Steem for Better Life Contest #4: How active are you in steemit this week?

in STEEM FOR BETTERLIFE11 months ago (edited)

Assalamualaikum wr.wb

Halo apa kabar semua?,semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Pada hari ini saya akan mencoba membagikan sebuah postingan mengikuti kontes yang luar biasa di komunitas STEEM FOR BETTERLIFE yang diadakan oleh pak @heriadi. Kontesnya bertema "How active are you in steemit this week?"

burnsteem25.jpg

Ada beberapa poin yang akan kita jawab dalam kontes ini, diantaranya sebagai berikut :

1. Berapa banyak konten yang Anda publikasikan dalam seminggu terakhir? dan apa kategori konten Anda?

Akhir-akhir ini, saya memang terlihat lebih aktif membuat postingan dari pada bulan-bulan yang lalu, namun saya merasa 7 hari terakhir ini saya masih kalah dengan minggu sebelumnya. Minggu ini saya hanya mampu membuat postingan 13 saja sedangkan minggu yang lalu bisa mencapai 16 hingga 19 postingan. Hal itu disebabkan karena minggu ini saya sibuk dengan tugas pendidikan saya yang harus bolak balik ke kampus dan juga banyak acara yang harus saya hadiri sehingga banyak ide postingan tidak bisa saya capai untuk membuat postingan. Berikut ini adalah screenshot bukti postingan saya minggu ini.

image.png

Dalam Postingan-postingan di atas meliputi beberapa macam tema, yang paling aktif yaitu cerita harian (The Diary Game), yang selanjutnya yaitu tantangan mingguan dan juga postingan kontes di berbagai macam komunitas. Ada 7 buah postingan cerita harian yang saya buat minggu ini mulai dari :

  • The Diary Game 29 September 2023
  • The Diary Game 30 September 2023
  • The Diary Game 01 Oktober 2023
  • The Diary Game 02 Oktober 2023
  • The Diary Game 04 Oktober 2023
  • The Diary Game 05 Oktober 2023, dan
  • The Diary Game 06 Oktober 2023

3 postingan postingan tantangan mingguan yaitu :

  • Steemit Engagement Challenge (SEC)| S12W5- "My Skill Takes Me Up"
  • Steem engagement challenge-S12/W5|"I want to change my three habits."
  • Steemit Engagement Challenge S12W5 | Preservation of the planet: Animals in extinction.

2 postingan Kontes yaitu :

  • Animals-photography || Kuda di pinggir sungai Arung Jeram Takengon
  • CONTEST MACROPHOTOGRAPHY PART 4 : Belalang Semut hitam

dan yang terakhir adalah 1 postingan berita yaitu :

  • MY LOCAL NEWS : Malam Sambut Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Madinatuddiniyyah 1445 H

2. Berapa banyak hadiah yang Anda terima dalam 7 hari (gunakan https://steemworld.org/ untuk memeriksa ringkasan hadiah)

image.png

Usaha tak mengkhianati hasil, dan buah dari usaha saya minggu ini dari hasil membuat postingan (author rewards) minggu ini mencapai 43.558 SP dan 43.558 STEEM yang estimasinya mencapai ~ 15.51 USD.

3. Beri tahu saya berapa banyak Steem yang Anda tingkatkan selama 7 Hari terakhir. Berapa Banyak Steem power aktif anda saat ini, berapa reward kurasi yang anda terima dengan menunjukkan voting CSI

image.png

Seminggu terakhir saya memperoleh peningkatan reward yang lumayan banyak mulai dari kurasi SP sebanyak 4.15 steem Ditambah lagi dengan 64.70 STEEM POWER dan 64.65 STEEM dari Autor.

Adapun STEEM POWER yang aktif saya saat ini adalah 2,049.02 SP. Dan dapat dilihat pada gambar di atas yang bawah kurasi SP dalam minggu terakhir saya sebanyak 2.445 STEEM dengan voting CSI sebanyak 10.3 ( 0.00 % self, 93 upvotes, 51 accounts, last 7d )

image.png

4. Apa rencana Anda minggu depan untuk menunjukkan bahwa Anda adalah salah satu steemians aktif?

Pada minggu yang akan datang, saya berharap supaya masih diberikan umur dan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa sehingga saya bisa menunaikan kewajiban dan bisa memaksimalkan postingan saya. Rencananya saya tidak akan meninggalkan postingan The Diary Game setiap harinya dan memburu postingan tantangan dan kontes lainnya. Alasan yang membuat saya semangat adalah supaya saya bisa cepat meningkatkan pertumbuhan STEEM POWER dari akun saya dan saya juga ingin belajar dari setiap kontes-kontes yang menarik di sana serta memperbanyak komunikasi dengan steemian di dunia.

5. Ceritakan kepada kami aktivitas Anda yang lain dalam bentuk kontribusi pada platform (misalnya: melakukan kurasi dengan akun pribadi, mengelola komunitas, mengundang dan membimbing pendatang baru)

Saya belum miliki akun komunitas dan juga tanggung jawab dengan komunitas. Saya masih seperti steemian pemula dan masih berusaha meningkatkan Steem Power dengan memaksimalkan postingan dan memberikan Vote kepada teman-teman saya, misalnya rekan yang ada di indonesia dulu kemudian baru melihat postingan yang menarik selain dari indonesia. Kedepannya jika memungkinkan saya dan saat Steem Power saya sudah banyak, maka saya berencana membangunkan komunitas sendiri dengan sahabat-sahabat saya yang bisa di percaya dan tidak mementingkan dirinya sendiri.

Selain itu, saya memilih untuk tidak memanfaatkan hasil sendirian di setiap postingan saya, maka saya akan melakukan #bursteem25 25% set ke @null dalam mendukung pertumbuhan kestabilan harga STEEM dan 10% untuk akun komunitas untuk mengharga komunitas.

Saat ini saya tidak membimbing steemian baru karena hal tersebut diluar tanggung jawab steemian yang masih banyak kekurangan seperti saya.

Sebelum mengakhiri postingan ini saya mengundang sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti pak @muzack1 tgk @elrazi dan @teukuipul87 pak @ripon0630 pak @solaymann untuk sama-sama berpartisipasi dalam kontes seru ini.

Mungkin Sekian dulu postingan kali ini Terima kasih buat teman-teman yang telah membaca postingan ini dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Wassalam
@walictd

pennsif.gifdukung @pennsif.witness

baawah.png

Sort:  

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 45%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

 11 months ago 

Hai teman baikku @inspiracion, saya hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak atas dukungannya.
Semoga kamu dan keluargamu selalu dalam keadaan baik-baik saja.

 11 months ago 

Kontes yang menarik kawan... Secepatnya akan saya ikuti...

 11 months ago 

Iya pak, benar sekali.
Ini merupakan salah satu kontes yang seru. Mari sama sama berpartisipasi. Semoga sukses.
Terimakasih banyak atas komentarnya pak.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.17
JST 0.033
BTC 64136.37
ETH 2755.37
USDT 1.00
SBD 2.68