The Diary game Rabu 11 Mei 2022 : 4 meetings on the first day active

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

b.jpeg

25% PayOut to @worldsmile


Salam Pagi Indonesia, Jangan lupa mandi dan gosok gigi, Semoga hari ini cerah, sehat dan bahagia.

Dipagi yang cerah ini, seperti biasa, selesai rutinitas relegius, saya memulai aktivitas rutinitas olahraga ringan yang telah lama absen karena menjalani ibadah puasa, hari ini, saya betul-betul berolahraga ringan saja, berjalan santai mengelilingi komplek perumahan, karena sudah lama tidak berolahraga, jika tidak boleh langsung dipaksakan nanti justru dikwatirkan akan mengganggu kesehatan.

b1.jpeg

Ini hari pertama bagi saya untuk beraktivitas normal (artinya mulai kerja daln lainnya) walau dalam kondisi badan yang belum normal, Selesai persiapan kerja dan sarapan, “kupacu sepeda motorku, jarum jam tak mau menunggu” seperti kata iwan fals, karena sebelum pukul 08.00 wib sudah harus absen fingerprint, maklum bantu-bantu sebagai Abdi Negara, namun nasib, ternyata terlambat 2 menit, yang berarti hukumannya sama-dengan terlambat 30 menit, ya sudahlah.

Lanjut ke sesi kedua, masih urusan untuk Negara, kali ini menghadiri undangan dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bytra, untuk suatu acara Fokus Diskusi Grup dengan issue utama tentang ISPO (Indonesia Sustainable Palm Oil), undangannya sih pukul 08.30, jadi praktis selesai absen di kampus saya langsung menuju ke Hotel Rajawali tempat dimana acara ini akan dilaksanakan, but…! Ternyata acaranya dimulai sekitar pukul 10.00 wib. Tetapi dilokasi memang telah berdatangan para tamu, karena acara dikemas dalam bentuk halal bil halal.

Selesai bersilaturrhmi sesaat dengan panitia dan para tetamu, saya menghubungi senior @ridwant yang kebetulan berada dekat dengan lokasi saya, jadilah ini pertemuan kami pertama pasca lebaran, tentu obrolan kami adalah obrolan Keren yaitu tentang Kripto, postingan dan kemungkinan masa depan komunitas steem environment yang semakin merosot popularitasnya. Obrolan kami terhenti dan saya harus mungikuti mengikuti acara FGD ISPO sekitar pukul 10.00 wib, kita berjanji akan melanjutkan obrolan asyik ini next time. Karena mengobrol dengan bung @ridwant sangat asyik dan menginpiratif, RAM Processor otak saya sampai panas dan memory 32 GB full. Maklum berbicara dengan stemian dolphin dan bahkan sedang menuju ke doble dolphin. semoga saya segera bisa menyusulnya.

b2.jpeg

Diskusi hangat bersama bung @ridwant

b3.jpeg

Bincang sejenak bersama Dir. LSM LPL-HA dan Dir. Bytra

Pukul 10.00 – 13.30, acara FGD berlangsung secara formal dan seru, berbagai harapan dan kendala dibahas dan bergantian, ini adalah pertemuan tripartid antara pemerintah, perusahaan dan Lembaga Swadaya Masyarakat, inti atau kesimpulan dari pertemuan adalah akan diupayakan terus perusahaan perkebunan sawit di Aceh Utara, khususnya 3 perwakilan perkebunan yang berhadir untuk segera mendapatkan sertifikasi ISPO. Akhir acara ini ditandai dengan makan siang bersama.

b4.jpeg

Sesaat menjelang acara berlangsung, tampak disebelah saya @mrnash

Dari sini saya menuju ke buketrata, melaksanakan kewajiban relegi dan mencoba menghubungi bung @samsol003 dan mengajaknya ke krueng Geukueh, (awalnya bung @ridwant juga hendak ikut serta, namun terkendala dan batal), saya punya janji yang telah tertunda beberapa untuk ngopi dan berguru kepada senior @muzack1, kami memiliki kesepakatan bertemu pukul 15.30 wib, tetapi saya terlambat, mungkin sekitar pukul 16.00 baru tiba ditempat yang kami sepakati yaitu ST Kupi. Ini pertemuan pertama saya dengan beliau, tetapi orangnya asyik, obrolan kami cair dan mengalir, tentu tetap tentang steemit serta lika-likunya.

Walau sesaat bersama beliau tetapi sangat banyak ilmu yang kami dapatkan, diawali dari sejarah beliau berzibaku jatuh bangun di steemit hingga dalam posisi tegak seperti sekarang ini. Jangan Cengeng, Sabar dan konsisten kira-kira itu kesimpulan yang dapat saya ambil dari obrolan kami yang lebih-kurang berlangsung selama 1 jam. Beruntung kali ini RAM kepala saya tidak terlalu panas, karena ada @samsol003 yang ikutan menyimak dan berdiskusi bersama kami.

b5.jpeg

Saya, @muzack1, dan @samsol003

Saya kita memang penting untuk berguru, jangan meniru. Karenanya diwaktu yang akan datang saya akan luangkan kembali waktu untuk berjumpa dengan beliau dan senior-senior lainnya di steemit, khususnya yang terjangkau secara jarak. Walau sebenarnya saya sangat kepingin dan rindu untuk bisa bertemu dengan steemcurator01, mungkin jika wabah virus covid telah hilang, bisa diadakan pertemuan steemian internasional agar bisa bertemu dengan mereka.

b6.jpeg

ngopi malam bersama sahabat muda

Ini memang hari-hari penuh meeting, malam lanjut lagi pertemuan dengan beberapa teman dari unsure NGO’s, tapi pembicaraan ini lebih ringan dibanding 3 pertemuan sebelumnya, hanya bersifat temu kangen saja, karena ada diantara teman yang baru mudik dari Jakarta, kita lebih banyak berkisah tentang kehidupan dan sesekali bercanda, begitupun tak terasa ternyata hal ringan ini juga mencapai pukul 23.00 wib. Saya harus pamit lebih awal, sementara mereka masih terus melanjutkan ngopi.

Dirumah, aku coba merangkai kata ini menjadi kalimat untuk langsung posting, namun karena kondisi masih belum vit betul, maka tertunda. Semoga belum terlambat dan terimakasih atas perhatian semua rekan sekalian.

Rangkuman aktvitas padat hari ini :

  1. Meeting dengan bung @ridwant
  2. Ikut Acara FGD
  3. Pertemuan dengan Bung @muzack1
  4. Dan ngopi malam dengan teman-teman CSO/NGO

Best Regard, @saifuddin73,

About Me click here

Special Thanks to :
@heriadi
@irawandedy
@klen.civil
@radjasalman
@sofian88
@miftahuddin


Sort:  
 2 years ago 

Aktivitas padat pak ketua @saifuddin73 ! Terima kasih telah memuji saya ! sebanarnya kemampuan masih dibawah rata-rata tentang steemit dan crypto. Saya juga benar - benar menyesal karena tidak bisa hadir untuk menambah ilmu bersama kanda senior pak @muzack1 . Sukses selalu untuk kanda.

 2 years ago 

Terlalu tinggi intensitas kinerjanya, jebol itu memori

 2 years ago 

Pokoknya relus nee kira ju. Seb gawat materi pak @ridwant

 2 years ago 

That na teuh... 😂

 2 years ago 

Bagian tembak Cot Ngon abeuk saree

 2 years ago 

Hahahha.... benar pak @muzack1

 2 years ago 

Kanda @radjasalman ! Pak @saifuddin ka mulai menggeliat ke dunia luar! Sepertinya beliau mulai serius. 😂😂

 2 years ago 

Silaturrahmi hari raya bang, insyaAllah besok kita jumpa di teupin punti.

 2 years ago 

Ajang silaturahmi yang sangat istimewa, saleum keu abangda @mahdawi tokoh muda Aceh nasional sir @saifuddin73

 2 years ago 

Waduh, mahdawi sangat susah dijumpai, jadi agak susah menyampaikan salammu, tgl 17 katanya balek ke.jakarta lagi.

Congratulations! Your quality content qualifies the Steem Global Curators guidelines.

PicsArt_04-30-02.14.56-1.jpg

Your post is upvoted using @steemcurator06 account by @ubongudofot. Continue making quality content for more support.

 2 years ago 

Thank you very much for your attention, I am very happy to get this information.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56182.86
ETH 2369.32
USDT 1.00
SBD 2.30