Betterlife | The diary game 18 Maret 2022 | Keseharian yang sangat padat | worldsmileproject50pc #Club75

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
50% dari postingan ini saya donasikan ke akun @worldsmile

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Selamat malam sahabat Steem for betterlife semuanya, bagaimana keseharian kalian hari ini semoga lancar-lancar saja ya. semoga semuanya diberikan dan dilimpahkan rezeki, dan selamat iman dunia dan akhirat aamiinnn.

Bertemu kembali dengan saya @sidroe di komunitas yang luar biasa ini. Kini saya kembali menceritakan keseharian saya, setelah sekian lama tiada kabar dari saya, Karana ada halangan sehingga saya tidak bisa memposting keseharian saya.

Paginya saya bangun untuk melaksanakan kewajiban saya yaitu shalat subuh dan setelah itu saya kembali tidur karena semalam saya begadang bersama teman-teman saya.

Tepatnya pada pukul 11:45 WIB saya terbangun yang dibangunkan oleh teman saya, yang memberitahukan untuk segera bergegas untuk mandi karena hari ini merupakan hari Jum'at, setelah mandi saya memakai kain sarung dan baju Koko dan memakai wangi-wangian dan juga peci, kemudian baru saya berangkat ke mesjid di daerah tempat kami tinggal di sini.

Hari ini saya telah di beritahukan oleh guru untuk memberi pupuk di sawah yang beberapa Minggu yang lalu baru ditanam.

Proses memberikan pupuk kali ini kami bagi dua tahap maksudnya setelah pemberian pupuk hari ini beberapa hari kedepannya akan kami berikan kembali.

IMG-20220318-WA0016.jpg

IMG-20220318-WA0015.jpg

Proses pencampuran pupuk padi

Pupuk yang di gunakan ada dua macam pupuk, dan kemudian di campurkan keduanya, setelah semuanya tercampur baru di masukkan kembali ke dalam karung untuk nantinya mudah di bawa ke sawah.

Pupuk yang saya gunakan yaitu pupuk Phonska dan baja Sira seperti itu kami menyebutnya, kegunaan dari pupuk Phonska sendiri sangatlah banyak mulai dari memperkuat batang padi juga untuk mempercepat proses penyembuhan padi akibat hama seperti ulat dan keong yang memakan daun padi.

IMG-20220318-WA0014.jpg

IMG-20220318-WA0012.jpg

Proses pemberian pupuk untuk padi

Sesampainya di sawah kami mendapati pemandangan yang sangat menyakitkan, mengapa demikian dikarenakan banyak bibit padi yang telah di tanam sudah habis di makan hama keong, padahal beberapa hari yang lalu sudah di semprot obat untuk hama keong dan hama lainnya dan bibit yang mati sudah di ganti dengan bibit yang baru, namun masih saja mati dimakan oleh hama keong.

Akhirnya kami hari ini pekerjaan kami bertambah, di satu sisi kami harus mengganti bibit padi yang telah di makan oleh hama keong dengan bibit baru dan memberikan pupuk untuk pertumbuhan padi.

Setelah pemberian pupuk dan bibit yang telah di makan hama sudah di ganti dengan bibit baru akhirnya kami memutuskan pulang karena hari juga mulai sore dan agak mendung.

IMG-20220319-WA0010.jpg

Ngopi bersama teman-teman

Setelah siang nya saya bekerja di sawah memberikan pupuk dan lain sebagainya malam nya saya bersama teman-teman saya pergi ngopi bersama di salah satu warung kopi di daerah Ule gle, untuk menghilangkan kejenuhan juga.

Sekian dulu cerita keseharian saya, semoga kawan-kawan semua menyukainya dan jangan lupa untuk memposting keseharian teman-teman di komunitas yang luar biasa ini dan selamat berjumpa kembali di #thediarygame saya selanjutnya, salam hangat dari saya @sidroe

Terima kasih.. dan salam hormat saya:
@pennsif @klen.civil @heriadi @irawandedy @sopian88 @liasteem

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56576.23
ETH 3024.80
USDT 1.00
SBD 2.29