STEEM FOR BETTERLIFE| suasana di pagi hari dan tempat terjadinya penukaran rupiah

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
Note : 50% of Rewards Donated to Charity Account: @worldsmile

Assalamualaikum.

hai saudaraku semuanya apa kabar kalian hari ini? semoga saja kalian semuanya dalam keadaan baik saja.

ketika saya dan kalian belum pernah berjumpa dan menatap muka satu sama lain tpi saya sangat senang dengan kalian semuanya karena melalui akun steemit saya banyak mengenal saudaraku yang ada di indonesia dan luar daerah lainnya, khususnya warga aceh terutama, semoga kita saling menghargai dan saling mengenal satu sama lain, salam untuk semua, dan salam satu persahabatan steemain.

IMG20220128081925_01.jpg

Suasana pagi di perdesaan tempat saya tinggal yang mana kita tahu warga di tempat saya tinggal hampir semuanya petani, dan di pagi kali ini saya melihat beberapa orang bapak-bapak sedang melakukan tran saksi penjualan yang mereka panen dari kebun mereka, bermacam sayuran yang mereka tawarkan ke pengumpul yang tiap paginya mendatangi mereka yang ingin menjual hasil kebun mereka kepada pengumpul yang memang sudah menunggu mereka di salah satu kedai atau warung kopi tempat terjadinya penukaran barang hingga menjadi rupiah.

IMG20220208080615_01.jpg

IMG20220208080623_01.jpg

IMG20220128081909_01.jpg

IMG20220128081108_01.jpg

Banyak warga di desa saya yang tiap paginya sebelum melakukan aktifitas mereka selalu berkumpul di warung kopi salah satu milik warga setempat, untuk sekedar menikmati secangkir kopi dan beberapa cemilan kue di pagi hari sebelum mereka berangkat berkebun.

suasana yang begitu indah disaat kita bisa melihat senyum mereka karena pagi ini mereka bisa menjual hasil kebun mereka dan mendapatkan pundi rupiah untuk mereka bawa pulang di pagi ini.

Hampir di setiap pagi saya melihat adegan yang sama setiap hasil perkebunan yang mereka panen dan menjualnya kepada pengepul sayuran, berbagai jenis sayuran yang mereka jual diantaranya sayur sawi, terong, kacang panjang, bahkan ada juga yang menjual buah nangka dan pisang.
mereka sangat jarang sekali menjualnya ke pasar.

Ini lah suasana perdesaan kami yang begitu damai dan indah di ketika mereka bisa tertawa lepas sambil menik mati kopi tubruk di pagi hari, suasana yang indah dan damai itu ada di tempat kami.☕😄

Terimakasih @umar69

Cc;
@pennsif
@irawandedy
@klen.civil
@heriadi
@sofian88

Sort:  
 2 years ago 

Thank you so much for supporting the World Smile Project Program by appointing @worldsmile as a beneficiary.

Your post has entered the List of Posts that Support the World Smile Project with 50% Share Rewards | 26/02/2022

 2 years ago 

Terima kasih, telah mendukung setiap post saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60189.57
ETH 3204.49
USDT 1.00
SBD 2.44