Steem for Better Life Contest #7: How active are you in steemit this week?

in STEEM FOR BETTERLIFE10 months ago

Assalamualaikum wr.wb

Halo apa kabar semua?,semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari ini saya akan mencoba membagikan sebuah postingan mengikuti kontes yang luar biasa di komunitas STEEM FOR BETTERLIFE yang diadakan oleh pak @heriadi. Kontesnya bertema "How active are you in steemit this week?"

burnsteem25.jpg

Dalam mengikuti kontes ini, kita sudah di arahkan dengan beberapa pertanyaan yang harus kita jawab. Pertanyaan tersebut semua akan berbeda sesuai dengan kinerja dirinya di steemit selama seminggu terakhir. Berikut pertanyaannya dan jawaban saya :

1. Berapa banyak konten yang Anda publikasikan dalam seminggu terakhir? dan apa kategori konten Anda?

Dalam jangka waktu seminggu terakhir ini, saya telah membuat postingan yang banyak dan masih konsisten. Tetapi jauh tertinggal dari minggu yang lalu, karena minggu ini saya banyak sekali kesibukan, namun sangat bersyukur bisa membuat postingan rata-rata hampir 2 postingan di setiap harinya. Karena saya tidak sempat membuat postingan yang banyak, tetapi saya aktif di bagian komentar. Saya aktif membaca serta memberikan komentar positif pada postingan challenge. Jadi seminggu ini saya hanya mampu membuat postingan 10 saja. Berikut adalah screenshot bukti postingan saya minggu ini tepatnya pada tanggal 28 November 2023.

image.png

Adapun semua postingan di atas mencakupi 2 tema, yang paling banyak adalah postingan cerita harian (The Diary Game), dan selebihnya postingan tantangan mingguan. Sebanyak 6 buah postingan cerita harian yang saya buat minggu ini mulai dari :

  • The Diary Game 20 November 2023
  • The Diary Game 21 November 2023
  • The Diary Game 22 November 2023
  • The Diary Game 23 November 2023
  • The Diary Game 24 November 2023, dan
  • The Diary Game 25 November 2023

Sebanyak 4 postingan tantangan mingguan yang saya ikuti yaitu :

  • SEC-S13 / W6 | "🗣️ Me and My Senses 🧿"
  • Steemit Engagement Challenge - S13/W6 - “What are the top five things I look for online?"
  • SEC-S13W6 – Let's talk about things that could improve the world, dan
  • Steemit Engagement Challenge | S14W1 | Do You Want to Become Popular?

2. Berapa banyak hadiah yang Anda terima dalam 7 hari (gunakan https://steemworld.org/ untuk memeriksa ringkasan hadiah)

image.png

Tidak ada yang sia-sia dari usaha yang sungguh-sungguh. Hadiah yang saya dapat minggu ini dari hasil membuat postingan (author rewards) mencapai 48.166 SP, 36.236 STEEM dan 3.101 SBD yang estimasinya mencapai ~ 29.41 USD.

3. Beri tahu saya berapa banyak Steem yang Anda tingkatkan selama 7 Hari terakhir. Berapa Banyak Steem power aktif anda saat ini, berapa reward kurasi yang anda terima dengan menunjukkan voting CSI

image.png

Dalam 1 minggu terakhir saya memperoleh peningkatan reward yang tergolong banyak, dapat kita lihat dalam gambar diatas bahwa kurasi SP saya dapatkan sebanyak 7.74 STEEM Ditambah lagi dengan 68.07 STEEM POWER, 60.17 STEEM dari hadiah Autor dan 2.02 SBD dari hadiah Autor.

Adapun STEEM POWER yang aktif saya saat ini adalah 3,472.21 SP. Dapat dilihat dalam gambar di atas yang bawah kurasi SP dalam minggu terakhir saya sebanyak 4.116 SP dengan voting CSI sebanyak 13.6 ( 0.00 % self, 112 upvotes, 78 accounts, last 7d )

image.png

4. Apa rencana Anda minggu depan untuk menunjukkan bahwa Anda adalah salah satu steemians aktif?

Dalam menjalani hari-hari di masa yang akan datang, saya hanya ingin diberikan umur panjang serta berkah oleh Tuhan yang Maha Kuasa sehingga saya bisa melaksanakan kewajiban saya sendiri, serta bisa bermanfaat bagi orang lain. Adapun rencana saya di steemit adalah seperti biasanya yaitu terus berusaha membuat dan mengeluarkan postingan yang baik dan berkualitas. Saya terus belajar dari orang-orang hebat disini, agar semakin hari semakin membaik. Postingan yang akan saya buat seperti terus menulis The Diary Game, membuat postingan tantangan mingguan, serta mengikuti kontes yang menarik. Adapun untuk meningkatkan SP, Saya terus melakukan POWER UP 100% dan tetap mempertahankan #club100. Namun jika tidak sanggup karena kebutuhan ekonomi yang mendesak, barulah saya keluar dari #club100, tetapi tetap mengusahakan berada di Club minimal #club5050.

5. Ceritakan kepada kami aktivitas Anda yang lain dalam bentuk kontribusi pada platform (misalnya: melakukan kurasi dengan akun pribadi, mengelola komunitas, mengundang dan membimbing pendatang baru)

Sebagai seorang mahasiswa, saya tidak terlibat langsung dengan aktivitas di steemit tetapi jika ada yang harus dibantu maka saya akan turun kelapangan bersama steemian hebat. Saya selalu berbagi informasi kepada steemian jika ada sesuatu masalah di steemit seperti error dan postingan yang bermasalah serta permasalahan yang lainnya. Orang pertama saya bagikan informasi adalah sahabat saya sendiri yaitu @cymolan, kemudian barulah guru-guru saya yang lainnya.

Dalam hal keterlibatan di komunitas,untuk sementara waktu saya masih bebas dan tidak terlibat dengan komunitas apapun. Namun di masa mendatang saya punya satu rencana bersama sahabatku untuk membangun sebuah komunitas baru, yang tujuan menciptakan tulisan yang kreatif dan menarik. Sementara waktu, saya tidak ingin membuat kepala pusing dalam membimbing steemian baru, karena banyak sekali pekerjaan lainnya, lagi pula itu bukan wilayah dari tugas saya.

Bukan itu saja, Kedepannya saya masih memilih untuk tidak memanfaatkan hadiah sendirian di setiap postingan saya. Saya akan melakukan #bursteem25 25% set ke @null untuk mendukung pertumbuhan kestabilan harga STEEM dan SBD , serta 10% untuk akun komunitas untuk mengharga komunitas.

Sebelum mengakhiri postingan ini saya mengundang sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti pak @muzack1 tgk @elrazi dan @teukuipul87 pak @ripon0630 pak @solaymann untuk sama-sama berpartisipasi dalam kontes seru ini.

Mungkin Sekian dulu postingan kali ini Terima kasih buat teman-teman yang telah membaca postingan ini dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Wassalam
@walictd

pennsif.gifdukung @pennsif.witness

baawah.png

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 10 months ago 

Woe....sangat menarik untuk segera di ikuti

 10 months ago 

Terimakasih pak telah singgah dan memberikan komentar, mari sama-sama berpartisipasi dalam kontes yang seru ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62820.16
ETH 2438.32
USDT 1.00
SBD 2.69