The Diary Game, Jumat 21 Juni 2024. JUMAT BERKAH MASUK KERJA

in STEEM FOR BETTERLIFE8 days ago

IMG20240621093138.jpg

IMG20240621093158.jpg

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Jam 7.37 saya bersama dengan anak-anak berangkat ke rumah Tanjong, hari ini kami semua belajar pagi sebelum saya berangkat kerja, saya segera masuk ke dalam kelas, membuka kitab bersama dengan santri, kami membaca baris demi baris, mengartikannya, mencari maksud dari penulis (musannif), derai tawa kadang terdengar saat anak-anak merasa ada yang lucu.
Jam 9.00 saya meninggalkan mereka untuk berangkat ke kantor, hari ini adalah hari pertama saya masuk kerja setelah libur idul Adha, bagi sebagian ASN kementerian mereka masuk kerja mulai rabu, tetapi bagi pegawai pemda Aceh (khususnya) ada Surat Edaran PJ gubernur Aceh untuk menambah libur kerja sampai dengan hari kamis, dengan catatan mesti menggantikannya dengan hari Sabtu tanggal 22 dan sabtu tanggal 29.

Tiba di kantor halaman kantor kami sudah penuh dengan motor, mobil dan tentu saja dengan para pengantar calon pengantin, rata-rata yang perempuan memakai pakaian putih atau kream, sedangkan untuk pria warnanya tidak menentu, gaun-gaun para gadis-gadis kadang hampir sama dengan gaun yang digunakan oleh calon dara baro, hanya beda pada make up nya dan mahkotanya, pergeseran adat dari masa ke masa.

Saya segera masuk, di dalam kantor kami juga sudah penuh sesak, saya hampir tidak ada jalan untuk masuk ke dalam, setiba di dalam saya segera membantu teman-teman yang sedang sibuk mengurus keperluan pernikahan, bapak kepala dan bapak penghulu berbagi tugas untuk pernikahan di luar kantor, kami yang tinggal di kantor membagi tugas mendampingi pernikahan, ada 6 pasang calon pengantin yang menikah di kantor kami untuk hari ini.

Jam 11.45 saya segera pulang sebab saya punya jadwal khatib di mesjid al Huda, jam 12.15 saya berangkat menuju ke lokasi salat jumat.
Jam 2.00 saya baru kembali tiba di rumah, langsung berganti pakaian, makan siang, langsung menuju ke rumah tanjong untuk mengajar, melanjutkan kembali pengajian tadi pagi, jam 5.00 sore aktivitas belajar mengajar kami baru selesai, insya Allah selepas alat magrib baru kami lanjutkan lagi.

Malamnya saya hanya mengajar anak santri saja, jam 7.30 kami mulai belajar, jam 9.30 kami selesai dan pulang, saya menemani anak-anak menghapal dan belajar, jam 11.00 saya pun masuk ke dalam kamar untuk istirahat malam.

IMG-202406210001.jpg

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60880.32
ETH 3371.93
USDT 1.00
SBD 2.52