The Diary Game, Senin 1Juli 2024||"No Matter How Busy You Are, Family Is Still Number One"

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Hello stemian...

Jika kamu melakukan hal baik, maka kebaikan akan mengikutimu

Hari ini aku kembali menyapa sahabat steemian semuanya. Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga hal baik selalu menyertaimu. Tak terasa kita sudah sampai di bulan Juli tahun ini. Waktu seakan berlalu begitu cepat.

Seperti biasanya, aku bangun kemudian mengambil wudhu dan melaksanakan salat subuh dua rakaat. Setelah itu, aku istirahat sebentar, kembali berbaring di kasur sebelum melakukan aktivitas.
Pagi yang cerah. Aku keluar rumah, berjalan menuju sungai yang berada tidak jauh dari rumah untuk memastikan airnya tidak berkeruh sebelum manariknya ke rumah. Aku mencuci piring lalu membilasnya kemudian lanjut menyapu lantai.

Sepupuku akan menikah esok hari. Akad nikahnya akan dilaksanakan di rumah. Jadi, hari ini aku ikut membantu persiapannya. Rumahnya tidak jauh, hanya satu selang dengan tetanggaku. Karena rumahnya dekat, aku berpikir untuk menyelesaikan tugasku dahulu sebelum ke sana. Sebelumnya, Ibu dan kakaku telah pergi duluan. Aku pergi menggenakan pakaian sederhana dengan kerudung berwarna hijau lumut.

Sesampai disana aku melihat sudah ramai dengan saudaraku yang lain. Ternyata aku datang terlambat. Aku lansung menayakan apa yang bisa aku kerjakan. Aku membantu mengosongkan lemari, karena akan dipindahkan dari ruangan tengah. Dekorasi akan dibuat disana. Jadi, lemari tersebut harus dipindahkan. Setelah selesai aku lanjut menyapu dan membersihkan ruangan itu. Kemudian ruangan tengah tersebut langsung dihuni para pendekor yang sudah datang dari tadi.


20240701_125803.jpg
Ruangan yang penuh sesak dengan bunga

Aku lanjut membersihkan sayuran Taoge. Sesekali aku dipanggil untuk mengambil ini dan itu. Lalu kembali duduk membersihkan Taoge. Kemudian pulang ke rumahku mengambil piring yang tidak cukup. Aku dan bundaku menggendong piring dengan kain batik panjang.

Jam 13.30 WIB aku pulang ke rumahku. Aku sebenarnya punya agenda lain. Setelah mengerjakan salat zhuhur empat rakaat, aku kembali bersiap-siap. Aku menggenakan pakaian yang sesuai. Aku akan melaksanakan tugasku sebagai Pantarlih untuk melakukan coklit data pemilih. Hari ini aku dan tim masing masing akan bertugas mendata pemilih di area yang telah kami bagi sebelumnya. Aku selesai di jam 18.00 sore.
Sebelum mandi aku beristirahat sebentar. Memakan angin dari kipas angin, aku ngadem sejenak. Setelah Azan berkumandang, aku berwudhu dan mendirikan salat magrib tiga rakaat.


20240701_162129.jpg
Mendata Pemilih di Kampungku

Sebenarnya aku dan sepupuku yang lain telah merencanakan untuk membuat kejutan Bridal Shower untuknya. Tadi siang saat aku bertugas sebagai Pantarlih, Ayu dan Anti membeli perlengkapan untuk Bridal Shower. Rencananya kami akan memberikannya sore hari, tetapi tertunda karena tugasku belum selesai. Akhirnya kami baru bisa memberikannya malam hari.

Kami bertiga pergi ke rumahnya. Kemudian memberikan kejutan tersebut. Dia sangat senang dengan kejutan ini. Dia sebenarnya telah menunggu hal ini. Kami memakaikannya bando dan selempang bertuliskan Bride to be juga memberikan kue. Setelah memasang banner bertuliskan Bridal Shower, kami foto bersama. Tak lupa pula mengajak para 'Bocil' untuk foto bersama. Terakhir setelah membuat vedio dan Boomerang dari Instagram, para bocil memakan kuenya. Aku ikut bahagia. Aku mendoakan acaranya berjalan lancar esok hari. Dan semoga rezeki seperti ini datang paduku secepatnya. Hehe.. Amin Ya Rabb.


IMG-20240701-WA0016.jpg
Foto bersama calon mempelai wanita

Kejutannya sukses dan kami pun puas berfoto. Kami kembali membantu mengerjakan apa yang belum selesai. Aku membantu memotong-motong sayuran kacang panjang untuk bahan membuat Gado-gado. Juga Ayu dan Anti yang sibuk dengan mengupas dan memotong wortel. Setelah selesai memotong-motong sayuran, aku pamit pulang duluan. Saat itu jam telah menunjukkan pukul 21. 30 WIB.

Sesampai di rumah, aku langsung berwudhu dan mendirikan salat Insya empat rakaat. Kemudian istirahat sambil menuliskan draf tulisan steemitku. Tetapi aku juga teringat dengan data yang tadi belum selesai aku kerjakan. Aku kembali membuka dan mengecek data pada lembaran kertas kerjaku.


20240701_231204.jpg
Mengecek kembali pekerjaanku

Setelah merasa data yang sudah di cek kembali benar, aku merapikannya kembali. Menutupnya untuk hari ini. Aku fokus menyaksikan pertandingan sepak bola dan mendukung tim pilihanku pada Match malam ini.

Demikian cerita panjangku hari ini. Aku melewati hari dengan melakukan banyak hal. Aku bersyukur atas nikmat Tuhan hari ini. Berharap besok masih ada umur panjang dan dapat berbagi kebaikan. Aamiin.

Sampai jumpa lagi dipubliasiku yang lain. Terima kasih telah membaca

Warm Regards,

@syidah01

Sort:  
 last month 

Seru ya aktivitasnya.. tetap semangat ya dek..

Seru sekali kak...terima kasih supportnya

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58664.80
ETH 2569.75
USDT 1.00
SBD 2.42