The diary game 23 Juni 2024 || Bersilaturahmi ke rumah para sepupu

in STEEM FOR BETTERLIFE11 days ago (edited)

Assalamualaikum teman steemian apakah sehat semua? Alhamdulillah saya dan keluarga sehat tidak kurang suatu apapun. Teman steemian ada rencana apa hari ini? Sebelum besok kita sudah kembali bekerja ayo keluar rumah segarkan kembali pikiran kita sejenak.

Pagi ini, saya belanja ke pasar untuk memasak sarapan juga makan siang dan sekaligus ke SPBU untuk mengisi bahan bakar sepeda motor saya, karena rencana hari ini saya akan membawa kakak saya berkeliling silaturahmi kerumah sepupu-sepupu kami, sebelum kakak akan kembali kerumahnya di Aceh Tamiang.

IMG_20240623_092914.jpg

Masakan hari ini untuk makan siang

Masak hari ini sudah selesai, saya hanya masak telur sambal, tumis kacang panjang, ada juga sayur pliek sedikit di masak oleh kakak, ikan asin juga tinggal sedikit lagi dan sop tahu tauge tidak lupa saya masak karena bang kimy sangat suka dengan sayur ini.

Alhamdulillah semua pekerjaan rumah sudah beres, cuci pakaian, jemur pakaian dan masak juga sudah beres. Saya pun mengajak kakak bersiap-siap untuk pergi kerumah para sepupu kami. Rencana ini sudah kami susun dari kemarin, tapi kami tidak memberitahukan kepada sepupu bahwa kami akan datang, kami buat kejutan.

IMG_20240623_115256.jpg

Tiba-tiba dek Nicky nangis

Semua sudah siap-siap yang akan pergi hanya kami saja, saya, kakak, kak wani (anak kakak) dan dek Nicky, kami pun akan pergi dengan 1 sepeda motor karena sepeda motor satu lagi di pakai oleh bang jimy. Bertepatan dengan kami akan berangkat pergi tiba-tiba dek Nicky menangis tidak tau kenapa.

Dia berlari dan memeluk saya dan nangis sejadi-jadinya. Saya sedih melihat nya seperti ini dia merengek minta di peluk dan saya pun dengan sabar menunggu dek Nicky tenang dan reda nangisnya. Setelah alasan dek Nicky nangis telah selesai, jadi kami pun segera berangkat ke tujuan.

IMG_20240623_124054.jpg

Bertamu ke rumah ab kecil

Rumah yang kami tuju pertama sekali yaitu rumah sepupu saya yang agak dekat dengan rumah kami, sayang nya Abang saya tidak ada dirumah, tapi ada istri dan anak-anak nya di rumah. Sesuai dengan momennya masih lebaran, kami pun di suguhkan dengan minuman dingin dan kue lebaran yang sudah tersedia.

Cuaca hari ini pun masih cerah seperti biasa, matahari seperti enggan bersembunyi dan tanpa lelah menyinari kami. Kami pun duduk-duduk sebentar sambil berbincang santai dengan istri Abang kami. Tidak lama kemudian kami pun bergegas menuju rumah sepupu kami yang kedua.

IMG_20240623_162839.jpg

rumah ab besar

Menempuh perjalanan 20 menit pelan dengan menggunakan sepeda motor, membuat dek Nicky tidur dengan sangat nyenyak di jalan. Tidak lama kami pun sampai ke rumah tujuan ke 2, yaitu rumah abang besar. Rumah abang ada kios di depan, Abang berjualan jajanan anak kecil juga da sembako.

Sesampai di rumah ab saya pun menidurkan lagi dek Nicky sampai dia bangun sendiri nanti. Karena ini memang waktu nya dek Nicky tidur siang, jadi dia pasti terlelap dan akan bangun nanti ketika dia sudah puas tidur, saya berpikir bagaimana ini rencana selanjutnya jika dia tidak bangun sampai sore???

IMG_20240623_140933.jpg

Dek Nicky masih terlelap tidur siang

Dek Nicky masih terlelap dalam tidurnya jadi sambil menunggu dia bangun kami pun duduk-duduk bercerita bersama keluarga dari istri Abang. Hampir satu setengah jam kami menunggu dek akhirnya dia bangun juga, kemudian dia langsung bangun dan bermain bersama sepupu nya dengan begitu banyak mainan.

IMG_20240623_164321.jpg

IMG_20240623_164340.jpg

IMG_20240623_164136.jpg

Menjenguk bayi anak sepupu

Sekitar setengah jam dek Nicky bermain, akhirnya kami pun harus pamit karena masih ada dua rumah lagi yang akan kami kunjungi. Kami pun melanjutkan ke rumah adik sepupu untuk menjenguk adik bayi yang baru lahir. Malu rasanya adik bayinya sudah besar belum pernah kami jenguk. Tapi kami sudah menyiapkan kado juga untuk adik bayinya.

Sampai di sana di depan rumah nampak sangat sepi, tapi saya langsung masuk ke pekarangan rumah dan mengucapkan salam, sampai kemudian pintu pun di buka dan istri dari adik sepupu saya yang selalu tersenyum pun mempersilahkan kami masuk.

Sambil duduk-duduk berbicara ringan , kami juga meminta maaf baru bisa menjenguk adik bayi sekarang ini. Kami merasa tidak enak, umur dek bayi nya sudah 6 bulan. Adik sepupu saya juga tidak ada dirumah, dia adalah salah satu pelatih tenis meja yang di geluti bang jimy, jadi saat ini dia sedang di lapangan latihan dengan anak didik nya.

IMG_20240623_172658.jpg

Menjenguk sepupu yang sakit

IMG_20240623_173521.jpg

IMG_20240623_175416.jpg

Perjalanan Pulang

Setelah dari rumah menjenguk adik bayi, kami bergegas menuju rumah sepupu yang satunya lagi, kami mendapat kan kabar dari suaminya bahwa adik sepupu kami sedang sakit, sampai disana tidak berlama-lama lagi kami singgah karena waktu sudah sangat sore mendekati magrib.

Setelah menjenguk nya, duduk sebentar sambil memberikan nasehat ke adik sepupu pasti karena kelelahan dia sampai sakit, karena dia adalah orang yang rajin dalam bekerja baik dirumah ataupun di tempat dia mengajar, dia seorang guru di salah satu pesantren di Aceh Utara.

Dan kami pun benar-benar permisi untuk segera pulang karena waktu sudah menunjukkan mendekati magrib. Sampai dirumah kakak langsung pulang ke rumah Chik tidak menginap dirumah saya. Setelah shalat magrib saya pun menyusul kakak ke rumah Chik sekalian menjenguk chik sebentar.

IMG_20240624_000032.jpg

Masih segar di waktu dini hari

Sudah jam dini hari anak-anak masih segar saja matanya, saya pun sudah sangat lelah, tapi saya tidak bisa tidur jika dek Nicky belum tidur karena saya pasti akan di bangunkan lagi. Jam segini mereka masih makan cemilan dan masih sibuk dengan dunia nya.

Bagaimana teman steemian semua, mari kita istirahat saja, cukup sekian dulu ya cerita hari ini, saya menulis kali ini penuh perjuangan karena mati lampu, dengan kepanasan, gelap, banyak nyamuk dan baterai handphone yang lowbat, jadi saya kurang konsentrasi. Terimakasih yang sudah membaca.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56456.73
ETH 2990.61
USDT 1.00
SBD 2.13