club100 /better life/ 1 mei 2022 - akhir ramadhan /reward 10% untuk @worldsmile, by prilly

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago

Hai teman-teman yang ada di komunitas ini, apa kabar kalian semua? Semoga dalam keadaan sehat ya. Selamat datang di cerita keseharian saya.

Waktu terasa berlalu begitu cepat, kemarin rasanya baru memasuki bulan Ramadan tak terasa ini adalah hari hari dimana penghujung bulan Ramadhan berakhir, semua orang tahu dan pernah berkata kenapa waktu berlalu begitu cepat tak terkecuali aku merasakan juga hal yang sama tentang waktu.

Seperti pagi ini, saya masih menikmati sahur dengan adik adik saya, setelah sahur saya ke kamar mandi untuk mengambil wudhuk, tidak lama kemudian azan subuh terdengar berkumandang, tanda subuh telah tiba, saya segera naik ke kamar atas untuk sholat dan mengaji.

Jika ramadhan akan berakhir maka lebaran akan tiba, saya tidak lagi tidur setelah sholat, ada banyak kegiatan yang harus saya lakukan untuk menyambut hari lebaran, salah satunya saya membuat kue persiapan stok saat hari raya.

Saya segera membersihkan rumah, mencuci piring kotor, lalu saya membersihkan diri, selesai mandi saya menganti baju dan bersiap siap menuju keu keude Geudong untuk belanja daging dan bahan bahan membuat kue.

Saya mengendarai kereta ke geudong dengan adik, hari sangat terik serasa membakar ubun ubun kami, sempat berhenti di SPBU untuk mengisi minyak kereta di SPBU blangpria, lalu berbelanja di pasar.

Setelah berbelanja saya pulang. Sampai dirumah segera menganti baju dengan baju ke dapur, saya dibantu adik adik saya memasak daging, kami masak bersama.

Saya memasak daging di belakang rumah dengan Fadil adik saya, selesai akhirnya daging matang.

Lanjut membuat adonan kue. Membuat kue bawang dan permen jelly, ketika azan berkumandang saya segera meninggalkan pekerjaan dan melanjutkan untuk sholat Dzuhur, selesai sholat melanjutkan membuat kue.

Saya dan adik saya terus melanjutkan membuat kue untuk hari raya, selesai sholat saya terus lanjut membuat kue kembali, sekalian mempersiapkan kuah SOP untuk buka puasa, ini adalah puasa terakhir kami di tahun ini.

Waktu buka puasa hampir tiba, dengan sangat antusias kami menunggu berbuka, tepat jam 6:42 kami berbuka, Alhamdulillah bulan ramadhan tahun ini sangat berkah.

Selesai berbuka segera sholat magrib, saya sempatkan untuk membaca Alquran di kamar, saya tertidur lemas dikamar setelah bekerja seharian, setelah merebahkan diri, saya tertidur.

Jam 09:00 malam saya terbangun, terdengar suara takbir terdengar dari toa menasah dan mesjid, hari raya telah tiba, suasana sangat meriah di sepanjang jalan di depan rumah saya, saya sempat melihat lewat jendela begitu meriahnya orang orang bertakbir di sepanjang jalan.

Selesai dari itu, saya segera ke kamar mandi membersihkan diri, lanjut sholat insya, dan saya memilih untuk tidur saja, mata saya benar benar ngantuk, saya menyimpan hp dan tidur, cerita selesai.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67773.95
ETH 3733.37
USDT 1.00
SBD 3.69