The Diary Game | Jum'at, 05 Juli 2024 | Membuat Pasphoto untuk Santri Masuk Pesantren

in STEEM FOR BETTERLIFE24 days ago

Hai sabahat Steemit bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik, sehat dan selalu dilimpahkan rahmat dan karunianya, Amin. Saya juga Alhamdulillah sedang dalam keadaan baik-baik saja untuk hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik. Hari ini saya akan membagikan aktifitas sehari-hari pada The Diary Game.

IMG_20240705_215053.jpg

Hari ini saya bangun pagi pergi bekerja seperti biasa sesampai di tempat kerja setelah menyalakan komputer memutar musik kemudian membeli kopi selanjutnya duduk bersantai sambil menikmati secangkir kopi, karena hari ini hari jum'at maka lumayan sepi hingga akhirnya saya kedatangan salah seorang pelanggan yaitu Pegawai Negeri Sipil sepertinya seorang guru di Sekolah Dasar (SD).

Ibu tersebut ingin membuat PDF beberapa dokumen lantaran filenya berada di Handphone maka saya harus mengirim terlebih dahulu ke handphone saya baru memasukkan ke komputer setelah beberapa saat mengedit dan membuat PDF akhirnya selesai satu pekerjaan saya pada hari ini, karena sudah selesai akhirnya pelanggan tersebut pulang selanjutnya kami.

IMG_20240705_094653.jpg

IMG_20240705_102327.jpg

Setelah pelanggan pertama pulang kemudian saya bersama bang yuswadi mengejar salah satu mobil pengangkut kelapa sawit, untuk apa kami mengejarnya yaitu untuk menyuruh mengangkut Bambu milik adiknya bang yuswadi karena bambunya di dalam hutan maka mobil tersebut bisa berjalan walaupun bagaimana jalur yang mereka lewati, setelah berjalan beberapa saat kemudian kami menemukan mobil tersebut kata mereka harus ditanyakan sama pemilik mobil terlebih dahulu.

Kemudian kami pun beranjak pulang terlebih dahulu sesampai ditoko kemudian saya melihat bahwa ada seorang pelanggan yang sedang menunggu kami beliau ingin membuat surat keterangan kurang mampu katanya untuk keperluan administrasi setelah saya membuat surat tersebut kemudian beliau pulang dan kami menutup toko ingin menunaikan ibadah shalat jumat.

IMG_20240705_151113.jpg

IMG_20240705_155822.jpg

Setelah pulang dari masjid kemudian saya makan siang baru kembali lagi ke tempat kerja, sesampai disana setelah menyalakan komputer beberapa saat datang pelanggan yang membuat pasphoto untuk keperluan anaknya masuk pesantren, tidak tunggu lagi saya segera mengambil kamera langsung memphoto terlebih dahulu, disaat saya mengambil photo pelanggan tersebut ternyata sangat pemalu sekali sehingga saya agak sedikit kesusahan dalam proses ambil gambar.

Walaupun begitu tetapi saya tidak perlu waktu lama dalam mengambil gambar melainkan cukup satu kali jepretan, selanjutnya saya langsung membawa ke komputer untuk saya edit percantik dan mengganti layar menjadi biru kemudian saya mencetak pasphoto tersebut dengan 3 macam ukuran yang pertama 3x4, 2x3 dan 1x1,5 masing-masing 3 lembar. Setelah beberapa saat kemudian saya kembali kedatangan pelanggan yang membuat pasphoto untuk keperluan masuk sekolah, langsung saya memotret mencetak dan memotong.

IMG_20240705_214219.jpg

IMG_20240705_225624.jpg

Kemudian saya kedatangan pelanggan yang membuat surat keterangan meninggal untuk surat tersebut saya tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya melainkan sekitar 1 menit siap. Selanjutnya kemudian kami melanjutkan menonton hingga menutup toko. Pada malam harinya saya kedatangan dua pelanggan yang pertama membuat surat jual beli dan yang kedua seorang kepala desa yang membuat surat warisan.

Demikianlah cerita harian saya pada hari ini semoga teman-teman steemian semua berkenan membacanya dan memberi tanggapan tentang tulisan saya yang sederhana ini, harap maklum dikarenakan masih pemula, mohon bimbingannya dan jangan lupa untuk mendukung saya sebagai penyemangat dalam membuat karya-karya selanjutnya.

Hormat saya
@rahmadhidayat01

Tentang saya

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 22 days ago 

Thank you very much for publishing your diary in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
Plagiarism Free / AI Article Free
✔️
Bot Free✔️
Beneficiaries
* #burnsteem25
* Community
* Charity

null 25% ✔️
steembetterlife ❌
worldsmile❌

try and engage meaningfully with fellow users, comment and upvote on their post, as this will help you to have good Voting CSI


I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

 22 days ago 

Thank you very much for moderating my post.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66205.77
ETH 3304.04
USDT 1.00
SBD 2.72