#club75 | betterlife| The Diary Game [Minggu 10 April 2022] | rutinitas sore hari membantu ibu dalam mempersiapkan menu buka puasa

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
10% of Rewards Donated To Charity Account @worldsmile
Halo selamat malam sahabat steemians semua, bertemu kembali dengan saya @ramadhan98.

Kali ini saya ingin membagikan sebuah postingan yang bercerita tentang kegiatan saya hari ini, semoga saja teman-teman suka dengan cerita saya malam ini.

[Minggu 10 April 2022]

Sore hari seperti biasanya saya tidak lupa untuk membantu ibu dan adik saya memasak menu buka puasa, dimana untuk menu buka puasa tadi sore ibu saya memasak ikan sambal. Jadi untuk proses nya pertama-tama ikan tersebut harus di bersihkan terlebih dahulu sebelum memasuki tahap penggorengan.

Setelah selesai dibersihkan baru ikan tersebut di goreng dengan minyak panas agar ikan tersebut bisa matang seutuhnya. selesai di goreng ikan tersebutpun di diamkan sebentar. di samping ikan di diamkan, ibu sayapun menggiling bumbu sambal karena nantinya ikan yang sudah di goreng akan di campurkan dengan sambal tersebut.

Selesai bumbu di giling ibu sayapun memasak bumbu tersebut sampai matang, baru setelah matang ikan tersebut di campurkan dengan sambal yang sudah matang.

IMG_20220410_174018.jpg
IMG_20220410_174005.jpgIMG20220410173907.jpg

Selesai memasak menu ikan sambal, ibu sayapun langsung melanjutkan untuk mempersiapkan cemilan buka puasa. untuk cemilan buka puasa tadi sore ibu saya membuat kue ondol-ondol atau kalau bahasa daerah saya boh Melaka. Untuk proses pembuatannya di sini saya hanya menjelaskan dengan singkat, pertama sediakan tepung terigu dan campurkan dengan air lalu aduk merata, jangan lupa kasi pewarna makanan dan garam secukupnya.

selesai adonan siap ambil adonan bulat kan jangan lupa isi gula merah di dalam nya, kalau tidak ada gula merah bisa di isi dengan gula pasir secukupnya. selesai di bulat kan seperti bakso maka ambil adonan rebus sampai matang selama menit lalu tiriskan. selesai di tiriskan campurkan dengan parutan kelapa sehingga jadilah kue ondol-ondol [boh Melaka]

IMG_20220410_233938.jpg
IMG_20220410_234000.jpgIMG_20220410_234012.jpgIMG_20220410_234101.jpg

Selesai membuat kue karena hari sudah mulai sore, sayapun tidak melanjutkan membantu ibu saya memasak karena saya harus membersihkan diri. selesai mandi sayapun pergi ke warung sebentar untuk membeli sebungkus rokok.

sepulang dari warung sayapun membantu keluarga saya untuk menghidangkan makanan buka puasa karena waktu berbuka hanya tinggal beberapa menit lagi. selesai mempersiapkan semua akhirnya adzan pun berkumandang maka kamipun bersama-sama berbuka puasa.

Menu buka puasa tadi sore
IMG_20220410_234037.jpg

Selesai berbuka sayapun menunaikan shalat magrib berjamaah di masjid, karena masjid dengan rumah saya cukup dekat. selesai sholat sayapun langsung pulang, sampai di rumah saya pun pergi ke dapur untuk mencicipi kue yang di buat oleh ibu saya tadi sore.

Mungkin hanya ini saja sedikit cerita kegiatan saya tadi Sore, apabila banyak kekurangan baik itu dari tulisan atau peletakan beberapa foto mohon komentarnya dari teman-teman semua. Sekian terimakasih 😇.

terimakasih sudah mengunjungi blog saya.🙏🙏


Cc: @steemcurator01 @pennsif @adollaraday

Hormat saya: @heriadi @sofian88 @miftahuddin @klen.civil

SALAM HANGAT DARI SAYA @ramadhan98

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64865.94
ETH 3547.45
USDT 1.00
SBD 2.33