The Diary Game 26 Oktober 2023 : Sore hari bersama Steemian hebat dan malam hari Penutup Muhadharah CAWU 1

in STEEM FOR BETTERLIFE9 months ago

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja.

20231028_100642.jpg

Mengawali pagi hari ini dengan cuaca yang sangat cerah. Seperti biasa Pagi harinya saya sarapan pagi Kemudian merapikan kamar tidur dan melakukan beberapa kegiatan lainnya di rumah. Selain dari itu hari ini Bapak saya akan membawa pulang beberapa ekor sapi untuk dipelihara, sapi tersebut adalah milik temannya.

Bapak saya membayar ongkos bawa pulang tapi tersebut sekitar Rp 300.000. Tibalah sepi di rumah pada jam 10.00 pagi. Saat itu saya melihat ada tiga ekor sapi yang dibawa pulang, dua diantaranya jantan dan satu lagi adalah betina.

Screenshot_2023-10-28-09-45-37-071-edit_com.miui.gallery.jpg
sapi yang akan dipelihara oleh bapak saya

Pada saat jam telah menunjukkan pukul 11.00, maka saya menuju kamar mandi untuk mandi kemudian masuk ke kamar untuk menggantikan pakaian. Saya berkemas karena Berencana untuk pergi ke kota Krueng Geukueh di sana Kami akan berjumpa dengan beberapa kawan. Saya juga mempersiapkan laptop yang saya masukkan ke dalam tas.

IMG_20231026_110545.jpgberangkat menuju Krueng Geukueh

Tepat pada jam 11.30 saya mulai berangkat menggunakan sepeda motor Supra milik saya sendiri. Dibalas ya di Krueng Geukueh dan singgah di masjid untuk melaksanakan dua rakaat salat sunat.

IMG_20231026_112841.jpgsinggah di masjid besar Bujang Salim

Usai melaksanakan salat sunat di masjid saya pun menuju warung kopi untuk duduk di sana. Ketika itu saya langsung mengeluarkan laptop serta memesan minuman. Tidak lama saya di sana, saya mendapatkan kabar dari salah satu guru steemit saya yaitu Pak @sisol, beliau sebentar lagi akan bergabung bersama saya di sini.

Sekitar 10 menit kemudian beliau pun tiba di sana dan bergabung dengan saya. Seperti pertemuan-pertemuan yang lalu ketika saling bertemu sesama steemian kami membahas tentang perkembangan steemit. Tidak lama kemudian tiba juga bergabung bersama kami Pak @muzack1. Beliau pulang dari tempat kerjanya yaitu di sekolah SD.

Screenshot_2023-10-28-09-43-36-419-edit_com.miui.gallery.jpgbersama steemian

Obrolan panas tentang perkembangan steemit pun dimulai dan berakhir ketika jam telah menunjukkan pukul 13.00. Ketika itu saya bersama Pak Sisol pamit sebentar untuk pergi ke masjid dengan tujuan untuk melaksanakan salat zuhur, sedangkan Pak @muzack1 memilih untuk pulang ke rumah. Selesai salat di masjid Pak siswan tidak lagi kembali ke warung kopi tetapi beliau melanjutkan untuk membuat banking di Bank Aceh.

Beberapa menit kemudian saya pun sudah berada kembali di warung kopi ST Cafe. Sebelumnya laptop tadi saya titip sama teman saya @ichsan123 kebetulan dia lagi istirahat dan memilih untuk minum di sana. Begitu tiba di sana dia pun pamit Karena Dia sebentar lagi masuk kerja.

Tidak sendirian, beberapa menit kemudian tiba juga datang bergabung bersama kami Pak Chandra serta teman kuliah saya.

IMG_20231026_171435.jpgrekan kuliah sedang belajar

Bukan hanya itu saja, ternyata rekan saya Irwandi Saputra juga tiba. Dia datang ke sana untuk Mengunggah video karena di sana memiliki jaringan wi-fi yang lumayan kencang.

IMG_20231026_171425.jpgIrwandisaputra sedang mengunggah video

Sore harinya setelah waktu Ashar masuk maka saya pun pulang. Tidak pulang ke rumah tetapi singgah di masjid untuk menunaikan salat asar dulu kemudian saya memiliki janji untuk menemani @cymolan dalam jalan-jalan sore sekalian membeli menu buka puasanya.

IMG_20231026_174818.jpgmenemani @cymolan beli nasi

Ketika waktu maghrib tiba barulah saya pulang ke rumah untuk bersiap-siap melaksanakan salat magrib, kemudian setelah maghrib saya makan sepiring nasi lalu berkemas kembali untuk bersiap-siap berangkat ke tempat pengajian. Seperti minggu-minggu sebelumnya pada malam Jumat kami melaksanakan dzikir Dalail Khairat serta muhadharah.

PXL_20231026_151252120.NIGHT.jpgbersama thalabah Qabilah Al Munawwarah

Singkat cerita dzikir dan muhadharah pun dilaksanakan secara lancar dan pada sesi terakhir Kami sempat mengambil foto sebagai kenangan penutupan Muhadharah CAWU pertama tahun 1445 Hijriyah.

PXL_20231026_152226709.NIGHT.jpgPengurus Qabilah Al Munawwarah

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.

Curated by : @ripon0630

 9 months ago 

Terimakasih banyak @ripon0630

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44