Betterlife || Acts of kindness || bergotong royong bersama untuk mengembalikan kursi dan meja ke desa meunasah meunyeu | Rabu 12 Januari 2022 #Club5050

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago
25% of Rewards Donated To Charity Account @worldsmile and 25% To charity Account adollaraday

IMG_20220112_162342.jpg

Assalamualaikum

Selamat sore sahabat steemians semua, apa kabar semua tentunya baik-baik saja kan.

Kembali lagi bersama saya @ramadhan98 untuk sore ini saya ingin mengisi buku harian saya lagi di betterlife dengan sebuah postingan yang berbentuk cerita tindakan kebijakan saya di pondok.

Rabu 12 Januari 2022

Untuk kali ini saya ingin melanjutkan kegiatan gotong royong setelah kalau tidak salah dua hari yang lalu saya bersama santri yang lain mengembalikan tenda Teratak kepada beberapa desa yang telah di tentukan.

Untuk hari ini tepat nya pukul 08:00 saya bersama beberapa orang warga desa menasah Blang bergotong bersama untuk mengembalikan kursi dan meja ke desa menasah meunyeu.

Untuk tahap pertama kami mengembalikan seratus dua puluh enam kursi (126 ) dengan menggunakan dua buah becak sepeda motor, karena memang becak sepeda motor yang kami gunakan lumayan sudah tua atau bisa kita bilang sudah tidak sanggup mengangkat beban berat, jadi kami hanya mengisi muatan dua buah becak dengan seratus dua puluh enam kursi.

Berikut sedikit cuplikan kegiatan menaruh kursi ke atas becak untuk di kembalikan ke desa yang telah di tentukan

IMG_20220112_160203.jpg

IMG_20220112_160146.jpg

Setelah selesai proses pengangkutan kursi ke atas becak, maka kami bersama-sama membawa kursi tersebut ke desa meunasah meunyeu, desa meunasah meunyeu ini tidak jauh terletak dari pondok pesantren saya kira-kira hanya berjarak sekitar lima ratus meter dari pondok pesantren saya.

Perjalanan menuju desa meunasah meunyeu
IMG_20220112_160222.jpg

IMG_20220112_160237.jpg

Sesampainya di desa meunasah meunyeu kami bertanya ke pada warga setempat "kemanakah kursi yang kami bawa ini di simpan" maka kami di arahkan oleh warga setempat ke mushalla desa menasah meunyeu karna di bawah mushalla tersebut ada gudang untuk penyimpanan barang-barang desa, seperti tenda Teratak , kursi, meja dan lain sebagainya.

mushalla desa menasah meunyeu
IMG_20220112_160352.jpg

Setelah selesai pembongkaran, kamipun sama-sama kembali ke pondok untuk beristirahat sejenak karena memang cuaca hari ini sangat panas akibat terik nya matahari, sesampainya di pondok kami di sambut dengan secangkir sirup dingin dan sepotong roti, maka kami pun sama-sama menikmati cemilan tersebut sebelum melanjutkan pekerjaan.

IMG_20220112_160408.jpg

Selesai beristirahat kamipun sama-sama melanjutkan pekerjaan karena hari sudah mau siang , untuk tahap kedua kami memenuhi muatan becak dengan sisa-sisa kursi yang belum di kembalikan dan di tambah juga dengan dua puluh satu meja.

Proses tahap ke dua
IMG_20220112_160435.jpg

Setelah selesai memenuhi becak dengan muatan, kami pun langsung bergegas menuju desa menasah meunyeu lagi untuk mengembalikan sisa kursi dan dua pulu satu meja, sesampainya di sana kami pun langsung bergegas memasukkan kursi ke gudang desa tersebut, karena cuaca semakin panas.

IMG20220112 124221.jpg

Setelah selesai semua kamipun langsung sama-sama kembali ke pondok di tengah terik nya matahari, Alhamdulillah akhirnya untuk kegiatan pengembalian kursi dan meja ke desa meunasah meunyeu selesai juga karena hari sudah siang maka kami pun membubarkan kegiatan ini dan kembali ke kediamannya masing-masing.

Mungkin hanya ini saja kegiatan gotong royong saya hari ini yang dapat saya bagikan kepada teman-teman semua , semoga saja bermanfaat dan menjadi i'tibar bagi kita semua , betapa penting nya kegiatan gotong royong di tengah-tengah aspek kehidupan kita.

terimakasih sudah mengunjungi blog saya.🙏🙏


Cc: @pennsif @adollaraday @miftahuddin @steembetterlife @heriadi @el-nailul @irawandedy @klen.civil @sofian88

SALAM HANGAT DARI SAYA @ramadhan98

Sort:  
 3 years ago 
DescriptionYesNo
Plagiarism-
club100-
club75-
club5050-
#steemexlusive-
Verified User-
Using Bot-

wsp verif line copy.png

 3 years ago 

Good job mate, I love reading your post this is amazing. Keep up the good work and good luck.
#club75
#club100
🤗

 3 years ago 

Terimakasih sobat salam hormat dari saya @ramadhan98

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63713.30
ETH 3389.19
USDT 1.00
SBD 2.62