#burnsteem25 #club100 || The Diarygame 1 Juli 2022 "membatu ibu untuk pergi mengantarkan nasi ketan bersama bang @walictd di hari jum,at"

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

##Assalamualaikum wr wb

sahabat-sahabat sekalian, berjumpa lagi dengan saya @ramardo setelah seminggu yang lalu, kita tidak berjumpa dikarnakan saya kemarin di Dayah DMDH Paloh gadeng sedang menempuh pendidikan agama kawan-kawan, nah semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT amin.

Pada pagi tadi pukul 07.00 aku bangun tidur,aku diberi tahu ibuku untuk pergi membeli beberapa bahan perlengkapan untuk membuat beras ketan untuk di antar ke mesjid besar bujang Salim Krueng Geukueh, dikarnakan sudah adat istiadat kami masyarakat Aceh di tiap-tiap hari Jumat untuk membuatkan beras ketan, nah tak lama kemudian aku pun langsung bergegas untuk membelinya.

IMG20220701074519.jpg

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat beras ketan itu ada beberapa macam seperti beras leukat Medan, gula pasir 1kg, kelapa muda yang sudah diparut, dan daun pisang yang Sudah dipotong-potong.

IMG20220701075845.jpg

IMG20220701074646.jpg

Sesampainya di tempat pembelian bahan-bahan itu aku pun langsung membeli semua yang diperlukan untuk membuat beras ketan, dan aku pun langsung bergegas kembali pulang, dan sesampainya di rumah aku langsung memberikan semua bahan perlengkapan itu kepada ibuku, kemudian ibuku langsung membuatnya.

IMG20220701081203.jpg

Biaya yang dikeluarkan untuk membuat beras ketan itu kira-kira menghabiskan uang sekitar 75.000 rb rupiah kawan-kawan, dan setelah itu aku beristirahat sejenak Sambil menunggu beras ketan selesai dibuat oleh ibuku.

IMG20220701101912.jpg

IMG20220701100843.jpg

Tak lama kemudian beras ketan pun siap, seperti yang kita liat beras ketan ini yang dibalut Dengan daun pisang yang sudah dibakar dan kelapa yang sudah diparut yang berwarna kuning, rasanya sungguh luar biasa.

Sekitaran jam 10.30 dan aku pun langsung bersiap-siap untuk mengantarkan ke mesjid besar bujang salim kreung geukuh, aku mengantarnya bersama bang @walictd.

Sambil menunggu bang @wali sampai aku makan dulu makan yang sudah disiapkan ibuku, nah tak lama kemudian bang @walictd pun sampai di rumah ku kami pun langsung mengantarkannya ke mesjid besar bujang salim Kreung geukuh.

IMG20220701120444.jpg

Sesampainya di sana kami pun langsung memberikan beras ketan buatan ibuku, kepada pengurus mesjid yang biasanya menerimanya, nah beras ketan itu biasanya dibagikan kepada masyarakat yang pergi ke mesjid itu, biasanya beras ketan dibagikan sesudah selesai sholat Jum'at.

IMG_20220701_121212.jpg

Dan setelah sampai di sana aku bersama bang @walictd tidak kemana-kemana lagi, kami langsung memasuki kedalam lokasi mesjid untuk menunaikan shalat Jum'at.

IMG_20220701_133557.jpg
Setelah selesai sholat Jum'at kami pun kemudian pulang kerumah masing-masing, dan kami pun berencana untuk pergi ke St coffe tempat kami nongkrong biasanya.

IMG20220701164851.jpg

Dan setelah itu kami pun berangkat ke St coffe, sesampainya disana kami pun duduk-duduk ngobrol di sana membicarakan perihal tentang persoalan perlombaan di Dayah kami yaitu Dayah DMDH Paloh gadeng.

Begitulah kira-kira cerita singkat saya dari pagi sampai sore , dari pertama membatu membelikan bahan perlengkapan untuk membuat beras ketan sampai saatnya tiba mengantarkan ke mesjid besar bujang Salim krueng Geukueh, nah terima kasih kawan-kawan semua yang telah menyimak keseharian saya sampai habis, sampai jumpa di postingan saya berikutnya.

Wassalam.
@ramardo


cc @heriadi @miftahuddin @irawandedy @klen.civil @sofian88

Note : 25% rewards untuk @null dan 10% untuk @worldsmile

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by The Team Industrial Seven.
We support posts using the @Steemcurator06 account.
Keep typing #thediarygame and using the thediarygame tag
Have a nice day.

CATEGORIESREMARKS
Plagiarism0% (100% steemexclusive)
BidbotsNO
Club Status100✔
Percentage Vote50%

Curated by @nadeesew

 2 years ago 
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Verified User
Support Charity
Support #burnsteem25
PeriodApril 01 to July 01 , 2022
Transfer to Vesting35.623 STEEM
Cash Out
0
Resultclub100

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

Note
Thank you for supporting the World Smile Project by assigning a 10% share reward to World Smile Project
 2 years ago 

Thanks you @irawandedy

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53949.09
ETH 2223.84
USDT 1.00
SBD 2.31