The Diary Game {Kamis, 28 September 2023} || Memeriahkan maulid di masjid

in STEEM FOR BETTERLIFE9 months ago

IMG20230928105733_01-01.jpeg

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sahabat steemean

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Aktivitas memeriahkan maulid nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam di masjid desa kami, merupakan awal aktivitas yang aku lakukan pada hari yang mulia ini. Berawal setelah aku tunaikan kewajiban salat subuh, segera aku menuju masjid dikarenakan aku sebagai salah seorang panitia pelaksana maulid di masjid desa kami. Di masjid aku pun mengontrol beberapa bekerja sound system yang sedang memasangnya. Setelah semua itu selesai barulah aku pulang untuk mandi dan menikmatinya sarapan seadanya di rumah yang tak lain hanyalah menu kenduri maulid untuk hari ini.

Pukul 08.30 menit waktu indonesia barat, kembali aku menuju masjid yang mana dzikir lantunan sholawat pun sudah mulai menggema yang dibawakan oleh para grup dzikir dasar kami. Aku pun bertugas di bidang menerima setiap kenduri yang datang dibawa oleh masyarakat desa.

IMG20230928111413_01-01.jpeg

IMG20230928111014_01-01.jpeg

IMG20230928105632_01-01.jpeg
Di sela-sela menerima kenduri, tidak ketinggalan aku pun melihat-lihat suasana keramaian para jamaah maulid yang datang ke masjid, baik dari anak-anak orang tua dewasa hingga kaum ibu-ibu.

IMG20230928105612_01-01.jpeg

IMG20230928104914-01.jpeg

Lantunan dzikir terus menggema hingga pukul 11.30 Waktu Indonesia Barat, yang mana sebelum kenduri dibagikan kepada para jamaah, terlebih dahulu santunan anak yatim kami lakukan yang mana dengan memberikan amplop amal seadanya kepada mereka. Setelahnya barulah kenduri dibagikan mereka keberhasilan apa pengunjung yang ada pada peringatan maulid hari ini.

Aku pun segera menikmati sebungkus nasi di sudut teras masjid, selanjutnya selang beberapa saat adzan zuhur pun berkumandang, yang mana segera aku menunaikan kewajiban salat zuhur berjamaah.

Kemudian berulah aku pulang untuk mandi serta beristirahat beberapa saat hingga waktu ashar tiba. Setelahnya aku pun sempat datang sesaat ke sekolah hanya untuk membersihkan sampah serta membakarnya di belakang. Aktivitas ini pukul aku pada pukul 17.15 menit waktu indonesia barat.

Segera aku menuju ke sebuah warung kopi yang tak jauh dari lokasi sekolah hanya untuk menikmati secangkir kopi seraya menyaksikan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Uzbekistan.

Pukul 18.00 Waktu Indonesia Barat barulah aku pulang dan kembali mandi serta hanya duduk beberapa saat di rumah hingga waktu maghrib tiba. Setelah aku tunaikan kewajiban salat magrib barulah aku Kembali menuju ke warung kopi dan berduduk saja seraya menikmati secangkir kopi hingga diary pun aku selesaikan segera yang tepatnya setelah aku tunaikan kewajiban shalat isya.

Sahabat dan seluruh moderator komunitas tercinta. Itulah cuplikan pemaparan ku pada kesempatan hari ini, yang mudah-mudahan menjadi manfaat bagiku pribadi atas apa yang telah aku persembahkan. Saran demi pertumbuhan komunitas dan aku pribadi sangat aku harapkan dari sahabat semua.

Follow Me @teukuipul87

image.png
@@.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 9 months ago 

Screenshot_2023-09-28-20-13-20-29_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58132.39
ETH 3138.08
USDT 1.00
SBD 2.44