The diary game 12 Juni 2024 || standby di ruangan kerja.

in STEEM FOR BETTERLIFE22 days ago (edited)

IMG_20240612_095721.jpg

Hari yang cerah

Assalamualaikum....
Teman steemian seperti biasa cuaca di hari-hari kita dalam beberapa hari ini sangatlah cerah, tapi kita tetap harus beraktivitas sebagaimana biasanya hari-hari yang kita lalui untuk mengemban tugas dan tanggung jawab kita. Jangan sampai cuaca cerah menyurutkan semangat kita untuk bekerja.

Seperti saya punya tugas double, satu saya adalah seorang ibu yang selalu berusaha menjadi ibu terbaik bagi anak² saya, kebahagiaan mereka menjadi prioritas untuk saya, dan yang kedua saya adalah abdi masyarakat, saya punya tanggung jawab lebih untuk melayani masyarakat baik di puskesmas ataupun di desa saya tugas.

IMG_20240612_094456.jpg

saya sudah siap berangkat kerja

Setelah semua nya beres dirumah, saya juga sudah mempercayakan diri untuk segera berangkat kerja, pakaian dinas dengan jilbab senada sepuskesmas juga sudah saya pakai. Anak² juga sudah beres dek Nicky pun sudah di jemput wawak, Alhamdulillah saya pun berangkat kerja menuju puskesmas yang tidak jauh dari rumah saya.

Hari ini saya harus siap sedia di dalam ruangan, hari ini saya masih piket menggantikan teman saya. Awalnya pagi saya standby piket sendirian diruangan tapi tidak lama kemudian teman saya pun datang juga yang akan menemani saya diruangan hari ini. Satu persatu pegawai datang dan masuk keruangan saya untuk absen.

IMG_20240612_112519.jpg

Mengerjakan tugas desa terlebih dahulu

Karena masih pagi, belum ada kerjaan yang lain saya pun membuat sedikit laporan desa saya bertugas, tugas di desa adalah tanggung jawab utama saya sebagai bidan desa, setelah itu sudah mulai berdatangan pasien untuk mengambil surat keterangan kesehatan untuk melamar pekerjaan yang bahwasanya menerangkan yang bersangkutan dalam keadaan sehat, surat keterangan sehat ini ditanda tangani oleh dokter yang bertugas pada hari ini.

Kami juga mengeluarkan surat keterangan tanda kelahiran untuk yang sudah berumur diatas 2 tahun bagi yang membutuhkan dengan membawa fotocopy KK, A3 dari kepala desa kami akan membuat surat tersebut berdasarkan keterangan dari A3 itu. Kami juga membuat surat keterangan sakit bagi yang membutuhkan ataupun surat opname bagi pasien yang sudah di opname di puskesmas kami.

IMG_20240612_095802.jpg

Bersama ibu Pj. UKM

Di sela² tidak ada pasien saya juga banyak bertanya tentang pengalaman kerja orang² yang lebih senior dari saya, kadang kami juga suka tukar pikiran membahas bagaimana menghadapi hidup ini, yang jelas hidup kita ini sudah susah jadi jangan makin dibuat susah. Tetap bersyukur, tetap semangat dan jalani hari² dengan tanpa menyinggung orang lain, itulah nasehat dari ibu pj.ukm hari ini.

Beliau sudah bekerja jauh sebelum saya lahir, dan Alhamdulillah tahun depan beliau sudah akan pensiun dan sudah bisa dengan tenang beristirahat, bersantai dan bercengkrama dengan anak² juga cucu² beliau dirumah. Kita doakan beliau sehat selalu.

IMG_20240612_110956.jpg

Raungan sudah mulai rame karena sudah siang

Hiruk pikuk di tempat saya kerja sudah mulai terasa dan terdengar orang² sudah mulai jenuh karena pun pasien sudah berkurang, jadi ada yang memutuskan untuk beristirahat membeli snack untuk mengisi perut yang sudah mulai keroncongan. Diruangan saya pun sudah mulai berdatangan teman² dari ruang lain hanya sekedar untuk duduk² dan berkumpul bersama.

Setiap waktu hampir siang pasti ruangan kami akan ramai di kunjungi oleh teman² yang lain. Saya pun yang masih ada pekerjaan juga sibuk sendiri walau sesekali saya juga ikut nimbrung bercerita bercanda bersama Meraka. Hal itu juga yang membuat waktu bekerja tidak terasa sudah menunjukkan waktu pulang.

Standby diruangan kali ini tidak terasa bosan, karena di temani oleh teman² sejawat lainnya yg saling bercanda, ada juga yang membawa tester kue lebaran untuk kami nikmati bersama. Sungguh hari² yang menyenangkan saat bekerja.

IMG_20240613_174546.jpg

Menjenguk chik sebentar dan berfoto bersama keponakan

Sore pun menjelang setelah istirahat sebentar sepulang dari kerja tadi, saya pun bangun dan membereskan rumah, kemudian membereskan anak² untuk segera mandi dan abang² segera pergi mengaji. Rutinitas ini memang tidak bisa libur, selalu berjalan dengan semestinya demi anak² saya tentunya.

Setelah magrib saya pun menyempatkan diri untuk menjenguk chik (nenek) saya sebentar, karena dalam dua hari ini beliau sedang kurang sehat, tensi darahnya naik. Jadi setiap setelah magrib saya selalu datang untuk mengontrol dan mengecek kembali tensinya nenek saya.

Saya pun membawa Chik duduk di teras rumah untuk menghirup udara segar malam dan supaya Chik tidak bosan tidur terus di dalam. Sambil bercanda menghibur Chik saya juga bermain dengan keponakan anak dari sepupu saya yaitu salah satu cicit Chik saya juga.

Chik saya mempunyai 20 cucu dan 31 cicit dan 2 anak dari cicit, chik saya juga sudah sangat tua umur beliau lebih kurang sudah 90 tahun, cuma dikarenakan terjatuh pada beberapa waktu lalu sampai harus dirawat di RS saat itulah Chik saya jadi tidak bisa jalan sendiri. Padahal kalau untuk membaca dan mengaji mata beliau masih sangat bagus.

Kita doakan Chik saya sehat selalu dan sekian dulu untuk cerita kali ini, saya berharap bisa terus melakukan yang terbaik di steemit. Terimakasih yang sudah membaca tulisan saya.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi

Sort:  
Loading...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @kouba01 at 35%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



 22 days ago 

Terimakasih atas dukungannya dan saya akan terus melakukan yang terbaik.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56422.84
ETH 2981.82
USDT 1.00
SBD 2.19