The diary game 5 Juni 2024, Mengajak anak-anak jalan-jalan sore

in STEEM FOR BETTERLIFE28 days ago

Assalamualaikum pagi yang indah, ujian anak² sudah selesai di hari Senin kemarin dan belajar mengajar pun sudah tidak aktif lagi, jadi saya juga memutuskan tidak mengganggu anak² setelah shalat subuh tadi saya biarkan saja mereka tertidur kembali. Saya pun bergegas kedapur untuk melakukan ritual rutin saya setiap pagi yaitu beberes dapur juga membuat sarapan untuk keluarga kecilku. Setelah semua beres saya pun seperti biasa bersiap-siap untuk segera berangkat kerja. Dek Nicky sudah siap untuk berangkat kerumah wawak, tidak lama kemudian wawak pun datang menjemput dek Nicky, kami berbarengan keluar dari rumah, wawak pulang dengan membawa dek Nicky dan saya pun menuju tempat diaman saya berkerja.

Sesampai di tempat kerja, saya merasa aneh kenapa para pegawai berhamburan di luar ruangan masing-masing, tidak rame yang duduk didalam ruangan. Ternyata lampunya padam dan pemadaman ini serentak, saya dapat kabar dari kawan saya yang berbeda kabupaten disana juga sedang pemadaman listrik. Karena rata² ruangan memakai AC jadi pas baru² mati lampu terasa sangat pengab jadi para pegawai memutuskan untuk duduk diluar saja. Hari ini hanya bisa menerima pasien yang berobat jalan saja, sementara untuk surat menyurat (surat keterangan sakit, surat keterangan sehat, surat kelahiran dan juga rujukan) harus di tunda dulu pembuatan nya dikarenakan listrik belum menyala.

IMG_20240605_134258.jpg

Ruangan yang sepi karena tidak bisa bekerja maksimal pada hari ini

Pekerjaan hari ini diruangan kami sangat santai, karena surat² tidak dapat kami proses print, karena masih pagi ada beberapa orang yang datang untuk membuat surat keterangan kesehatan tapi harus kami tolak dengan lembut, mungkin mereka saat datang ke puskesmas tidak tau bahwa sedang padam listrik dan ada beberapa orang yang datang untuk membuat surat keterangan kelahiran, Alhamdulillah nya ada pertinggal print dan bisa kami buat dengan tulis tangan. Bahkan sampai menjelang siang pun listrik masih padam, orang yang membuat surat pun tidak ada lagi yang datang karena mereka pasti sudah tau bahwa pemadaman listrik serentak dari pagi tadi.

IMG_20240605_134149.jpg

Santai sambil menunggu jam pulang

Jam di dinding menunjukkan sudah siang lampu pun tak kunjung hidup, sambil kipas² tiba² masuk wa digrup bahwa akan ada tamu yang berkunjung nanti pada jam 2 siang, saya pun meminta izin sebentar pulang mengurus anak² yang akan pergi ngaji, kebetulan rumah saya juga tidak jauh dari tempat saya bekerja dan nanti saya akan balik lebih cepat. Setelah absen siang kami tidak diperbolehkan pulang karena harus menunggu tamu datang terlebih dahulu, sambil duduk² berbincang-bincang dengan teman² juga menyelesaikan apa yang bisa di kerjakan. Alhamdulillah listrik pun hidup, semua kami para pegawai berhamburan masuk ruangan segera menghidupkan AC dan menunggu tamu diruangan masing-masing karena diluar benar-benar sangat panas hari ini. Setelah menunggu lama ternyata kami diberitahu oleh Kassubag tata usaha yang bahwa tamu nya tidak jadi datang pada hari ini. Kami segera bersiap-siap untuk segera plg.

IMG_20240605_141722.jpg

Anak-anak Buka Celengan

Pulang kerja saya kembali membereskan dapur yang sedikit amburadul, maklum saja dirumah hanya saya saja seorang yang perempuan, lainnya laki-laki semua. Setelah semuanya beres melaksanakan kewajiban sebentar dan tidak lama kemudian anak² pun pulang ngaji. Bg Kimy mengatakan akan membongkar celengan nya dan akan di simpang kembali hasil celengan ke rekening tabungannya. Anak saya yang satu ini memang rajin menabung saya selalu mendukung nya. Pernah saya sekali mengatakan ke pada dia kalau mau menabung coba di bagi tiga, satu bagian untuk disedekahkan, satu bagian untuk di simpan, satu bagian untuk jajan. Jadi bg Kimy pun langsung paham itu dia melakukan sesuai arahan saya. Tapi uang tabungan untuk jajan dia kumpulkan saja di dalam lemari karena bg Kimy supaya mudah dia ambil saat dia mau jajan dan benar saja di sela² barisan pakaian nya berserakan uang 2ribu dan 5ribuan uang tabungan jajan dan sebuah celengan sederhana yang telah dibongkar hari ini yang nanti hasil nya akan ditabung kembali ke rek bank. Sementara uang tabungan sedekah nya dia tabung di sekolah yang nanti akan diambil pas kenaikan kelas. Masya Allah anak saya bisa melakukan nya dan saya bangga.

IMG_20240605_181953.jpg

Mengajak anak-anak jalan-jalan sore

IMG_20240605_172157.jpg

Dalam perjalanan

IMG_20240605_173146.jpg

Tiba di tempat Service hp

Saya berencana akan menservice handphone saya, karena agak terbuka di layarnya seperti nya membutuhkan sedikit lem supaya hpnya tidak terbuka lagi. Sekalian saya pun mengajak anak-anak untuk jalan² sore sebentar. Cuaca sore ini agak mendung tapi masih ada sedikit cahaya matahari yang sudah semakin condong ke barat, saya dengan buru-buru bersiap. Diperjalanan kami sama-sama bercanda tawa, bershalawat bersama, sambil abang² mengajar kan dek Nicky doa² pendek yang mudah di hafal, tapi karena pengucapan dek Nicky yang salah memancing gelak tawa saya dan abang. Momen-momen seperti ini in sya Allah akan menjadi kenangan indah untuk anak² kelak, saya jadi rindu dengan bg Jimy anak sulung saya yang saat ini sedang di Medan memperdalam ilmu tenis mejanya persiapan untuk mengikuti Popda di pertengahan bulan Juli mendatang, jika ada bg Jimy pasti Perjalanan ini akan lebih seru lagi. Terkadang kami sempit²an dengan satu sepeda motor hanya demi mencari cemilan- cemilan enak di sore hari, sungguh indah bila di ingat. Perjalanan yang membutuhkan waktu hampir setengah jam dengan berjalan santai menggunakan sepeda motor akhirnya sampai di tempat tujuan utama yaitu service hp. Membutuhkan waktu hampir 20 menit untuk menservice hp saya, saya dan anak² pun menunggu sambil memilih-milih casing hp baru yang mau saya beli. Kemudian setelah semua selesai pembayaran juga sudah selesai kami pun pergi dari counter service hp untuk melaksanakan tujuan lain, bawa anak² main.

IMG_20240605_180044.jpg

Singgah sebentar untuk membeli jajanan yang anak² mau

IMG_20240605_180009.jpg

janjan sedang diproses

Pilihan anak² membeli jajanan kebab dan burger, padahal anak² berencana mau bermain-main dahulu sebentar dek Nicky minta naik odong-odong juga main rumah balon, abang² pun minta main rumah balon tapi karena cuaca sudah sangat gelap karena mendung anak² tidak jadi bermain, setelah jajanan siap kami pun harus buru-buru pulang takut kehujanan dijalan karena pun waktu sudah hampir mendekati waktu magrib. Benar saja sedikit lagi hampir sampai rumah hujan gerimis mulai turun dan kemudian kami pun sampai dirumah hujan lebat juga turun, walau agak basah tapi Alhamdulillah sudah sampai dirumah dengan selamat.

Cerita hari, sebenarnya sedikit lelah tapi seru, semoga kedepannya anak-anak saya semakin rajin menabung untuk menciptakan masa depan lebih bagus kedepan, aamiin.
Sekian dulu dan terimakasih yang sudah membaca.

Wassalamu'alaikum
@surinadewi

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 28 days ago 

Terimakasih kembali

We support quality posts and good comments Published in any community and any tag.
Curated by : @edgargonzalez

 28 days ago 

Terimakasih

 28 days ago 
As a newcomer it would be better if you expose your account by participating in contests and challenges that you can see in the @steemitblog post, I hope it will help you boost your account. Good Luck

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 28 days ago 

Thank you for your support @el-nailul and I will continue to do my best, I will try.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56609.34
ETH 2990.64
USDT 1.00
SBD 2.16