Betterlife | look for : – Grow Your Own | asam belimbing ikan bakar

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Assalamualaikum.

Ketika menu makan siang itu-itu saja, merencanakan sesuatu yang lebih nikmat untuk makan siang kali ini akhirnya saya punya ide untuk membeli ikan kecil untuk dibakar dan akan saya jadikan sesuatu yang lebih enak.

IMG20220128122840.jpg

Pertama saya membeli ikan kecil di pasar yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal saya dan saya langsung membawanya pulang dan menyuruh istri saya untuk membersihkan ikan tersebut lalu saya menyiapkan beberapa tempurung kelapa untuk di jadikan arang, karena memasak atau mengolah ikan bakar memakai tempurung kelapa sama halnya seperti arang yang kita beli di pasar, mengolah sendiri segala sesuatu akan lebih indah apalagi ikan bakar yang saya panggang sendiri tentu ini akan jadi lebih nikmat kawan.

Saya menggunakan alat panggang tradisional yang terbuat dari belahan bambu yang sudah kering, untuk dijadikan alat untung memanggang ikan, nuansanya seperti zaman dulu saja kawan.

Setelah ikannya siap matang, saya menyiapkan beberapa bumbu-bumbu untuk saya jadikan asam belimbing ikan bakar, pertama sekali saya menyiapkan buah belimbing wuluh atau bahasa daerah saya di sebut juga boh limeng, dan juga di tambahkan cabai rawit dan bawang merah, ditambahkan sedikit garam.

IMG20220128122927_01.jpg

IMG20220128122844_01.jpg

IMG20220128122825_01.jpg

Proses ini semua saya lakukan sendiri tampa di bantu istri karena saya sangat senang melakukan hal-hal seperti ini, kenapa saya melakukanya sendiri ialah untuk mendapatkan citarasa yang pas dan sedikit pedas.

Setelah semua bahan siap pertama sekali saya memasukan garam dan cabai kecil kedalam wadah yang terbuat dari tanah atau cobek sambil di ulek-ulek sampai halus dan baru saya mulai memasukan belimbing, tetapi belimbing nya saya picah-picah sebelum di uduk, dan saya memasukan ikan yang telah saya bakar tadi kedalam bumbu-bumbu yang telah siap dan terus saya mengaduknya kembali.

Setelah melakukan proses demi proses
Dan menu makan siang kali ini pun siap, nasi putih hangat di ditambah asam belimbing ikan bakar em pokoknya mantap dah, dan kalian wajib mencobanya sendiri.


salam dari saya
@umar69

Dan terima kasih yang tak terhingga kepada:

@pennsif
@heriadi
@sofian88

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59961.00
ETH 3199.92
USDT 1.00
SBD 2.46