The diary game 23 Agustus 2024 || Hari ini lebih santai dari hari biasanya.

in STEEM FOR BETTERLIFE5 days ago

Assalamu’alaikum…

Hai steemian, teman-teman ku dimana pun berada, apa kabar semuanya? Saya benar-benar berharap semuanya dalam keadaan baik dan dalam lindungan Allah. Cuaca sedang tidak baik, saya harap teman-teman bisa menjaga kesehatan, dengan cukup istirahat, makan bergizi, olahraga ringan setiap hari dan juga jangan lupa minum vitamin mu ya teman-teman.

Jumat berkah kembali tiba, tidak terasa sudah hari Jum'at lagi ya teman-teman, hari ini saya tetap bekerja seperti biasanya, saya berencana akan menyelesaikan laporan bulanan saya. Setelah membereskan anak-anak, pakaian Pramuka telah tersedia, kemudian sarapan sama setiap pagi harus saya suapin, kemudian mereka berangkat ke sekolah.

IMG_20240823_094944.jpg

Saya juga bergegas bersiap-siap untuk berangkat kerja dengan sekaligus mempersiapkan dek Nicky untuk di jemput wawak. Tidak lama wawak datang dan terjadilah drama menangis dek Nicky tidak mau ikut wawak. Akhirnya saya membawa dek Nicky ke puskesmas tempat saya bekerja, nanti saya akan mengantarkan dek Nicky kerumah wawak.

Sesampai di puskesmas seperti biasa jika Jum'at dan Senin saya ingin sya Allah selalu datang lebih awal walaupun rumah saya dekat, saya tidak bisa setiap hari bisa cepat datang karena tingkah dek Nicky yang tidak menentu diwaktu pagi. Kemudian saya langsung menghidupkan komputer, AC, menyiapkan absen dll keperluan bekerja di ruangan hari ini.

Satu persatu para pegawai puskesmas datang dan langsung ke ruang tata usaha untuk mengabsen. Tiba-tiba datang ibu Fitriani selaku pengelola program anak, beliau mengatakan bahwa semua bidan desa harus berkumpul di ruang KIA karena datang tim dari dinkes untuk monev KIA, saya langsung menuju ruang KIA dek Nicky juga ikut.

IMG-20240823-WA0003.jpg

Dek Nicky saya biarkan bermain di ruang anak dengan berbagai macam mainan anak-anak, sambil saya sesekali mengawasinya. Sementara saya mengikuti rapat di ruang ibu. Satu persatu bidan desa telah memasuki ruangan dan mengambil posisi tempat duduk yang nyaman.

Tapi bidan desa belum bisa berhadir semua di karenakan ada pekerjaan yang lain yang harus diselesaikan oleh masing-masing mereka. Ternyata pembahasan monev hari ini termasuk membahas dengan hal yang telah kami bahas pada pelatihan kami dua hari yang lalu, saat pelatihan BBLR di sekretariat IBI.

IMG_20240823_094937.jpg

Rapat berjalan lumayan lama, waktu sudah menunjukkan pukul 10.20, saya di telp wawak menanyakan dek Nicky dan akan segera di jemput. Alhamdulillah setelah dek Nicky di jemput saya bisa dengan fokus mengikuti rapat ini. Waktu berjalan sampai pukul 11.15 dan akhirnya rapat yang di mulai tadi pada pukul 09.05 wib telah selesai.

Kami berhamburan keluar ruangan KIA dan menuju kembali ke ruangan masing-masing. Seperti nya tidak akan selesai laporan bidan desa hari ini, jadi saya menyelesaikan yang mudah saja terlebih dahulu. Waktu berjalan sangat cepat dan tidak terasa sudah waktunya pulang. Setelah semua pegawai sudah pulang saya juga bergegas pulang.

Sampai dirumah saya langsung mengerjakan shalat dhuhur dan kemudian menjemput dek Nicky kerumah wawak, untuk bisa tidur siang dirumah saja. Siang ini saya tidak perlu masak karena sudah ada kiriman lauk makan dari rumah bunda. Setelah dek Nicky saya juga bisa ikut beristirahat sebentar. Saya terbangun saat azan ashar.

IMG_20240823_232427.jpg

Setelah shalat magrib saya pun pergi kerumah bunda, karena besok adalah hari 30 meninggal nya pakcik kami, jadi hanya untuk berkumpul keluarga saja malam ini. Sesampai disana anak-anak sibuk mengajak untuk pergi menonton anak-anak latihan zikir maulid, akhirnya saya ikut mengantar kan mereka melihat zikir maulid.

Dari ujung jalan sudah nampak ibu-ibu dengan sepeda motor nya berjejer untuk menonton anak-anak latihan zikir maulid. Bapak-bapak juga tidak ketinggalan juga ikut nimbrung disana dan saya ikut bergabung dengan ibu/bapak tersebut sambil bertegur sapa sejenak sebelum latihan zikir anak-anak di mulai.

IMG_20240823_205231.jpgIMG_20240823_205433.jpg

Terlihat anak-anak masih diberikan pengarahan sebelum belajar zikir oleh Teungku Rida. Anak-anak sangat antusias, padahal setiap hari pasti mereka sangat capek, terutama anak-anak saya. Saya tau mereka sangat capek dengan full day kegiatan mereka setiap harinya, tapi mereka tetap terlihat segar walau sudah malam seperti ini.

Setiap malam Sabtu dan Minggu mereka akan latihan zikir maulid (meudike), dan setiap malam itu mereka akan pulang jam 22.30 wib, atau bisa saja kadang sampai jam 23.00 wib mereka baru pulang. Tapi itu semua tidak menyurutkan keinginan mereka untuk belajar. Itulah anak-anak akan sangat semangat jika itu hal yang mereka sukai, saya hanya mengawasi dan mendukung saja mereka.

IMG_20240823_232550.jpgIMG_20240823_232531.jpg

Setelah satu jam menemani anak-anak yaitu ada dek Nicky, kak queen, kak Uci, melihat Abang nya latihan zikir, akhirnya mereka bosan dan meminta pulang. Saya membawa mereka kembali kerumah bunda. Sampai di sana keluarga masih berkumpul sambil mempersiapkan keperluan untuk besok kenduri 30 hari meninggal nya pakcik kami.

Terlihat sudah tersusun keperluan untuk besok sedangkan wawak, makcik, bunda serta Chik sedang tiduran sambil bercerita-cerita bersama, nampak terasa sekali kekeluargaan di keluarga besar kami, melihat mereka saling bercanda dan tertawa seperti ini bisa mengobati segala kesedihan kami. Bagi saya pun hari ini lebih santai dari hari-hari biasanya.

Jam menunjukkan pukul 23.15 wib, pasti anak-anak sudah pulang dari latihan zikir nya, dan saya juga pamit dari rumah bunda untuk segera pulang, besok juga kebetulan hari Sabtu dan saya libur kerja, jadi lebih mudah untuk datang dan membantu proses memasak untuk kenduri makan siang juga persiapan kenduri malam besok.

Inilah cerita saya hari ini, saya sangat senang membagi kan kegiatan saya setiap hari kepada teman steemian semua. Baiklah sekian dulu untuk the diary game hari ini, besok saya sambung lagi dengan cerita selanjutnya. Jangan lupa selalu jaga kesehatan ya, seberapa capek pun tetap sediakan waktu untuk beristirahat.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57694.11
ETH 2446.73
USDT 1.00
SBD 2.38