The Diary Game : 15 Juli 2024 ||| Hari Pertama Masuk Sekolah

in STEEM FOR BETTERLIFElast month (edited)

4F072B75-4325-49BC-AC8D-8C63ABCFDDF7.jpeg

The Diary Game

Senin, 15 Juli 2024
Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hai Steemians,
Liburan sudah selesai, kini saatnya kembali ke realita.
Realita hidup yang sudah menjadi rutinitas dan harus dinikmati dan disyukuri.

Hari ini kembali lagi berlomba lari dengan pintu gerbang sekolah, absen finger yang selalu menyapa dengan ramah, “Terimakasih”, katanya.
Selalu seperti itu tiap kali fingerku setor. Ingin rasanya sekali-kali ia menyapa dengan kalimat “Terima gaji”, namun belum kesampaian. 😆

Pukul 07.20 sekolah sudah tampak ramai. Siswa-siswi sudah berdatangan.
Ya, hari ini adalah hari pertama untuk siswa kelas X bersekolah di sekolah kami. Wajahnya masih nampak lugu dan malu-malu.

Hari Pertama Sekolah

Di dalam ruang kantor juga sudah terlihat guru-guru dan sraf TU. Semua sibuk dengan tugas masing-masing. Kebetulan hari ini juga ada jadwal simulasi ANBK (Assesmen Nasional Berbasis komputer) yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XI, jadi masing-masing sibuk dengan tupoksinya.

Kegiatan hari ini diawali dengan upacara bendera, yang menjadi pembina upacara yaitu bapak kepala sekolah.

B04638BB-8E0D-4AAE-8368-67BF22DDEAEE.jpeg

Kegiatan Upacara Bendera

Setelah upacara selesai, siswa kelas XI dan XII langsung menjalani proses belajar mengajar seperti biasanya. Kecuali siswa kelas X yang akan mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) selama 6 hari, dari tanggal 15-20 Juli 2024.
Kegiatan MPLS ini diadakan di dalam aula dan juga di lapangan.

Selaku yang menangani bidang kurikulum, aku juga sudah menyiapkan semua administrasi yang berkaitan dengan kurikulum. Dan seperti biasa hari ini akan ada rapat kerja awal tahun ajaran baru bersama dewan guru dan staff TU yang jadwalnya pukul 11.00 wib.

Steemians,
Sebenarnya aku sedang dilema nih..
Disatu sisi aku wajib ikut rapat ini, karena ini berhubungan dengan tugasku di bidang kurikulum, tapi di sisi lain sebenarnya aku juga ada jadwal pendampingan berkunjung ke sekolah CGP (Calon Guru Penggerak) niih pukul 11.00 wib.

Akhirnya tidak ada pilihan lain, terpaksa kuhubungi CGP ku meminta persetujuannya untuk mengundur beberapa jam pertemuan kami. CGP ku pun setuju.

E506CFA9-3A52-470F-9CAC-DB364A304950.jpeg

Rapat Kerja

Setelah rapat selesai, aku minta izin ke bapak kepala sekolah, kemudian langsung menuju ke sekolah CGP, SMA Negeri 1 Seunuddon.

Tepat pukul 12.25 aku tiba di sekoalah CGP, kurang lebih 20 menit dari sekolahku.
Sesampai di sana aku bertemu dengan kepala sekolah, menyampaikan maksud dan tujuan kedatanganku. Aku disambut ramah oleh kepala sekolah dan guru-guru di sana. Tidak lama kemudian aku lanjut ke kegiatan pendampingan bersama CGP ku, Ibu Khairunisak.

Pendampingan Individu 1 (Foto ini milik CGP saya @khairunisak)

Banyak hal yang kami bicarakan dalam Pendampingan kali ini. Aksi nyata dari perubahan yang telah dilakukan bu khairunisak pun sangat mengesankan. Banyak harapan dan mimpi yang ia idamkan. Semoga dengan mengikuti pendidikan guru penggerak ini dapat membuatnya semakin konsisten dalam meraih mimpinya. Aamiin

Tidak terasa ternyata jam sudah menunjukkan pukul 15.20 wib. Tiga jam sudah aku disini. Kami baru sadar ternyata sekolah sudah sepi.
Kemudian kamipun berpisah pulang menuju rumah masing-masing.

Sesampai di rumah tak terbayangkan lagi gimana ekspresi Shakeilku. Karena lama sekali kutinggal. Mendengar deru suara motorku masuk halaman rumah, ia langsung berlari ke luar, dan memanggil-manggilku. Diraihnya tanganku lalu dibawa menyentuh keningnya, bersalim. Kemudian kupeluk ia erat-erat seraya berbisik, “maafkan Mama ya nak..mama lama pulangnya”,
Ia menjawab, “ yayaa”
Aahh...Shakeil🥰

Aktivitasku tidak hanya sampai di sini gaes...
sampai di rumah aku langsung menemani Shakeil bermain dan lanjut membersihkan rumah. Setelah itu kami membersihkan diri.

Menjelang magrib, aku merasa tubuhku mulai meriang, lalu segera kuminum obat agar demamnya tidak makin menjadi.

Seusai makan malam aku merasa mataku mulai berat. Tapi tetap kutemani Shakeil bermain menjelang ia tidur. Aku sangat merasa bersalah hari ini sudah meninggalkannya seharian.
Pukul 20.00 wib saatnya Shakeil tidur, ku ajak ia ke kamar, lalu kubacakan buku cerita untuknya, dilanjutkan dengan baca ayat-ayat pendek dan doa bersama. Lalu Shakeil pun tertidur.

Setelah Shakeil tertidur nyenyak, aku berencana ingin mengisi laporan pendampinganku tadi siang, namun mataku semakin berat, tidak mau di ajak kerja sama. Akhirnya akupun tertidur.

Demikianlah aktivitasku hari ini sahabat steemians. Terimakasih sudah mampir di postinganku yaa...

Wassalam
@rinamareta

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64167.02
ETH 2769.14
USDT 1.00
SBD 2.67