#club75 | betterlife| review of cooking activities with family Monday 04 April 2022

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago
10% of Rewards Donated To Charity Account @worldsmile

Selasa 05-april-2022

Halo selamat malam sahabat steemians semua, bagaimana kabar kalian malam ini, semoga saja baik-baik saja ya!!.

dimalam yang begitu indah ini saya merasa sangat senang, akhirnya setelah penantian yang begitu lama saya mendapat dukungan lagi. jadi di sini saya sangat bahagia, semoga saja kedepannya saya bisa terus mendapat dukungan seperti ini agar saya terus bersemangat berkarya di platform ini.

Untuk postingan malam ini saya ingin bercerita kembali mengenai tentang kegiatan saya sore hari tatkala membantu ibu saya mempersiapkan makanan buka puasa. dimana kegiatan saya ini di bantu oleh adik-adik saya juga.

menu pertama
IMG_20220405_014030.jpgIMG_20220405_014046.jpg

Untuk kegiatan pertama seperti foto di atas teman-teman bisa melihat kami bersama-sama membersihkan sayuran toge yang nantinya akan dimasak menjadi menu urap toge, selain sayuran toge nantinya menu urap ini akan di campurkan dengan daun genjer seperti foto di bawah ini bisa teman-teman lihat daun genjer yang sedang di rebus agar rasa pahitnya hilang waktu di masak nanti.

IMG_20220405_014230.jpg

Setelah selesai mempersiapkan bahan untuk menu pertama ini ibu sayapun langsung memasaknya. selagi ibu saya memasak menu urap tersebut kami bersama-sama mempersiapkan menu kedua.

menu kedua

Untuk menu kedua saya sendiri di suru oleh ibu saya untuk menggiling bumbu asam pedas, yang bumbu ini nantinya akan menjadi menu udang kuah asam pedas. untuk menggiling bumbu kali ini saya menggunakan cara tradisional yaitu menggunakan batu, karena di rumah saya masik menggunakan alat tradisional untuk memasak.

Dibawah ini proses penggilingan bumbu yang saya kerjakan

IMG_20220405_014103.jpgIMG_20220405_014116.jpg

Selesai menggiling bumbu sayapun langsung memberikannya kepada ibu saya untuk dimasak, karena menu pertama sudah masak ibu sayapun langsung melanjutkan memasak menu kedua yaitu udang asam pedas.

Berikut sedikit proses pemasakan menu udang asam pedas

IMG_20220405_014216.jpgIMG_20220405_014202.jpg

Di saat ibu saya memasak menu udang asam pedas, saya dan adik-adik saya di suru ibu saya untuk membersihkan sisa udang yang tidak di masak, sebab nantinya udang tersebut akan di masak menu peyek udang. Setelah membersihkan nya, saya langsung memberikan udang yang sudah di bersihkan agar bisa langsung di masak, karena menu udang asam pedas sudah masak.

menu ketiga

Setelah menu udang asam pedas sudah masak ibu sayapun langsung bergegas memasak menu ketiga karena hari sudah sangat sore waktu berbuka puasa pun hampir tiba. untuk proses membuat menu ketiga ini yaitu peyek udang bisa teman-teman saksikan pada foto dibawah ini.

IMG_20220405_014134.jpgIMG_20220405_014149.jpg

Selagi ibu saya meneruskan memasak karena hari sudah sangat sore sayapun langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri. selesai mandi saya beserta adik-adik saya langsung mempersiapkan kebutuhan untuk berbuka puasa seperti menggelar tikar dan meletakkan menu yang sudah masak karena waktu berbuka puasa hampir tiba.

berikut suasana keluarga saya saat menantikan waktu berbuka puasa.

IMG_20220405_014334.jpgIMG_20220405_014321.jpg

Mungkin hanya ini saya yang dapat saya uraikan dalam postingan saya malam ini, semoga saja teman-teman menyukai nya.

terimakasih sudah mengunjungi blog saya.🙏🙏

Hormat saya kepada master @steemcurator01


Cc: @pennsif @klen.civil @sofian88 @heriadi @el-nailul @miftahuddin @irawandedy

SALAM HANGAT DARI SAYA @ramadhan98

Sort:  
 2 years ago 

The food looks very tasty.Shrimp is my favorite.The shrimp serving on the food plate fascinated me.Many have presented a beautiful diary.

Best regards @solaymann

 2 years ago 

Terimakasih teman atas kunjungannya, semoga hari anda menyenangkan

Saya senang berbagi itu.

 2 years ago 

Terimakasih ata kunjungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 61354.39
ETH 3309.76
USDT 1.00
SBD 2.47