Munawar bertanya juga terkait sama : Untuk studi kasus APBdes nya tidak bisa diubah lagi sama siapa kita bisa melakukan koordinasi untuk membuka kembali ubah APBDes (anggaran pendapatan dan belanja desa) di monev dd. Terimakasih... salam pemberdayaan desaSumber

👉Video YouTube :CARA PERBAIKI APBDes DI MONEV DD

Link Konten ini akan ditautkan dalam deskripsi Video YouTube ku tersebut

Saya juga menerima permintaan dari supervisor di provinsi dengan pesanan "buatkan video tutorial nya pak Khadafi". Ini panggilan nama kecil ku di dunia nyata tempat kerja. Sementara dua chanel di atas saya tidak mengenal sama sekali siapa orang nya? Namun bagi ku itu tidak penting.. Setelah saya membaca tiga permintaan secara online ini membuat diri ku bertekad harus segera dapat bahan uji coba agar video nya sesuai dengan kasus yang sedamg mereka hadapi

20230404_163154.jpgFoto saya di samping PLD Putri yang sedang aktifkan aplikasi monev dd

Saya coba melakukan validasi ulang Monev dd realisasi sarpras untuk kecamatan Serbajadi dan mata ku langsung melihat data gampong Lokop terbaca :

  • Anggaran APBDes nya nol
  • Namun Anggaran rencana dan realisasi nya ada terisi sebesar Rp 2.900.000 (dua juta sembilan ratus ribu rupiah)
  • Segeralah saya menghubungi koordinator kecamatan atas nama Yusri agar ikut membuka aplikasi moned dd dengan nomor induk kependudukan (NIK) miliknya. Setelah kami berhasil login menggunakan laptop sambil ponsel ku mulai merekam video

Mulailah aku jelas kan proses perbaikan data dari awal sampai tuntas yaitu:
Masuk ke dalam pogres di APBDes kemudian ketik gampong Lokop selanjutnya pilih jenis kegiatan nonsarpras pindahkan dulu semua kegiatan nya untuk sementara menjadi sarpras. Kita lakukan ini agar mudah melacak dimana letak induk APBDes untuk yang nilai dua juta sembilan ratus rupiah tadi. Selesai pengaturan nya segera tekan perintah Submit kemudian pic kabupaten melakukan verifikasi ulang dari jarak jauh agar pic kecamatan bisa memperbaiki data yang keliru tersebut. Seketika dapatlah barisan kolom tabel sejajar yang salah setelah itu sangat mudah untuk membenarkan kembali data nya karena sudah bisa masuk ke kolom rencana serta realisasi nya. Segera kelik semua angka untuk di nol kan kembali terakhir pada bagian foto harus di upload satu foto cukup dengan tulisan salah data, baru perintah sumit ulang menyala tinggal tekan maka kerjaan kita selesai

Saya juga memfasilitasi tiga pendamping lokal desa (PLD) secara offline untuk menyelesaikan laporan wilayah dampingan mereka untuk input data ulang yang sesuai petunjuk. Kami berada di kantor P3MD Aceh Timur di gampong Kuta Blang, Idi Rayeuk turut hadir PLD atas nama Fauzia, Rohani dan Elrida dan TA pak Musrizal

20230407_194730.jpgSaya foto selfie dulu ya

Demikianlah tulisan saya untuk saat ini

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  

TEAM 1

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator04. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @ubongudofot

Screenshot_20221130-164846_Canva.jpg

 last year 

Thank you very much ...:)

 last year 

Enaknya memfasilitasi PLD putri yang cantik dan kece... Hahha... Asal ga ketahuan ibuk di rumah dekat2 dengan PLD putri....

 last year 

Menjalankan tugas secara profesional, hehehe 🤣

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59514.13
ETH 2652.65
USDT 1.00
SBD 2.42