The diary game 16 Juni 2024 || Masih dengan kesibukan mempersiapkan Idul Adha

in STEEM FOR BETTERLIFE6 days ago

Assalamualaikum..
Hai teman steemian pasti hari ini sudah pada sibuk dari pagi² buat ibu² dan anak gadisnya dirumah kan? Yap, sama saya juga demikian, menjadi ibu yang mandiri membuat saya harus ekstra dalam melakukan segala hal diluar jam saya sebagai abdi negara.

Hari ini adalah Meugang yang sebenarnya. Periapan untuk lebaran besok pun harus segera selesai. Saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga dan anak² saya. Karena kebahagiaan anak² adalah prioritas saya. Hari ini saya pasti akan sangat sibuk karena banyak yang harus saya kerjakan, mulai dari dapur, sumur hingga ke kasur.

Anak² masih pada tidur semua, jadi saya mulai dulu di dapur, cuci piring, cuci baju, nyapu dan membuat kan sarapan pagi untuk anak². Kemudian anak² satu persatu bangun, maklum anak saya banyak ada empat dan laki-laki semua. Dek Nicky juga sudah bangun.

IMG_20240616_092824.jpg

wawak datang menjemput dek Nicky

Seperti biasa dek Nicky pasti akan bermanja² terlebih dahulu dengan saya mamanya saat baru bangun tidur, dan hal itu yang membuat pekerjaan saya harus saya tunda dulu. Setelah sinyal dek Nicky pas saya pun mengajak nya manti terlebih dahulu, setelah ganteng saya akan mengajak nya sarapan.

Saat sedang sarapan wawak pun datang untuk menjemput dek Nicky bermain dirumahnya, hubungan kami sudah seperti keluarga tidak ada lagi hal yang canggung diantara saya dan wawak. Seperti nya wawak paham bahwa hari ini saya akan sangat repot dan dek Nicky pasti akan rewel karena tidak ada teman bermain. Dan In sya Allah hari ini pun bang jimy anak sulung saya akan pulang dari rumah neneknya.

IMG_20240616_114824.jpg

Tidak ada yang istimewa dirumah saya walau meugang

Saya hanya membeli sedikit daging untuk saya semur, saya sangat suka dengan daging semur yang di iris tipis dimasak sampai benar² empuk dengan kaya rempah didalam kuah nya yang kering. Anak² pasti hanya akan memakan ayam goreng atau ada telur yang sudah saya stok untuk mereka.

Sambil masak saya juga tetap melanjutkan tugas sumur, yaitu mencuci pakaian kotor. Bagi saya moment berkumpul lah yang istimewa disetiap lebaran, karena untuk dirumah saya tetap masak seperti biasa aja karena anak² tidak suka dengan ikan ataupun daging. Mereka lebih senang untuk makan nasi doank dengan telur goreng ataupun menggunakan sayur juga.

IMG_20240616_181824.jpg

Bersihkan halaman rumah

IMG_20240617_222254.jpg

seru sekali mereka

Setelah membersihkan kasur, mengganti seprei, sarung bantal, mengepal kamar juga, saya berencana membersihkan bagian halaman depan bersama anak-anak, sebelum nya tadi saya juga sudah mengepel sebagian rumah dan saya mulai lelah belum istirahat.

Dibantu oleh bang kimy dan bang dimy saya pun mengajak anak² untuk mengangkat rumput² yang sudah di babat supaya nampak lebih rapi dan bersih. Anak² tugasnya mengumpulkan rumput dan saya yang menyapu nya. Pelan² mulai bersih dan anak² sambil bermain dan bercanda tidak terasa pun sudah selesai.

IMG_20240617_221913.jpg

Menjemput bang jimy

IMG_20240617_222123.jpg

Membeli peci bang kimy

Setelah selesai semua membereskan yang di halaman rumah, kami pun bersiap mandi dan beristirahat sejenak sambil menunggu waktu magrib, tidak lama kemudian saya lihat di handphone saya ada panggilan tak terjawab ternyata anak pertama saya bang jimy sudah hampir sampai di tempat tujuan nya.

Setelah shalat magrib saya pun bergegas menjemput anak saya yang sudah menunggu saya. Ternyata hujan gerimis, tapi saya tetap pergi karena rencana juga mau membeli peci untuk bang kimy. Diperjalanan perlahan hujan pun berhenti dan saya terus melajukan sepeda motor saya dengan cepat.

Sampai di gedong bang jimy sudah menunggu saya menjemputnya dan begitu melihat saya datang dia pun langsung berlari menghampiri saya dan adik² nya, saya pun mengatakan kita singgah sebentar ke toko peci untuk membelikan peci dek kimy lebih dulu sebelum pulang.

IMG-20240616-WA0012.jpg

Pawai takbiran

Setelah membeli peci kami pun bergegas pulang, karena ternyata bang jimy berpuasa hari ini dan cuma baru berbuka puasa dengan minum saja tadi. Di perjalanan pulang menuju rumah kami berjumpa dengan pawai takbiran jadi kami singgah sebentar menikmati pertunjukan pawai takbiran tersebut.

IMG-20240616-WA0023.jpg

Membeli celana bang jimy

Sampai dirumah bang jimy segera makan karena belum makan saat buka puasa tadi. Kemudian siap makan dan beristirahat sebentar bang jimy mengajak saya untuk membeli celana ditoko dekat rumah, karena celana kesayangan dia hilang saat tanding tenis meja beberapa hari lalu di Kuala simpang Aceh Tamiang.

Sebelum nya saya pun menjemput dek Nicky dirumah wawaknya. Hari ini full dek Nicky dirumah wawak dan saya bisa dengan leluasa membersihkan rumah semuanya. Ternyata dek Nicky sudah bobo, saya pun menggendong nya membawa pulang dan menidurkan dia dengan nyaman dirumah.

IMG_20240617_222052.jpg

Melipat pakaian sisa pekerjaan malam ini

Ternyata celana yang dicari bang jimy tidak ada yang cocok menurut dia, jadi kami pun memutuskan untuk pulang dia akan membeli celananya lain kali. Sesampai dirumah saya pun kembali beres² sedikit dirumah dan terakhir saya melipat pakaian, jam sudah menunjukkan tengah malam, anak² pun belum pada tidur kecuali dek Nicky karena dia tidak tidur siang di rumah wawak nya.

Badan saya sakit semua, tapi besok saya akan menagih janji Bang Kimy untuk memijat saya, dialah obat pegal saya saat saya lelah, bg Kimy pandai memijat. Sekian dulu teman untuk cerita hari ini. Saya harus mencharge diri saya supaya besok bisa bangun tepat waktu. Terimakasih yang sudah membaca.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi

Sort:  

Saya kurang setuju dengan kalimat "Tidak ada yang istimewa", karena masakan seorang ibu selalu adalah yang terenak bagi anak-anak.

 6 days ago 

Hehehe, maksud dari 'tidak ada yang istimewa' itu, tidak seperti meugang² dirumah² lain, karena walau megang saya tetap cuma masak seperti biasa, anak² tidak suka makan daging, tapi kalau disemur maulah makan beberapa potong.
Terimakasih @fajrularifst sudah singgah 🤗 saya tau masakan saya tetap istimewa untuk anak² saya. Tetap semangat

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 6 days ago 

Thank you very much Mr. @scilwa

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 6 days ago 

Terimakasih kembali, sama-sama

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲 at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



 6 days ago 

Thank you

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 60335.73
ETH 3297.58
USDT 1.00
SBD 2.43