The Diary Game : 05 Oktober 2022 Persiapan Jika Banjir

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
Apa kabar sahabat Steemian semuanya, semoga selalu dalam Lindungan Allah SWT berjumpa kembali dengan saya. Pada kesempatan ini ingin menuliskan aktifitas dan kegiatan yang telah saya lalui dalam sehari ini.

Setelah melaksanakan Aktifitas Menjelang Pagi dirumah dimulai dengan Shalat Subuh sampai dengan makan sedikit serta minum obat yang kemudian bersiap untuk aktifitas bekerja, Pada jam 07.30 wib sampai disekolah, suasana cuaca Mendung dan gerimis, rasa waspada akan kehadiran musibah Banjir yang tidak dapat saya sembunyikan, prihatin melihat beberapa wilayah sejak dari perjalanan dari Bayu ke Simpang Mulieng serta informasi kondisi di wilayah orang lain yang saya lihat dari informasi Group WhatsApp.

IMG_20221005_074211.jpg

IMG_20221005_074052.jpg

Setelah melakukan komunikasi dengan teman-teman guru untuk mengantisipasi bila terjadi banjir, sekitar jam 11.wib, saya memantau proses pembelajaran sambil bertugas piket, hari ini karena kondisi sejak pagi yang hujan, banyak siswa yang tidak dapat berhadir kesekolah, sebahagian sudah melapor kondisi tidak hadir karena rumahnya sudah terkena banjir bahkan beberapa guru tidak bisa hadir karena kondisi tidak bisa lewat dan ada juga guru yang rumahnya terkena Banjir.

Sambil membawa catatan tanda tangan Guru yang bertugas mengajar, saya melihat dan memasuki satu kelas XI TBSN yang sedang melakukan praktik mengukur dan menjahit pakaian, saya mengamati praktikum mereka sambil memotret beberapa momen siswa menjahit.

IMG_20221005_110018.jpg

IMG_20221005_110035.jpg

Suasana menjelang Dhuhur cuaca sudah mulai berubah dan matahari mulai bersinar terik, sampai jam 14.10 wib aku melaksanakan Shalat Dhuhur dan masih berada di sekolah. Setelah memeriksa kembali ruangan dan memastikan alat-alat listrik telah tercabut semua bersama beberapa guru, baru pada jam 14.50 wib saya meninggalkan sekolah dan pulang ke Bayu. Sampai dirumah sedikit makan siang dan bersiap menuju ke Punteuet membawa kembali Adik Yasir menuju ke tempat berobat di Mukti Geurugok. Kali ini aku menjemput tepat jam 15.15 wib dan pergi ke Geurugok melalui jalan Elak yang tembus sampai ke Krueng Mane.

IMG_20221005_152302.jpg

Suasana dalam perjalanan mulai sedikit Gerimis, namun kami sampai jumpa di Geurugok pada jam 14.40 wib. Dan Alhamdulilah tidak sampai menunggu lama di rumah Tgk Man, Adik Yasir langsung dilakukan pengobatan dan tidak menunggu lama, kemudian kami izin pulang dan kemudian sampai lah dirumah tepat jam 17.45 wib setelah beberapa kali singgah di Sate Apaleh dan beberapa tempat singgah untuk membeli buah Rambutan dan Buah Langsat.

IMG_20221005_180626.jpg

Sudah beberapa malam tidak keluar untuk sekedar minum Kopi, dan jam 16.00 wib saya keluar sebentar untuk mau ngopi di warung Riski Kopi dan bertemu dengan sahabat Muhammadan, saya sekedar mengobrol dengan beliau sambil bercerita tentang steemit dan pengalaman kejadian di Hacknya akun steemit saya beberapa waktu lalu. Setelah kemudian ngobrol dan menikmati Kopi, saya pulang kerumah kemudian sampai di rumah melihat Bunga dan bersiap mandi dan melaksanakan Shalat Magrib.

Sambil menikmati istirahat saya menonton pertandingan U-17 Timnas Indonesia melawan Uni Emirat Arab, babak pertama saya melihat sambil ngobrol dengan Istri dirumah, kemudian sambil ingin menikmati Kopi saya keluar ke Riski sekitar jam 21.00 wib setelah sebelumnya melaksanakan shalat Isya. Di Riski Kopi berjumpa dengan kawan-kawan sambil mdnonton kembali pertandingan sepakbola, senang rasanya melihat Timnas Indonesia menang dengan skor 3-2. Dan akhirnya pada jam 22.40 wib aku pulang rumah. Inilah aktifitas hari ini yang aku lalui, semoga teman steemian juga melalui aktifitas hari ini tanpa kendala.

Wassalam @slempase

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64261.31
ETH 2787.80
USDT 1.00
SBD 2.66