Burnsteem25 || #Club100 || The Diary Game (Minggu, 17 Juli 2022) – PERSIAPAN PESTA KEPONAKAN

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Assalamualaikum wr. wb.

20220717_225144_0000.png

Halo Steemians...

Bagaimana Weekendnya hari ini...? Mudah-mudahan sangat menyenangkan ya...

Hari ini saya harus pulang ke rumah mama pagi-pagi. Mengingat besok merupakan hari Preh Dara Baroe keponakan yang biasanya menemani ummi Dek Shanum di saat saya masuk kerja malam. Setelah sarapan pagi kami langsung berangkat dari rumah (Meunasah Blang Crum) ke rumah mama di Meunasah Blang. Begitu sampai di rumah mama, suasana di rumah mama lumayan sepi. Namun sudah ada panggung pelaminan di depan rumah. Kami (saya, Dek Shanum dan umminya) langsung istirahat di atas panggung tersebut. Kemudian datanglah beberapa Keponakan yang lainnya menemani Dek Shanum. Tidak berapa lama setelah kami duduk, ibu-ibu sekitar rumah mulai berdatangan untuk membantu dan Kak Maryati (kakak kandung saya) sudah pulang dari pasar Inspres untuk belanja dengan menggunakan becak. Saya langsung membantu beliau menurunkan barang belanjaannya.
IMG20220717091734.jpg
Dek Shanum bermain dengan sepupunya dari Pulo U

Setelah membantu kak Maryati, saya langsung mengupas kelapa menggunakan Sundak. Baru beberapa buah kelapa saya kupas, datang lah beberapa pemuda Desa bersama Samsul (Abang dara Baroe) untuk memasang tenda. Lagi asyik-asyiknya mengupas kelapa, salah seorang kawan bermain saya dulu langsung mengambil alih sundak dan kelapa di tangan saya. Saya membiarkan saja. Karena saya masih bisa membantu mereka yang sedang memasang tenda.

IMG_20220717_223701.jpg
Saat mengupas kelapa menggunakan *sundak*

IMG20220717094706.jpg
Memasang tenda

Tanpa terasa waktu berjalan begitu cepat, saat saya melihat jam sudah menunjukkan pukul 11.30. Namun kak Maryati sudah menghidangkan nasi untuk makan siang. Kami semua yang ada disitu makan bersama. Entah dari mana anak-anak, tiba-tiba sudah mengantri untuk makan. Diantaranya ada juga anak-anak yang malu-malu sehingga harus dipanggil dulu untuk makan.

IMG20220717172739.jpg
Anak-anak yang selalu standby di tempat acara

Selesai makan siang, suara adzan Dzuhur pun sudah terdengar di Toa Masjid. Saya mengajak ummi Dek Shanum untuk pulang sebentar. Agar bisa shalat dan membersihkan badan di rumah, sekaligus bisa istirahat sejenak.

Setelah shalat Ashar kami datang lagi untuk membantu apa yang bisa. Ummi Dek Shanum langsung berbaur bersama ibu-ibu yang mempersiapkan sayuran urap untuk besok. Sedangkan saya hanya bisa menjaga Dek Shanum. Namun ada beberapa keponakan yang mengajak Dek Shanum bermain sambil menunggu peralatan (meja dan kursi) yang sedang di ambil di balai Desa. Begitu meja dan kursi tiba, saya menyerahkan Dek Shanum kepada keponakan yang ada disitu agar saya bisa bantu mengangkat meja dan kursi tersebut.

IMG20220717172719.jpg
Ummi Dek Shanum membantu ibu-ibu dalam menyiapkan sayuran urap

IMG20220717095626.jpg
Bersama segudang keponakan

Jam 18.30 saya pulang ke rumah untuk mandi. Karena hari sudah hampir Magrib, Dek Shanum dan umminya menumpang shalat Maghrib di rumah Cek Mah. Saya langsung tancap gas ke rumah. Setelah shalat Maghrib di Meunasah Blang Crum, saya langsung menjemput Dek Shanum dan umminya di rumah Cek Mah. Kemudian kami pun kembali ke rumah mama untuk membantu lagi apa yang bisa. Saat tiba di rumah mama, orang-orang dekor pelaminan mulai bekerja. Saya langsung ke dapur menyiapkan minuman untuk mereka.

Setelah shalat Isya, pemuda dan pemudi Desa mulai berdatangan. Saya kembali ke dapur untuk mempersiapkan minuman (kopi dan teh). Sekalian menghidangkan mi Hun yang telah di siapkan oleh ibu-ibu di dalam rumah.

IMG20220717211105.jpg
Suasa di malam hari
IMG20220717211044.jpg

Jam 21.30 saya harus kembali ke rumah karena hendak masuk kerja. Di tambah lagi Dek Shanum yang sudah merengek-rengek minta tidur. Namun saat kami pulang kami kehujanan. Syukur juga di dalam bagasi motor ada jas hujan untuk menutupi Dek Shanum. Sedangkan saya dan ummi Dek Shanum basah kehujanan. Begitu sampai di rumah kami sudah basah kuyup. Alhamdulillah Dek Shanum tidak basah sama sekali. Setelah mengeringkan badan, saya langsung berangkat kerja. Namun kali ini saya telat masuk kerja sekitar 15 menit karena saat pulang tadi kami harus berteduh dulu menunggu hujan reda.


Sekian cerita saya hari ini, semoga ada manfaatnya


Terima kasih kepada senior-senior kami: @heriadi @klen.civil @el-nailul @miftahuddin @irawandedy @sofian88 @radjasalman

Salam

@sabarman

Myself
Facebook
Instagram

Sort:  
 2 years ago (edited)
Verification Date
July 18, 2022
O'clock09.51 AM Western Indonesian Time
Get Upvote9
valid comments from other users0
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support Charity/ Community
Support #burnsteem25
Voting CSI13.9 ( 0.00 % self, 84 upvotes, 52 accounts, last 7d )
PeriodApril 18 to July 18, 2022
Transfer to Vesting164.263 STEEM
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Congratulations your post has been upvoted by the diligent team of seven, with a 50% vote percentage. we support quality posts by using @steemcurator06 . Keep using the tags #thediarygame and #country , when you write this theme Post.

feedback :I hope your family event goes well.
Note : Keep improving the quality of your posts, so you have a chance to become one of the 7 best weekly posts

Curated by @fantvwiki, July 19, 2022

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59358.13
ETH 2471.72
USDT 1.00
SBD 2.45