The Diary Game, Selasa 19 Desember 2023. Pengajian Bab Faraid

in STEEM FOR BETTERLIFE5 months ago

IMG20231219223058.jpg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Udara pagi terasa hangat, saya melihat matahari di ujung langit, nampak keluar dengan gagah perkasa, semoga Allah memudahkan bagi kami untuk urusan kami pada pagi yang indah ini.
Jam 7.30 saya bersama Aira dan Ahmad pulang ke rumah Tanjong untuk mengajar anak santri, jam 8.30 saya mengajak Asyraf untuk enjemur biji kakao kami, sudah seminggu kami menunggu matahari muncul, alhamdulillah pagi ini Allah kabulkan, semoga terik sampai sore.
Pulang dari menjemur kakao kami melanjutkan mengajar sampai jam 10,00, lalu saya meninggalkan anak-anak santri mengulang bersama, saya sendiri menuju ke kantor untuk melaksanakan tugas rutin, di kantor hari ini ada satu pasangan menikah, kami pun mengobrol bersama sambil menyelesaikan tugas-tugas, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, jaringan hari tidak ada gangguan.
Jam 12.30 saya pulang, membeli sedikit lauk untuk makan siang kami sekeluarga, saya membeli sayur “leumak” dan ikan pepes, tiba di rumah kami segera menikmati makan siang, bersantai sejenak setelah makan, salat duhur dan bersiap untuk pulang kembali ke rumah tanjong.
Jam 4.00 kami salat Ashar bersama, lalu kami melanjutkan pengajian. Jam 5.00 kami baru selesai semuanya, kami pun membaca selawat dan doa, lalu pulang dengan tertib ke rumah masing-masing.
Jam 6.00 saya bersama dengan tengku Hasbi berangkat ke mesjid Al Huda, mengisi pengajian majlis kaum ibu-ibu, juga dua orang kaum bapak.
Jam 8.30 kami kembali tiba di rumah, langsung bersiap-siap untuk mengajar jamaah pengajian malam rabu, mulai malam ini lokasi pengajian kami pindahka ke rumah tanjong, di sana, kami lebih leluasa, juga fasilitas untuk belajar di sana lebih lengkap.
Jam 9.00 saya sudah berada di rumah Tanjong, menggelar tikar, menyalakan lampu, membakar obat anti nyamuk, mengeluarkan bangku tempat dudukan kitab, 10 menit kemudian jamaah mulai tiba. Kami pun langsung memulai membaca selawat sultan sebagai permulaan majlis kami.
Malam ini kami belajar kitab fiqih tentang masalah faraid (pembagian harta warisan), masalah yang selalu menjadi masalah di tengah-tengah masyarakat.
Jamaah sangat antusias, mereka semua sepakat mencatat untuk semua pokok-pokok rumus ilmu faraid, jam 12.00 kami baru membubarkan diri, tiba di rumah saya segera bersiap untuk istirahat malam, badan terasa kurang fit, semoga besok lebih sehat, aamiin

IMG20231219223104.jpg

IMG20231219170018.jpg

Sort:  
 5 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User
Club Status#club75
Plagiarism Free / #steemexclusive
AI Article Free✅ Original (Human text!)
Bot Free
Beneficiaries#burnsteem25
worldsmile ❌
steembetterlife❌

Verified by @𝘩𝘦𝘳𝘪𝘢𝘥𝘪


I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Saya dulu Tgk mau ke pondok biar ga ketemu matematika, pas sampai di pondok eh malah ketemu sama mamanya matematika 😭😆🤣

 5 months ago 

😂😂😂

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 

Kalau bisa dijelasin yang pokoknya saja ustadz tentang bab ini, supaya kami juga tau sedikit tentang bab ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 65955.88
ETH 3055.54
USDT 1.00
SBD 3.69