#club75 | betterlife| The Diary Game [Kamis 07 April 2022] rutinitas wajib di sore hari sampai malam hari di bulan yang penuh berkah ini.

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
50% of Rewards Donated To Charity Account @worldsmile

Assalamualaikum

Selamat malam sahabat steemians semua, bagaimana kabar kalian semua, saya harap semoga baik-baik saja ya!!.

Kembali lagi bersama saya @ramadhan98. kali ini saya ingin mengisi buku harian saya lagi di betterlife guna untuk mendapatkan apresiasi dari admin komunitas sebagai anggota yang aktif di komunitas ini.

[Kamis 01/04/2022]

Untuk Diary Game saya kali ini di awali dari sore hari, dimana tatkala jam menunjukkan pukul 16:00 sore di situlah saya mendengarkan suara adzan ashar yang berkumandang dekat rumah saya, karena saya sedang dalam proses membentuk pribadi muslim sejati jadi saya menunaikan shalat ashar dengan segera.

Selesai shalat saya langsung bergegas mandi agar tubuh saya menjadi segar kembali akibat seharian berpuasa. selesai mandi sudah menjadi rutinitas wajib saya di sore hari yaitu ngabuburit berkeliling desa sambil menunggu waktu berbuka puasa.

IMG_20220407_203220.jpg

Setelah dirasa cukup lama saya berkeliling , tatkala saya melihat jam rupanya jam sudah menunjukkan pukul 18:30 sore, karena waktu berbuka puasa hampir tiba Sayapun langsung membalikkan arah untuk pulang. diperjalanan pulang saya tidak lupa untuk singgah sebentar di warung untuk membeli sebungkus rokok.

IMG_20220407_203204.jpg

Selesai membeli rokok sayapun langsung melanjutkan perjalanan pulang ke rumah, saat sampai di rumah saya langsung mengambil makanan dan minuman karena waktu berbuka hampir tiba. Saat adzan Maghrib berkumandang sayapun langsung berbuka puasa bersama keluarga saya.

Menu buka puasa sore ini
IMG_20220407_203247.jpg

Selesai makan sayapun tidak lupa untuk merokok sebentar baru setelah itu saya menuju kamar mandi untuk berwudhuk dan menunaikan shalat magrib. setelah saya selesai menunaikan shalat magrib sayapun bersantai sejenak sambil menonton tv bersama keluarga saya. Lagi santai menonton tv ibu sayapun menghidangkan kue favorit saya yang sudah matang, lalu sayapun memotong kue tersebut dan menyantapnya dengan lahap.

Kue bingkang

IMG_20220407_203323.jpgIMG_20220407_203306.jpg

Untuk nama kue tersebut kalau di tempat saya namanya kue bingkang untuk bahan-bahan nya adalah dalam level di bawah ini.

200 gramtepung terigu
300 mlsantan kental
200 gramgula pasir
3 butirtelur
50 mlair perasan pandan
1 sdtvanili
50 grammentega (cairkan)
1 sdmbawang goreng
secukupnyaGaram

Untuk proses pembuatannya yang pertama Siapkan loyang / tempat dan olesi mentega, lalu sisihkan, setelah itu Kocok telur dan vanili,gula pasir tambahkan tepung terigu,santan,mentega cair,air pandan,garam aduk sampai rata. saring adonan Masukan kedalam loyang,taburi bawang goreng lalu di open atau bisa dipanggang dengan cara tradisional.

Begitulah kira-kira bahan dan cara pembuatan kue tersebut, kalau di daerah teman-teman apa nama kue tersebut ya!! Komentar di bawah jangan lupa🤭.

Selesai menikmati kue tersebut sayapun langsung bersiap-siap pergi ke masjid untuk melaksanakan shalat tarawih.

Mungkin hanya ini saja sedikit cerita saya untuk malam, apabila banyak kekurangan mohon dimaafkan dengan sebesar-besarnya.

terimakasih sudah mengunjungi blog saya.🙏🙏


Cc: @pennsif @klen.civil @sofian88 @heriadi @el-nailul @miftahuddin @irawandedy

SALAM HANGAT DARI SAYA @ramadhan98

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58754.61
ETH 2507.93
USDT 1.00
SBD 2.47