The diary game 20 Juni 2024 || Refreshing sejenak

in STEEM FOR BETTERLIFE15 days ago

Assalamualaikum...
Dari kemarin saya sudah di rayu sama anak-anak untuk membawa mereka jalan-jalan ke tempat yang sejuk, ke pegunungan mungkin, ke laut, atau kemana aja. Saya sedih mendengar nya seolah-olah saya tidak pernah membawa mereka kemanapun. Saya pun mengatakan iya besok kita akan pergi jalan².

Sesuai janji saya hari ini saya akan mengajak anak-anak untuk jalan-jalan, saya juga sudah membicarakan hal ini dengan wawak yang jaga anak-anak, karena biasanya beliau punya banyak ide jika cerita nya ingin jalan-jalan. Pagi pun menjelang, saya membereskan sarapan seperti biasa dan sibuk dulu dengan urusan di dapur.

Anak-anak juga sudah bangun dari subuh dan tidak tidur lagi sangking senang nya mereka karena akan pergi jalan-jalan. Kami berencana akan berangkat pada pukul 10 nanti. Setelah sarapan anak-anak saya pun menyiapkan sedikit nasi untuk saya bawa nanti. Saya akan mengikuti saja rencana wawak mau pergi kemana.

kepanasan dek Nicky

Dengan menggunakan mobil pickup kami pun berangkat menuju tempat yang akan kami kunjungi ini, cuaca yang terik pun menambah keseruan perjalanan kami, terdengar gelak tawa dari kami yang saling bercanda di bak belakang mobil pickup, cuma dek Nicky yang agak rewel karena panas.

Keseruan di perjalanan

Menempuh perjalanan 1 jam lebih dari rumah kami menuju ke tempat wisata Krueng tuan, akhirnya kami sampai di tujuan. Ternyata wawak memilih ke Krueng tuan, dulu saya pernah mengatakan ingin sekali ke Krueng tuan karena penasaran cerita dari orang² katanya seru dan indah.

Saya juga sempat lihat salah satu postingan di steemit beberapa hari yang lalu. Saya lihat sangat indah di Krueng tuan ini, dan makin menambah rasa penasaran saya, tapi wawak memberikan kejutan juga kepada saya dan membawa saya kemari.

Saya menikmati saja dari atas pinggiran sungai

Kami pun tiba di tempat dengan selamat, dengan membayar parkir mobil 15 ribu rupiah, kami pun langsung menuju ke tempat inti nya, di depan mata sudah tersaji pemandangan indah hutan yang rindang dengan suara gemercik air sungai yang sangat menyegarkan.

Tidak berlama-lama anak-anak langsung menceburkan dirinya ke sungai. Saya hanya ingin duduk menikmati suasana ini untuk me refresh segala kejenuhan dalam diri saya, sambil melihat kebahagiaan anak-anak saya dari atas pinggiran sungai ini, sebelum besok saya akan mulai masuk kerja kembali.

Suasana Krueng tuan hari ini

Suasana hari ini sangat ramai menurut saya, mungkin karena libur sekolah dan juga pas hari raya jadi ramai yang datang untuk sekedar membawa keluarga liburan. Saya benar-benar sangat menyukai suasana ini, saya sangat menikmati nya, melihat anak-anak yang bermain bersama yang lain bahagia saya merasa tidak sia-sia menuruti ajakan anak-anak.

keseruan anak-anak bermain air

Semakin sore anak-anak pun makin seru bermain air, saya pun tidak bisa duduk diam saja karena melihat mereka bermain air memancing saya untuk turun juga ke dalam sungai. Arus air yang deras juga menjadi sebuah peluang mereka bermain seluncuran menggunakan ban yang sudah kami sewa. Tapi saya tidak berlama-lama karena di atas banyak tas-tas yang harus saya jaga, tadi hanya gantian saja sebentar dengan bang jimy. Karena dari awal saya memang tidak ingin mandi.

Dek Nicky pun sudah kedinginan dan menyudahi mandi, saya pun mengganti pakaian dek Nicky dan membalurkan minyak telon ke seluruh tubuhnya juga menyelimuti nya sebentar supaya hangat badan nya. Yang lain masih sibuk bermain air, karena raja nya (dek Nicky) sudah tidak ikut jadi mereka lebih leluasa bermain air.

Suasana mulai mendung

Hari sudah nampak gelap dan cuaca sudah tidak mendukung terlihat sudah sangat mendung juga angin sudah mulai berhembus dengan kencang. Anak-anak dan yang lain pun sepertinya harus mengakhiri keseruan bermain air, karena saya berpikir takut hujan dan tiba-tiba banjir dan mereka pun setuju segera mengakhiri bermain airnya.

Kemudian kami langsung membereskan barang-barang yang kami bawa ada juga Makan siang kami tadi yang telah kami makan. Setelah nya kami langsung harus pulang karena angin semakin kencang dan langit juga makin gelap. Walau singkat tapi hari ini sangat seru, mengurangi rasa penat di kepala saya. Alhamdulillah terimakasih hari ini ya Allah.

Perjalanan pulang pun berjalan lancar, Alhamdulillah kami sampai dirumah pas jam 6 mendekati magrib. Sekian dulu teman-teman steemian semua, jangan lupa bersyukur, hidup ini harus lebih banyak bersyukur supaya lebih indah 🤗

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.