Betterlife, The Diary Game, Rabu 20 Juli 2022. MENGHADIRI UNDANGAN WALIMATUL URSY

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

IMG20220719140857.jpg
Acara foto bersama Linto Baro dan dara Baro

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Hari ini jam 7.30 saya membangunkan anak-anak untuk pulang ke rumah Tanjong, karena saya akan membantu bang Midi bekerja memasang keramik kamar mandi.
Jam 8.00 kami sudah berada di rumah Tanjong, anak-anak segera masuk emnjumpai Mimi mereka, sedangkan saya mengambil peralatan kerja, tidak lama berselang bang Midi tiba, saya segera mendapat tugas dari bang Midi, pertama kami mengukur bak dengans elang air, tujuannya untuk mencari titik lurus saat memasang keramik, saya juga diminta bang Midi untuk merendam ekramik ke dalam ember air.

Saya terus saja mengerjalan apa saja yang dipeintahkan, menagmbil apa saja yang diminta bang Midi, kan saya kernetnya bang Midi.
Jam 12.00 kami istirahat untuk salat dan makan, saya segera pulang dengan buru-buru, langsung mandi, karena saya kan emnghadiri undangan walimatul Ursy waled Hasbiani di desa Samakurok.

Setengah jam ekmudian saya sudah berada di lokasi acara, tamu masih sangat ramai. Maklum acara pesta besar besaran waled, yang acara hari ini adalah anak sulung waled.
Saya segera berjumpa waled, saya diminta waled menemani Aba Burhan Buket kawat Idi Cut. Walaupun malu-malu saya menyanggupi permintaan waled, karena waled adalah guru saya, sedangkan level saya dengan Aba Burhan sangat lah jauh, sangat tidak pantas saya yang menemani beliau.

Jam 2.00 saya baru kembali tiba di rumah, langsung salat dan berganti pakaian kerja lagi, siang ini kami akan melanjutkan kerja sambil mengajar anak santri.

Sampai di rumah tanjong ternyata Alif sudah bekerja membantu bang Midi, sehingga saya segera masuk ke dalam kelas untuk mengajar kelas Asyraf, kami segera membuka kitab dan mulai membacanya, selesai kelas Asyraf saya memanggil Alif untuk belajar kitab, sedangkan gugas Alif digantikan oleh Asyraf.

Jam 4.00 saya baru bergabung dengan bang Midi untuk membantu beliau memasang keramik, pekerjaan saat ini mengambil barang-barang yang bang Midi butuhkan saja, untuk pekerjaan lain hampir tidak ada sama sekali.

Jam 5.30 saya baru kembali tiba di rumah, saya langsung mandi dan bersiap-siap menunggu waktu salat magrib.
Selesai salat magrib kami langsung memulai pelajaran melanjutkan pelajaran tadi sore.
Kitab demi kitab kami buka dan kami pelajari semampu kami, jam 9.30 mereka baru saya izinkan untuk pulang, saya pun kemudian membantu anak-anak berganti pakaian untuk tidur.
Jam 11.00 kami semua masuk kedalam kamar untuk tidur menyusul dek Khudaija dan Ummi Aira.

IMG20220719134418.jpg
Aba Burhan Buket Kawat

IMG20220719204833.jpg
belajar malam

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68308.81
ETH 3883.32
USDT 1.00
SBD 3.71