Betterlife The Diary-Game 03-11-2021| YouTuber Kelapa Muda Segar - Dua Bisnis Usaha Masyarakat Di Pasar

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

20211103_113027.jpg
Kelapa tua yang di jual

50% dari pembayaran disumbangkan untuk kegiatan worldsmileproject

Hai teman Steemian, selamat malam. Pada saat ini saya akan menulis tentang dua bisnis unit usaha masyarakat di pasar


👉Video YouTube : Kelapa Muda Segar

Saya yang juga berprofesi sebagai Kreator video di YouTube tadi berhasil membuat film pendek seperti diatas ini. Link tulisan ini setelah saya berhasil kirim di platform Steemit nantinya juga akan saya tambahkan ke deskripsi YouTube milik Chamel saya tersebut.

20211103_112843.jpg
Bisnis minuman kelapa muda dan parut kelapa tua

Potensi bisnis dengan keuntungan besar karena tentu permintaan kelapa parut pasti banyak. Untuk keperluan memasak yang memakai santan kelapa ini menjadi kebutuhan bahan baku yang utama. Siang tadi ketika saya mengantarkan istri untuk menuju pasar Lhokseumawe. Saya lihat ada penjual kelapa muda maka saya langsung mampir ke lokasi tersebut sambil memesan satu buah. Tukang yang menjual kelapa muda segera mengupas dengan cepat dan selanjut nya saya disuguhi minuman kelapa muda dengan batok nya. Pada saat saya mencicipi minuman air kelapa muda ini terasa sangat manis. Saya memperhatikan anak muda yang bekerja disini ternyata sedang bekerja memarut kelapa tua dengan menggunakan mesin parut. Matapencaharian seperti ini diperlukan ketelitian disebabkan alat-alat yang digunakan benda tajam semuanya seperti parang yang tajam, mesin parut ini berputar sangat cepat dengan mata parutan besi bergerigi yang tajam pula.
Tipologi sekitar kota memiliki areal perkebunan kelapa yang sangat luas sehingga kelapa mudah di beli oleh pemilik kebun

20211103_113608.jpg
Mesin parut kelapa

Dilarang melaksanakan pekerjaan menggunakan benda tajam pada saat sedang menggantuk
Jasa di jual dalam bidang ini merupakan keterampilan tangan yang ulet dan gesit untuk menghasilkan parut kelapa dalam jumlah yang banyak setiap hari dan kemampuan kupas kelapa muda yang baik untuk melayani konsumen yang datang. Sepintas kita lihat pekerjaan ini relatif mudah tapi kalau saya lakukan tentu akan kesulitan

20211103_112911.jpg
Saya sedang menikmati minuman kelapa muda

Harga kelapa muda 1 buah nya saya bayar sebesar Rp. 5.000,- (Lima ribu rupiah) setara dengan 0,05 SBD atau 0,581 Steem. Saya rekomendasikan pada semua teman Steemian yang mau minum kelapa muda bisa langsung mampir ke Link titik lokasi Best of Kelapa Muda Lhokseumawe

  1. Google Maps
  2. What3words
  3. Plus.Code
    55G2+8R Lhokseumawe, Kota Lhokseumawe, Aceh, Indonesia

20211103_164141.jpg
Kios tempat jasa tukang menjahit

Saya juga mengantar istri ke tempat orang yang menjual jasa menjahit. Rupanya disini menyediakan berbagai macam bantuan untuk membuat renda kain berbagai pola. Untuk matapencaharian seperti tukang jahit ini harus memiliki keahlian khusus. Biasanya mereka mengikuti kursus sampai lulus dengan kemampuan terampil.

Kedua contoh diatas adalah pembelajaran bahwa segala sesuatu yang diupayakan untuk mencari rezeki dapat di tempuh sesuai keahlian yang dimiliki. Banyak unit usaha lainnya yang dapat kita tekuni sampai mencapai kemampuan yang lancar untuk menyelesaikannya dengan sempurna tugas yang diberikan oleh pelanggan

20210604_154219.gif

Penjual Kelapa muda

Usaha yang sangat cocok di daerah tempat tinggal saya karena suhu udara panas membuat banyak orang yang mencari minuman yang segar.

Penjualan Jasa Menjahit

Usaha yang banyak di cari oleh masyarakat sekitar kota untuk mendapatkan layanan perbaikan baju, bordir dan renda kain.

20210604_154219.gif

20211103_145930.jpg
Saya bersama @klen.civil mengikuti rapat koordinasi

Selesai aktifitas di pasar selanjutnya saya menuju ke kantor untuk mengikuti rapat koordinasi dengan pendamping. Pada kesempatan ini kami saling berbagi pengalaman ketika melaksanakan tugas di lapangan sambil membahas rencana kerja tindak lanjut untuk bulan November.

20211103_165253.jpg
Saya minum kopi bersama @benevolence1, @ibnoe.arc, @tucsond sambil Sharing Steemit di Premium Kopi

Selesai aktifitas kantoran saya di ajak menikmati secangkir kopi di kafe Premium. Kami pun saling sharing Steemit bersama @tucsond, @benevolence1, @ibnoe.arc dan dua orang lagi teman Muzakir, Ramzi yang belum memiliki akun Steemit. Menjelang hampir masuk waktu magrib kami pun membubarkan diri saling bersalaman

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

20210604_154219.gif

20210507_170027.gif

20210619_123526.gif

Sort:  

Mantap @waterjoe BANYAK TITIP SALAM BUAT SAHABAT STEEMIT SOMOGA SUKSES

 3 years ago 

Terimakasih banyak @benevolence1
Salam

#club5050
#welovepowerups

 3 years ago 

Screenshot_20211103-222503_Twitter.jpg

 3 years ago 

Mantap pak,, aktivitas luar biasa dengan menikmati hari yang menyenangkan.

#club5050
#worldsmileproject50pc

 3 years ago 

Terimakasih sudah mampir

#club5050

 3 years ago 

Meet up bersama steemian's lain.

#club5050
#worldsmileproject50pc

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61346.78
ETH 2637.99
USDT 1.00
SBD 2.58