The Diary Game 11 Oktober 2023 : Seharian dirumah dan malam harinya bertakziah

in STEEM FOR BETTERLIFE11 months ago (edited)

Assalamualaikum, sahabat semua!!
Apakabarmu hari ini?, Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja.

Mengawali pagi dengan berhadapan di depan laptop untuk melihat dan menyelesaikan tugas-tugas yang sudah siap target hari ini seperti memperbaiki kuesioner dan juga menyiapkan beberapa berkas lainnya untuk bimbingan skripsi dengan dosen pembimbing.

IMG_20231011_143034.jpg

Tepat pada jam 08.00 saya pergi ke dapur untuk menikmati sarapan pagi dengan sepiring nasi dan lauk. Selanjutnya saya kembali lagi ke dalam kamar untuk berhadapan kembali dengan laptop saya yang masih hidup di sana. Selain mengerjakan tugas kuliah, saya juga sempat membuat sebuah postingan untuk platform ini. Saya juga melakukan upvote kepada postingan teman-teman yang terutama itu teman yang Indonesia dan kemudian kepada teman yang ada di luar Indonesia.

Siang hari tiba saya boleh juga kamar mandi untuk menyegarkan tubuh dengan mandi kemudian berwudhu dan setelah itu barulah mengganti pakaian untuk menunaikan salat dzuhur. Selanjutnya saya pergi ke dapur lagi untuk makan siang. Setelah makan siang saya kembali lagi ke kamar untuk melihat beberapa pekerjaan lain yang belum saya selesaikan.

Sebenarnya saya beristirahat sebentar karena kepala sudah pening. Ketika itu saya merupakan tubuh sebentar sambil menunggu waktu Ashar tiba. Begitu tibanya waktu Ashar, saya langsung menuju kamar mandi untuk berwuduk dan menunaikan salat ashar di kamar.

Setelah salat asar saya mengambil handphone serta lensa makro untuk menuju kolam yang ada di depan rumah dengan tujuan mengambil foto. Ada beberapa foto makro yang saya dapatkan hari ini mulai dari bunga rumput serta dengan serangga kecil. Berikut ini adalah salah satu contoh foto yang saya dapatkan hal ini.
IMG_20231011_175750.jpg

Saat adzan maghrib tiba saya pun kembali ke rumah untuk kembali mandi dan menggantikan pakaian. Begitu adzan dikumandangkan saya langsung menunaikan ibadah salat Maghrib di rumah. Setelah salat magrib saya makan sedikit karena perut sudah lapar.

Malam ini saya telah memutuskan untuk tidak pergi ke tempat pengajian karena saya sudah sepakat bersama sahabat saya @cymolan untuk mengunjungi dan bertakziah ke tempat teman sayanya beberapa hal yang lalu meninggalkan orang tuanya. Siapa itu saya menunggu @cymolan yang datang ke rumah karena kami akan pergi secara bersamaan ke sana. Sekitar jam 19.20 Dia tiba di rumah selalu pergi bersamanya dengan menggunakan motornya.
IMG_20231011_200658.jpg

Tidak lama kemudian kami sudah tiba di tempat teman kami yang berduka itu. Kebetulan malam ini warga tempat tinggal di Dusun kami juga bertakziah, Jadi kami langsung bergabung bersama mereka untuk berdoa dan berzikir.
IMG_20231011_201339.jpg

Setelah berdoa kami mencicipi hidangan makanan yang telah disediakan di sana. Sambil menikmati makanan Kami mengobrol dengan teman kami yang berduka itu. Selesai menikmati makanan yaitu dengan sepiring nasi dan lauknya, lalu kami pulang karena kami akan pergi ke warung kopi untuk bersantai sebentar.

Sama saya mengantarkan saya ke rumah untuk mengambil motorku dan kemudian barulah menuju ke warung kopi. Tetapi sebelumnya saya menemani sahabat saya @cymolan yang membeli obat di apotek untuk neneknya.

Sebelum ke warung kopi Kami membawa pulang obat untuk neneknya, kemudian barulah bersantai di warung kopi langganan kami yaitu di St Coffe. Karena jam telah menunjukkan pukul 23.00 Jadi kami hanya duduk satu jam di sana dan tepat pada jam 00:00 kami memutuskan pulang. Ketika itu kami tidak langsung pulang kerumah tetapi singgah terlebih dahulu di masjid untuk menunaikan salat Isya di sana.

PXL_20231011_164930514.NIGHT.jpg

Setelah salat Isya kami cepat mengambil beberapa foto di halaman masjid karena suasananya lagi sedih dan tenang Jadi cukup bagus untuk kita ambil foto karena tidak ada yang ganggu. Sekitar 15 menit berfoto di halaman masjid, lalu kami meninggalkan masjid untuk pulang.

Sekian postingan saya kali ini, terimakasih atas perhatian.
Wassalam
@walictd

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59604.53
ETH 2413.47
USDT 1.00
SBD 2.43