Betterlife | the Diary game | destinasi pantai menye salah satu wisata paling populer di wilayah Aceh tengah | worldsmileproject50pc #Club5050

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago
50% of Rewards Donated To Charity Account @worldsmile

Assalamualaikum

Selamat siang sahabat steemians semua, kembali lagi dengan saya @ramadhan98 untuk kali ini saya ingin sedikit membagikan cerita tentang kunjungan saya ke wisata pantai menye beberapa bulan yang lalu yang terletak Desa Lenong Bulan Dua, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah,

Minggu 17 Oktober 2021

Jadi saat itu saya sendiri lagi berliburan ke kota Takengon tujuan untuk berwisata ke tempat-tempat yang ada di sekitaran wilayah kota tersebut, soal tempat tinggal, saya sendiri tinggal dan menetap di kosan sahabat saya yang lagi bertugas sebagai PNS di sebuah kantor kejaksaan yang ada di kota Takengon.

Karena hari itu hari Minggu jadi sahabat saya pun libur bekerja, maka saya di ajak oleh sahabat saya untuk berwisata ke pantai menye yang lumayan jauh terletak dari kota Takengon tempat sahabat saya tinggal, maka kami pun langsung menuju ke tempat wisata yang di maksud oleh sahabat saya.

IMG_20220116_101226.jpg

Butuh waktu berkisaran satu jam perjalanan untuk menuju wisata pantai meunye ini dari tempat tinggal sahabat saya, sesampainya di sana saya sangat terpukau oleh pemandangan yang tercipta oleh wisata pantai meunye ini.

Pantai meunye ini terdiri dari bangunan berkontruksi kayu berwarna coklat, Di depan bangunan ini dibangun berbentuk melengkung seperti perahu yang menjorok ke Danau Laut Tawar, sebagian pengunjung menyebutnya Danau Laut Tawar dan ada juga yang menamainya dengan Pantai Menye.

IMG_20220116_101243.jpg

Pantai Menye ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di dataran tinggi
tanah Gayo. Oleh karena itu, tidak lengkap pergi ke Aceh Tengah, jika belum berfoto di tempat satu ini.

IMG_20220116_101252.jpg

Suasana Semilir angin yang sejuk khas dataran tinggi yang di ciptakan wisata satu ini dapat menghipnotis para pengunjung agar tetap betah berlama-lama di tempat tersebut. Yang lebih Menariknya lagi, ini satu-satunya destinasi wisata danau yang memiliki bagian pinggir yang dangkal. Sehingga bisa digunakan untuk berenang baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

IMG_20220116_101305.jpg

Di tempat wisata ini masyarakat bisa bebas berfoto sepuasnya karena memang Setiap sudut tempat wisata ini dapat dijadikan spot foto nan rupawan Tentu nya dengan berlatar belakang Gunung Burni Telong yang begitu indah

IMG_20220116_101330.jpg

Untuk pengunjung nya tidak bisa di ucapkan dengan kata-kata , memang sangat ramai apalagi Di akhir pekan dan hari libur, dan tempat wisata ini juga ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun dari luar daerah karena pada saat itu saya sampai lumayan telat jadi saya terpaksa untuk antri tempat duduk dengan pengunjung lainnya makna nya saya harus menunggu pengunjung lainnya selesai duduk.

IMG_20220116_101408.jpg

Walaupun begitu Tempat ini tidak pernah sepi karena memang wisata pantai menye ini mempunyai magnet tersendiri bagi para wisatawan mungkin disebabkan oleh keindahan yang di ciptakan oleh tempat wisata satu ini, Selain bangunan induk yang dihiasi motif kerawang Gayo, bangunan yang berkonstruksi dasar kayu ini juga memiliki dermaga dengan tempat duduk yang unik.

Di saat hari sudah mulai sore sayapun bersama sama sahabat saya langsung Kembali ke kota Takengon di takutkan nanti bisa malam di perjalanan karena butuh waktu yang lumayan lama untuk kembali ke kediaman sahabat saya.

Mungkin hanya ini saja sekilas cerita kunjungan saya ke pantai meunyeu beberapa bulan yang lalu, semoga saja teman-teman suka dengan cerita saya.

terimakasih sudah mengunjungi blog saya.🙏🙏


Cc: @pennsif @steemchiller @steembetterlife @miftahuddin @heriadi @irawandedy @klen.civil @sofian88

SALAM HANGAT DARI SAYA @ramadhan98

Sort:  
 3 years ago 
DescriptionYesNo
Plagiarism-
club100-
club75-
club5050-
#steemexlusive-
Verified User-
Using Bot-

wsp verif line copy.png

 3 years ago 

Terimakasih atas pemeriksaan nya 🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63178.17
ETH 2581.50
USDT 1.00
SBD 2.71