Acts Of Kindness, Makan Siang Bersama Santri dan Menerima Sumbangan 30 SBD Dari @wordsmile

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)

a1.jpg
Suasana makan bersama santri

a2.jpg
kemeriahan bersama santri

a3.jpg
Suasan saat makan siang

a4.jpg
suasana bersama saat makan

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

50% hasil postingan ini saya donasikan untuk charity akun 25% @worldsmile dan 25% untuk @adollaraday.

alhamdulillah atas seizin dari Allah SWT saya kembali bisa memberikan sedikit kebahagian bagi anak-anak santri saya dengan memberikan makanan gratis bagi mereka, memang sangat sederhana, akan tetapi melihat wajah bahagia mereka ini merupakan sesuatu yang sangat berharga sekali.

Saya bersama bunda Dona serta bunda Ica mempersiapkan makanan gratis bagi mereka, kami membuat makanan dalam bentuk paket, setiap santri menerima satu paket makanan, dalam satu paket kami isi dengan satu bungkus nasi putih, satu potong daging ayam rendang, satu bungkus ikan bandeng, satu buah telur asin dan telur ayam sambal, serta mie dan kue pencuci mulut, dua buah air mineral aqua gelas, sehingga setiap santri bisa menghabiskan paketnya masing-masing, bahkan bila ada sisa (sebagian besar ada sisa) bisa mereka bawa pulang.

Setelah semu anak-anak santri tiba saya langsung memulai pengajian, anak-anak bahkan belum tahu akan ada acara makan-makan bersama.
Jam 3.30 semua saya minta duduk berkumpul membuat lingkaran besar, kemudian saya meminta Alif membagikan makanan yang telah di persiapkan. Anak-anak menunggu dengan sabar dan penuh kebahagian.
Setelah semua mendapat bagian, saya mengajak mereka membaca bismillah dan selawat kemudian kami pun makan bersama, alangkah nikmatnya waktu bersama mereka, hanya nasi bungkus biasa dengan ayam, makanan sehari-hari bagi kita, tapi sebagian besar anak-anak menganggapnya makanan mewah, semua karena keterbatasan ekonomi orang tua mereka.

Selesai makan kami semua bersama-sama membersihkan sisa makanan kami, anak-anak cewek mencuci bekas piring makan, anak laki-laki membuang sampah dan mengepel lantai lokal belajar. kemudian kami semua Ashar berjamaah dan melanjutkan pengajian.

a5.jpg
Menerima sumbangan 30 SBD dari @worldsmile

Alhamdulillah atas kasih sayang dari Allah kembali Allah membuka hati donatur untuk menyumbang ke pusat pendidikan gratis yang saya kelola.
Seperti pada laporan sebelumnya, saya sampai saat ini mengelola sebuah pusat pendidikan dengan total anak didik sebanyak 20 orang dengan lima tingkatan pendidikan.
Bukannya saya membatasi menerima santri, akan tetapi akibat keterbatasan tempat dan sumber daya tenaga pengajar terpaksa saya menolak santri lain yang ingin mendaftarkan diri.

Pendidikan mereka saya adakan setiap hari tanpa ada hari libur khusus, pengajian kami mulai dari jam 2.00 siang sampai jam 5.00 sore.
Kemudian kami lanjutkan malam dari jam setelah shalat Magrib sampai jam 9 atau 9.30 (tergantung keadaan).
untuk hari libur sekolah jam belajar mereka saya tambah dari jam 8.00 pagi sampai jam 11.00 siang.

Kami sangat berterima kasih kepada para donatur dalam hal ini teristimewa kepada @worldsmile, @el-nailul, @heriadi, @sofian88, @radjasalman juga kepada seluruh sahabat donatur semua yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu, semoga menjadi amal ibadah kita semua di sisi Allah SWT.

Salam, @steemitcountry
Tentang saya

Sort:  
 3 years ago 

Saludos felicitaciones por esta gran iniciativa... Bendiciones.

 3 years ago 

Dear @steemitcountry

Please put the Achievement1 link at the end of your post for the future so that your account is verified in the community, don't forget to support #club5050 by powering up at least 50% of your income.

#worldsmileproject50pc
#club5050

Regards
@klen.civil

 3 years ago 

This post has been featured in the first issue of Steem Kindness Magazine for the month of November, please allow it

Steem Kindness Magazine : November 2021 - First Edition

Thanks
@klen.civil

Izin di berikan, ,😊😊,,,terima kasih atas supportnya

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70949.50
ETH 3803.71
USDT 1.00
SBD 3.45