The diary game 11 Juni 2024 || Masih tentang keseharian saya sebagai seorang mama

in STEEM FOR BETTERLIFE14 days ago (edited)

Assalamualaikum...
Hari-hari berlalu tanpa terasa empat anak saya sudah beranjak semakin besar, wah satu persatu dari mereka akan pergi meninggalkan saya nanti nya, ntah itu untuk bekerja atau pun untuk menuntut ilmu lebih tinggi lagi, semoga Allah melindungi anak² saya dan juga kita semua, diberikan kesehatan, keberkahan dan juga kebahagiaan di hari-hari ke depan yang akan kita lalui.

IMG_20240611_133415.jpg

Dek Nicky ada saja tingkahnya

Saya baru saja pulang kerja yang menggantikan teman piket tadi dan langsung menjemput dek Nicky lebih cepat karena wawak nya mau pergi ke pesta pernikahan temannya. Setelah bergelut dengan lumayan banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan sesampai dirumah baru terasa capek nya.

Tapi saya belum bisa beristirahat, karena setelah shalat saya harus langsung masak untuk makan siang terlebih dahulu. Karena tadi pagi tidak sempat masak. Rutinitas harian sebagai seorang ibu tetap prioritas utama setelah bekerja, demi anak² bisa mendapatkan makanan yg baik dan bergizi menurut versi saya.

Sambil memasak makan siang saya sambil juga menjawab segala bentuk pertanyaan dek Nicky dengan segala tingkahnya yang lucu, dia seperti burung beo sanggup untuk berbicara dan bertanya pada saya sampai berjam-jam.

IMG_20240611_142246.jpg

Makan siang pun telah siap dihidangkan

Masak untuk makan siang pun selesai sudah bisa di hidangkan untuk keluarga tercinta. Hari ini masak yang mudah² saja, bakar ikan, buat sedikit sambal kecap, goreng tempe crispy dan tumis sayur pakis, sangat menggugah selera.

Biasanya anak² paling suka makan dengan telur goreng, ayam goreng dan tempe goreng, bisa makan sampai tambah² nasinya. Siang ini saya memilih membuat tempe goreng crispy. Kemudian saya pun menghidangkan untuk anak² supaya segera makan dan cepat berangkat ngaji siang. Karena waktu pun sudah menunjukkan jam 2 siang, takut nanti telat mengajinya.

IMG_20240612_004421.jpg

Anak² siap-siap pergi ngaji

Setelah makan saya pun mengantar mereka ngaji terlebih dahulu kemudian singgah sebentar di Kedai untuk membeli jajan dek Nicky, jajanan nya seperti biasa pasti sampai satu plastik, didalamnya penuh dengan coklat, es krim, roti, biskuit dan yupi.

Setelah nya saya pun kembali kerumah, untuk membereskan rumah dengan mainan dek Nicky yang masih berserakan dan juga dek Nicky harus segera tidur siang sebentar, karena kalau dek Nicky tidak tidur siang pasti malamnya dia akan sangat rewel. Sesampai dirumah setelah negosiasi dengan dek Nicky akhirnya dia langsung tidur terlebih dahulu dan jajan nya akan di makan setelah bangun tidur nanti.

Setelah dek Nicky tidur saya pun membereskan yang harus saya beresin dan sekalian angkat jemuran yang tadi pagi sudah saya cuci dan jemur. Kemudian saya lipat sampai semu selesai. Setelah itu saya berencana istirahat sambil menulis untuk update harian steemit. Tapi ternyata saya ketiduran karena kelelahan.

IMG_20240611_200020.jpg

Perjalanan pergi beli sendal ab dimy

Sore pun menjelang anak² juga sudah pulang ngaji, tapi sendal bg dimy ternyata putus dan tidak bisa di pakai lagi, dia pun merengek meminta dibelikan sendal yang baru padahal sendal satunya masih ada, tapi ga apa² saya pun berjanji setelah magrib nanti akan membeli kan nya sendal yang baru.

Sesuai janji saya setelah magrib saya dan bg dimy pun pergi untuk membeli sendal baru, singgah lah kami di toko yang dekat dengan rumah kami, tapi di toko itu tidak ada sendal seperti yang dia inginkan. Jadi saya pun kembali menaiki sepeda motor saya untuk mencari di tempat lain.

IMG_20240611_200220.jpg

Toko sendal yang dituju masih tutup

IMG_20240611_200238.jpg

Menunggu toko yang menjual sendal di buka

Berjalan dengan santai dan pelan sampailah kami di toko yang di tuju, ternyata sampai di sana tokonya masih tutup dan ada seorang anak muda menunggu di depan yang ternyata dia adalah orang yang bekerja di toko tersebut, bg dimy pun celingak-celinguk mengintip ke dalam toko untuk melihat apakah ada sendal seperti yang dia inginkan, ternyata ada.

Jadi kami memutuskan untuk menunggu toko di buka. Karena sendal yang bg dimy inginkan ada di toko tersebut kami tidak perlu lagi berkeliling mencarinya. Anak muda tersebut sudah menelpon yang punya toko dan tidak lama berselang datang yang punya toko dan begitu di buka kami pun segera masuk, mengambil sendal yang di inginkan, membayar dan kemudian langsung pulang

IMG_20240611_202010.jpg

Sendal baru langsung di pakai

Dengan memakai sendal baru bg dimy terlihat sangat bahagia dia ingin memiliki sendal yang sama seperti Abang Kimy nya. Alhamdulillah malam ini sudah tercapai keinginan dia. Perjalanan lebih kurang 15 menit akhirnya sampai dirumah, dia pun langsung pamer sama Abang nya. Abang nya pun sangat bahagia melihat adiknya bahagia. Bagi saya kebahagiaan anak² prioritas bagi saya.

IMG_20240612_010704.jpg

anak² baru tidur dini hari

Saya pun menyambung tulisan harian saya steemit, yang tadi sempat tertidur siang tadi. Anak² saat ini sudah tidak aktif sekolah jadi kadang mereka tidur di larut malam, padahal sudah saya pantau supaya cepat tidur masih juga cekikikan bermain bersama, Nicky kecil juga ikut nimbrung bersama abang² nya.

Jam satu dini hari mereka baru tidur, saya pun baru bisa istirahat di jam segitu juga, saya pun mengganti pakaian untuk tidur dan segera menyusul anak² yang sudah terlelap. Sekian dulu ya teman-teman, terimakasih yang sudah mau membaca dan tolong tinggalkan komentar yang baik.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi

Sort:  
Loading...

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.



Oh yes! We support ANY quality post and
good comment ANYWHERE and at ANYTIME
Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 14 days ago 

Terimakasih pak @heriadi

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 60756.34
ETH 3373.61
USDT 1.00
SBD 2.51