The Diary Game 05-01-2024 || menghadiri dakwah bersama adik

in STEEM FOR BETTERLIFE6 months ago

IMG_20240105_204856.png
edit by canva

Assalamualaikum

Hai sahabat stemian,, bagaimana dengan kabar kalian? Bagaimana dengan rutinitas kalian, lancar? Semoga saja hari ini lebih indah dari hari sebelumnya... 🤗

Saya terbangun dengan suara letupan yang besar, benar saja rupanya ban mobil fuso meletus dan bannya hancur, saya melihat jam masih pukul 05:00 pagi, sebab rumah saya pas di depan jalan raya,, jika ada suara seperti itu pasti akan terdengar dengan jelas.

Saya lekas ke kamar mandi untuk wudhu, gosok gigi dan ritual lainnya. Saya sholat subuh dan berdoa kemudian saya keluar rumah sebentar untuk menghirup udara segar pagi. Tidak banyak kendaraan yang lewat jika jam segini, udaranya segar, bersih dan nyaman.

IMG_20240105_062526.jpg

Lalu saya masuk ke dalam rumah untuk menyiapkan sarapan, kalau pagi saya tidak terlalu ribet untuk memasak, saya hanya menyiapkan menu sederhana saja, biasanya saya hanya menggoreng telur atau membuat bubur. Tapi jika saya lagi malas😆 biasanya saya akan beli kue di kedai kopi atau membeli sarapan di tempat warung lainnya.

Jam 11 saya sudah di pasar tradisional untuk berbelanja, saya selalu ikut pak suami karena saya ingin memilih bahan sendiri, tiap hari capek memikirkan menu masakan apa yang akan saya siapkan 🤔. Saya membeli beberapa bumbu dapur yang hampir habis, seperti kapulaga, cengkeh, ketumbar, bawang dan kunyit. Saya juga membeli barang titipan kakak saya, beliau menyuruh saya untuk membeli paket mie tepung untuk di goreng sore nanti. Katanya ia ingin makan" mie nanti sore dengan keluarga, saya juga turut diundang lho😅.


IMG_20240105_111059.jpg

Setelah makan siang tadi dan beristirahat sejenak, saya pergi ke rumah kakak saya, ingin membantu kakak saya untuk menggoreng mie.
Bener saja, ada banyak anggota keluarga yang turut membantu, ada yang memotong sayuran, menyiapkan minuman dan ada juga yang sedang mengelap piring.
Saya hanya melihat saja seperti mandor saja 😄.
Setelah semua siap, kami menikmatinya dengan penuh syukur dan nikmat.


IMG_20240105_173033.jpg

IMG_20240105_173003.jpg

Adzan magrib berkumandang pertanda masuknya waktu sholat, saya mengajak suami saya untuk segera wudhu dan sholat berjamaah. Selesai sholat dan berdoa, saya minta ijin pada suami untuk keluar rumah sebentar. Saya ingin pergi mendengar dakwah, saya pergi dengan anak dan adik kandung saya.

Sampai di sana, banyak sekali orang yang yang sudah memadai di depan panggung, sehingga tidak ada tempat duduk untuk saya lagi, saya duduk agak jauh dari panggung, tempatnya agak sedikit gelap.

IMG_20240105_201211.jpg

IMG_20240105_201434.jpg

Saya berkeliling dan membeli jajan sebentar sebelum dakwah dimulai, ada banyak sekali para pedagang gerobak di sini. Ada pedagang, sate padang, bakso bakar, jagung dan kacang rebus dan banyak lagi. Setelah mendapatkan jajan, saya segera ke tempat duduk saya untuk mendengar dakwah.

IMG_20240105_201753.jpg

Sekian permainan Diary Game saya. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi saya sendiri dan juga untuk kita semua.

SALAM HORMAT

@rumaisha

about me

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7xbcQaHiuJpqjW9Qx4YcB7DwBeKBrCxj68VJ5ZtasDVJZtNgo9kUrhEQX9epHHSAC25VbcNZQ5jzwt75oNewFDXRGVFA4e.jpeg

Sort:  

Productive time in your day. Indeed you had a nice time. Have a good day...

 6 months ago 

Ya saya sangat bersenang-senang.
Terima kasih sobat atas kehadirannya di postingan saya ini.
🥰

 6 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community.

DescriptionInformation
Verified User
Club Status#club5050
Plagiarism Free
AI Article Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiaries
#burnsteem25
Community
Charity

null 25%❌
steembetterlife ❌
worldsmile✅


I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

 6 months ago 

Thank you for your review and verification.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60209.45
ETH 3212.30
USDT 1.00
SBD 2.43