Steemit Engagement Challenge S9-W4: My best moment

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

IMG_20230509_234906.jpg

Photo editing by Canva

Hello sobat steemians tercinta dimanapun anda berada. Senang bisa kembali berinteraksi dan berbagi cerita dengan orang - orang istimewa disini.

Moment adalah peristiwa tertentu dan terus lengket di memori manusia. Moment akan menjadi kenangan pribadi dalam hidup dan dapat menjadi sumber rujukan untuk melahirkan solusi atau penyelesaian sebuah masalah di hari akan datang.

Kenapa tema My best moment yang diusung oleh rekan komunitas Steem For Betterlife terkesan menarik bagi kami? Karena semua orang memiliki kisah atau sebuah peristiwa hebat yang sulit terlupakan. Suatu moment biasanya akan menjadi sesuatu yang menghebohkan, ramai dan viral, karena dianggap unik, lucu, menyenangkan, memalukan dan lainnya. Dan itu terjadi hanya sekali dalam hidupnya.

Moment yang selalu hadir dalam ingatan saya bisa dikatakan memalukan bahkan menghadirkan tawa banyak orang. Saya bersama rekan dalam satu tim kerja sebagai petugas survey dan pengukuran pernah dihadang oleh segerombolan (swkelompok) babi hutan disebuah desa terpencil di Kabupaten Aceh Utara 😂. Saat peristiwa itu terjadi kami sedang berada disalah satu kawasan hutan yang masih perawan alias jarang dilewati oleh manusia.

Tujuan kami (Tim) ke lokasi tersebut adalah untuk melakukan survey dan pemetaan untuk rencana pembangunan Jaringan Irigasi D.I Jamuan, tepatnya di Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara.

Apa yang membuat moment ini istimewa fan sulit dilupakan? Kami semua terkejut dan ketakutan karena posisi kami saat itu berhadap-hadapan dengan kelompok hewan bermoncong panjang dan berhidung lemper tersebut.

Kondisi kami seperti pemain bertahan dalam olah raga Rugby, kami hanya terdiam sesaat sebelum akhirnya berlarian kocar kacir alias what a mess! dan tidak berarah. Saya dan beberapa lainnya memilih memanjat pohon, sedangkan sisanya menghilang seketika dalam semak. Padahal sekelompok babi hutan ini hanya diam melihat tingkah kami, sebelum akhirnya ikut berlarian karena ketakutan atau karena gara-gara kami yang kocar kacir.

Sayangnya! Moment ini tidak satupun dari kami sempat mengambil gambar atau merekamnya, karena kondisi kami sedang panik.

Photo dibawah ini kami ambil setelah kejadian.

IMG20210531122149.jpg

Saat saya dan tim sudah keluar dari hutan belantara dan beristirahat di salah satu areal kebun masyarakat setempat

IMG20210531120845.jpg


Tim kami akhirnya meminjam senjata milik salah seorang masyarakat setempat. Senjata tersebut digunakan untuk berburu babi hutan

Perbandingan hari itu dengan situasi saya sekarang, saya memastikan tidak ada bedanya karena selain di melaksanakan aktivitas kantor, saya dan tim juga masih bertugas lapangan sebagai Tim Survey, pemetaan dan pengukuran, dan kegiatan tersebut masih tetap berjalan hingga saat ini. Hanya saja saya dan tim menjalaninya pada saat - saat tertentu atau ketika rencana proyek pembangunan mulai dilaksanakan, seperti pembamgunan Waduk, Jaringam Irigasi, sekolah bahkan survey dan pengukuran untuk sertifikasi lahan / tanah (aset) pemerintah lainnya.

IMG20230503110401.jpg

Selain bertugas di lapangan, kami juga bergelut dengan aktivitas lainnya di kantor

IMG20230503110301.jpg

Mengingat moment atau sebuah peristiwa paling hebat dalam hidup adalah hal penting, karena setiap kisah hidup adalah pengalaman, baik atau buruk akan mempengaruhi cara berpikir dan cara pandang seseorang kearah yang lebih baik.

Terkadang orang - orang bertanya, untuk apa sih mengingat masa lalu (moment tertentu)?, hal tersebut bukan sekedar untuk kembali bernostalgia ke masa lalu, tapi ingatan akan membantu membentuk identitas seseorang. Artinya, diri kita adalah orang yang sama dan seiring perjalanan waktu "ingatan" akan mencari detail tentangbdiri kita sendiri! "siapa saya" dan kemana arah dan tujuan saya.

Tidak hanya itu, kejadian masa lalu ( moment) adalah peran penting dari sebuah ingatan, dan ingatan juga akan membantu seseorang untuk melahirkan solusi atau pemecahan sebuah masalah.

Moment adalah bahagian dari pengalaman hidup! dan pengalaman dapat membantu Menciptakan moment indah untuk orang lain. Masing-masing kita memiliki cara tersendiri untuk membuat seseorang dalam lingkungan kita merasa senang dan bahagia.

Terkadang Saya setuju menjadikan diri saya sebagai objek atau bahan tertawaan bagi teman-teman saya di kantor atau saat sedang bertugas dilapangan, khusus dalam konteks "bercanda". Saya suka dan sering berperan sebagai pelawak untuk bergurau dengan mereka, niat saya adalah untuk menyenangkan rekan kerja saya, merubah suasana tegang menjadi suasana gembira dan tetap termotivasi disaat bekerja.

Menciptakan moment indah untuk orang lain sama halnya berbuat baik untuk keluarga, teman atau seseorang. Hal ini tidak begitu sulit, asalkan kita mau berbuat dan dengan niat utama adalah untuk tujuan berbagi kesenangan dan kebahagiaan dengan mereka.

Demikian partisipasi saya bersama kontes SEC - S9W4 untuk tema My best moment yang diselenggrakan oleh teman-teman di komunitas Steem For Betterlife. Teroma kasih banyak atas waktu dan feedbacknya.

Saya mengundang rekan saya sir @albenis @fjjrg dan @chefdanie

Regards,
@ridwant

IMG_20230225_155902.jpg
support @pennsif.witness
Klik disini

Sort:  
 last year 

babi hutan sangat menakutkan bagi saya dan saya tidak tahan melawan mereka. Saya akan berlari dengan cepat dan secepat mungkin.

Saya tidak tahu bagaimana membuat mereka lari tapi saya tahu saya bisa berlari secepat mungkin :p

Setelah membaca posting Anda, kalian juga takut pada mereka dan beberapa memanjat pohon dan beberapa bersembunyi di semak-semak. Saya tahu rasanya dan betapa menakutkan situasinya.

Terima kasih kepada Allah bahwa tidak ada yang terluka dan semua tetap aman. Terima kasih telah berbagi momen Anda dengan kami. semoga sukses buat kontesnya :)

TEAM 1

Congratulations! Your Comment has been upvoted through steemcurator08. We support good comments anywhere..
Curated by : @mile16

 last year 

Thank you @mile16 for supporting me :)

 last year 

Benar sekali! Situasi saat itu benar benar berantakan, anda tahu kenapa? Karena setelah situasi aman kami harus mencari beberapa kawan kami yang menghilang entah kemana karena ketakutan... 😀

 last year 

Hahahaha saya bisa mengerti betapa menakutkannya momen itu. Terima kasih kepada Allah bahwa Anda dan teman-teman tersayang Anda selamat.

 last year 

@ridwant, You experienced a moment of tension that was not pleasant when you were in front of that group of wild boars which, as far as I know, are dangerous since they have sharp teeth and are aggressive.

In the end, the collective panic that broke out in the group also scared the wild boars.

"Remembering is living", and those memories, whether good or bad, are experiences that can serve as learning for us at any time in our lives to be able to solve any situation that comes our way.

It's good that you have that way of thinking and acting, you are the positive point where the negative is.

Always trying to maintain a cordial and cheerful atmosphere among your co-workers.

Thanks for the mention.

I say goodbye wishing you have a happy day.

 last year 

Sebenarnya! Kelompok babi hutan dan tim Kami sama sama takut, ini seperti saat berpapasan dengan kelompok tentara antara negara yang sedang berperang.

...Alhamdulillah semoga dengan masih berfungsinya ingatan kita dengan baik kita dapat memberi dan melakukan sesuatu yang lebih baik. Terima kasih pak @albenis telah bersedia untuk singgah dan memberi komentar berharga.

Loading...

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Terima kasih Bapak @ridwant untuk undangan anda, saya sedang bersiap untuk entry saya 😀

Saya telah membaca momen anda diatas, saya berharap kedepannya anda dan tim anda dapat terhindar dari gerombolan geng babi hutan 🐷🐖🤣

Sukses selalu untuk anda 💪

 last year 

That na teuh 😂 terima kasih banyak bang telah singgah di sini.

 last year 

Haha..
Sama-sama Bapak 🙏

 last year 

অনেক সুন্দর লিখেছেন এবং ফটোগ্রাফি, উপোস্থাপন করেছেন। আপনার সময় গুলো অনেক সুন্দর ছিল। ধন্যবাদ আপনাকে শেয়ার করার জন্য।

 last year 

I'm glad you took the time to stop by my post. Thank You

 last year 

You have conveyed your official experience in detail and I can relate to that. Although mine was different as a project manager in an area where terrorists always made their presence felt and we were making bridges for the army. Our main problem was dynamite that we used to blast the rocks and terrorists always wanted to take it from us. That was a rough time but in my current post, I have written something very different.

 last year 

That's a big problem my friend! you and your work team cannot do a good and comfortable job in such conditions. Why are the terrorists too transparent to react?

Thanks for visit...

 last year 

That's a complicated question as these terrorists get support from across the border and are supported by international terrorism.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54034.48
ETH 2262.26
USDT 1.00
SBD 2.31