The diary game 09 Juni 2024 || weekend seru bareng anak²

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

Assalamualaikum sahabat steemian, Alhamdulillah saya dan keluarga hari ini kabar baik dan Alhamdulillah juga saya masih diberikan kesempatan menikmati hidup di hari ini. Mentari mulai menampakkan diri nya menyapa dunia yang indah ini, sebagian orang di jam ini pasti masih terlelap dengan mimpi nya masing-masing. Bagi saya pagi adalah moment yang sangat jarang saya sia² kan, karena ini adalah awal dimana perencanaan untuk menghadapi hari ini akan dimulai.

IMG_20240609_091645.jpg

semua sudah bersiap akan pergi piknik

Hari ini sesuai janji saya pada anak² akan ikut mereka untuk ikut piknik dengan teman² nya dan bahkan orang tua dari teman² nya juga ikut semua, akan sangat sayang jika saya tidak ikut menemani mereka. Dari semalam anak² sudah menyiapkan apa aja yang akan mereka bawa untuk hari ini, pakaian sudah mereka persiapkan bahkan deretan jajan yang akan di beli juga sudah di list oleh anak² saya. Mereka pun semalam tidur dengan cepat supaya bisa bangun lebih awal hari ini.

Ya seperti yang mereka rencanakan, mereka pun bangun lebih awal hari ini, tanpa saya bangunkan dan tanpa saya suruh mereka langsung mandi sendiri dan bersiap-siap untuk berangkat piknik. Kami langsung kerumah wawak disana lah tempat kami berkumpul menunggu mobil pick up yang akan membawa kami nanti.

IMG_20240609_091710.jpg

lama menunggu mobil kami pun ber-selfie dulu

Lebih 30 menit kami menunggu tapi mobil belum juga kunjung datang, anak² pun sudah tidak sabar ingin segera berangkat, kami yang menunggu memutuskan menelpon kembali supir mobilnya yang ternyata sudah di jalan menuju titik kami berkumpul.

Tidak lama kemudian mobil pun datang, ternyata rame sekali yang ikut bahkan ada yang menunggu dirumah nya masing-masing yang rumahnya searah jalan menuju piknik. Setelah semua ibu² beserta anak² nya naik memenuhi mobil saya lihat seperti tidak akan muat, jadi saya pun memutuskan naik motor saja bersama anak² ada beberapa motor yang ikut serta karena mereka tidak ingin sempit²an.

IMG_20240609_102151.jpg

matahari sedang menampakkan keperkasaan nya, terik sekali. Perjalanan menuju lokasi piknik

Terik nya sinar matahari tidak menyurutkan semangat saya membawa anak² ketempat yang ingin mereka tuju, kami melaju mengikuti mobil yang akan menuju tempat piknik yang tujuan hari ini adalah wisata alam Lhok Buloh namanya. Kami pun sempat kehilangan jejak mobil karena singgah sebentar mengisi bahan bakar di SPBU, tapi karena laju motor kami cepat kami pun bisa menyusul mereka kembali.

IMG_20240609_100254.jpg

anak² sangat antusias walau agak jauh tetap semangat

Perjalanan pun lumayan jauh membutuhkan waktu hampir satu jam, dengan suasana perjalanan pedesaan menambah keseruan tersendiri bagi anak², banyak pertanyaan yang mereka lontar kan kepada saya sepanjang perjalanan, mereka seperti burung beo yang tidak ada hentinya bertanya sampai saya kewalahan menjawabnya.

Sampai lah pada tempat tujuan, rombongan mobil yang duluan sampai, kami belakangan. Anak² sangat senang melihat ramenya orang yang sedang menikmati ke indahan alam saat ini. Di beberapa pondok terlihat keluarga dari pengunjung lain Ada yang sedangan berenang, ada yang sedang mempersiapkan bakar², ada yang santai, bahkan ada yang tertidur pulas.

IMG_20240609_123611.jpg

suasana ketika kami sampai di tempat piknik

Bisa dikatakan kami sampai di tempat wisata alam ini belum terlalu siang masih sekitar hampir jam 11 siang, jadi belum terlalu rame orang yang berkunjung. Anak² pun tanpa istirahat langsung menuju ke tujuan utama mereka yaitu bermain bersama teman² mereka, tanpa basa basi lagi mereka langsung nyemplung ke dalam air. Mereka sangat bahagia, saya merasa tidak salah ikut membawa mereka bareng yang lain untuk ikut ke piknik ini.

Ini adalah salah satu vitamin booster untuk menghilangkan kejenuhan anak² yang selama ini fokus belajar dan pada saat ujian lah puncak lelah mereka saat berjuang untuk mendapatkan nilai yang bagus setelah ujiannya. In sya Allah saya akan lebih sering mengajak mereka lagi jalan² selama libur ini, supaya saat sekolah mereka akan kembali fresh nanti nya.

IMG_20240609_110646.jpg

keseruan anak² terus berlanjut

IMG_20240609_110309.jpg

dek Nicky

Keseruan anak² pun terus berlanjut bahkan mereka sampai melupakan makan siang nya, dek Nicky yang kecil pun asik sendiri. Cuaca yang panas menambah kenyamanan anak² bermain air. Saya pun memanggil anak² untuk segera makan siang terlebih dahulu takut kelamaan berendam akan masuk angin nanti nya.

Waktu pun terus berlalu, tidak terasa sudah hampir menjelang sore, saya pun memang anak² untuk berganti pakaian dan bersiap-siap untuk pulang, tapi mereka pun tidak mau udahan malah semakin seru mereka bermain air bersama teman² mereka. Saya pun dengan sabar menunggu dan memberikan waktu 10 menit lagi untuk mereka.

IMG_20240609_142901.jpg

saya menunggu anak² dengan santai

Satu persatu ibu² lain dan anak²nya pun bersiap-siap, berbenah dan mengganti pakaian untuk segera pulang. Hari pun sudah sore, anak² tidak bisa lagi saya tunggu mereka untuk bermain lebih lama lagi, atau kami akan ketinggalan rombongan nanti. Kemudian saya pun memanggil mereka dan mereka langsung mendatangi saya untuk berganti pakaian. Saya pun membayar makanan dan minuman yang tadi kami pesan, nasiakan siang pun saya bawa dari rumah tadi, hanya cemilan saja yang di beli anak² di sini.

IMG-20240609-WA0029.jpg

perjalanan pulang

IMG_20240609_153818.jpg

sore dengan terik matahari yang masih setia menyinari bumi ini

Setelah memastikan semua bawaan tidak ada yang tertinggal saya pun menuju parkiran untuk mengambil sepeda motor. Kali ini kami yang naik motor akan jalan pulang duluan, mengingat tubuh sudah sangat lelah jadi ingin rasanya segera sampai di rumah untuk istirahat.

Sekian dulu cerita hari ini, saya berharap ke depan saya bisa mengajak anak saya berlibur ke daerah luar kota mungkin. Tapi di daerah sendiri juga tidak kalah menyenangkan. Semoga lelah hari ini bisa menjadi sebuah kenangan berharga buat anak² saya kelak. Terimakasih.

Wassalamu'alaikum...
@surinadewi

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 

Ok, terimakasih kembali.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60745.88
ETH 2640.15
USDT 1.00
SBD 2.56