The Diary Game, Selasa 26 September 2023. Pengajian Rutin

in STEEM FOR BETTERLIFE10 months ago

IMG20230926191805.jpg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan serta umur panjang kepada kuta semua, semoga kita bisa menjadi hamba yang senantiasa bersyukur kepada Allah.

Jam 7.00 saya membantu Aira bersiap untuk sekolah, dek Ja juga sudah bangun, sehingga kami sedikit repot dengan tingkah dek Ja, menumpahkan air teh ke dalam toples roti, kami hanya bisa senyum dengan tingkah dek Ja.

Jam 7.30 saya mengantar dek Ja, lalu mengantarkan kak Aira sekolah, pulang mengantar kak Aira saya bersama ahmad pulang ke rumah Tanjong, saya pun bersama Ahmad mencari buah durian, alhamdulillah kami mendapat 4 buah dengan ukuran yang lumayan besar, kami pun menghubungi muslem, menawarkan hasil kebun kami, kami pun mulai bekerja di kebun, Ahmad berlari-lari bahagia di dalam kebun.

jam 10.00 kami menjemput kak Aira, kami pun pulang ke rumah untuk bersantai, menikmati teh dan roti tawar, anak-anak bermain di ruang tengah, saya pun mengisi waktu luang dengan membuka kitab pelajaran untuk bahan majlis nanti malam.
jam 1.30 kami kembali pulang ke rumah Tanjong untuk mengajar, anak santri sudah menunggu kepulangan saya. kami pun segera memulai pengajian.

Asyraf mendapat giliran pertama untuk menyetor hapalan kitab nahu, teman-teman Asyraf segera menyusul setoran hapalan, tidak terasa waktu terus berlalu melewati kami, jam 3.50 kami salat Ashar.
selesai salat kami segera melanjutkan kembali pengajian kami.

jam 5.00 semua pengajian kami baru selesai, kami pun segera pulang dengan tertib ke rumah masing-masing.
Jam 6.00 saya bersama dengan tengku Hasbi berangkat ke desa Pante Gaki Bale untuk mengisi Majlis pengajian di sana, kami melewati jalanan desa, kiri kanan terbentang sawah, matahari sore melambaikan tangan manisnya kepada kami sebelum matahari istirahat dibalik awan malam.

Selesai salat magrib kami langsung memulai pengajian, mengisi waktu dengan tanya jawab dan diskusi.
jam 9.00 kami kembali tiba di rumah, saya pun segera bersiap untuk melanjutkan pengajian di majlis Balai Ayah Din.

jam 9.30 kami memulai pengajian, membahas masalah fiqih dan tasauf, jam 11.30 kami selesai, melanjutkan mengobrol di depan rumah sampai jam 1.00, masuk ke dalam rumah saya pun langsung bersiap untuk istirahat.

IMG20230926234120.jpg

IMG20230923151622.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60970.82
ETH 2602.36
USDT 1.00
SBD 2.65