The Diary Game - Betterlife 19.4.2022 || Belanja Ke Pasar, Memasak Dan Menghabiskan Waktu Sore Bersama Kakak Dan Keponakanku | 10% Set To Account @worldsmile

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

IMG_20220423_222959.jpg


Hallo sahabat steemit semuanya, apa kabar hari ini, semoga semuanya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Hari ini aku ingin membagikan keseharian ku pada hari selasa tanggal 19.4.2022, kegiatan ku hari ini hanya berbelanja, memasak dan keluar jalan jalan sore menghabiskan waktu sambil membeli takjil bersama kakak dan keponakanku.

IMG_20220423_222337.jpg

Pagi Hari Berbelanja Berbagai Kebutuhan Di Pasar Tanah Pasir

Location
https://maps.app.goo.gl/pa8T9TWLDDVzrnwy5

Hari ini aku pergi ke pasar untuk berbelanja lebih awal, aku pergi sekitar jam 11:00 bersama ibuku, biasa jika aku berbelas sendiri aku pergi agak sedikit sore pada jam 14:00 setelah sholat Dzuhur, kami pergi ke pasar tanah pasir karna ini adalah satu satunya pasar tradisional kami, di pasar tanah pasir semua keperluan ada, perjalanan dari rumah ke pasar kami mengendarai selama 5 menit menggunakan motorku.

Tiba di pasar aku dan ibuku berpisah, ibuku pergi ke pasar ikan untuk membeli ikan dan aku pergi ke pasar sayur yang berada di samping pasar ikan, aku oergi untuk membeli keperluan dapur yang sudah menipis, aku membeli bawang, cabai, tomat, kentang wartel dan juga sayuran lainnya.

IMG_20220423_222353.jpg

Toko Pecah Belah

Setelah selesai berbelanja sayuran aku menunggu ibu di parkiran motor yang aku parkir di depan pasar, tidak lama menunggu ibuku juga sudah selesai berbelanja aku mengambil semua barang dan memasukkan nya kedalam jok motor ,kebetulan jok motor Scoopy agak sedikit besar jadi muat banyak barang.

Sebelum pulang kami juga masuk ke toko pecah belah sebentar, ibuku singgah untuk membeli kuali baru, di toko pecah belah ada banyak alat rumah tangga yang tersedia mulai dari kuali, piring, gelas, emper tikar dan masih banyak barang lainnya, aku juga berkeliling toko untuk melihat lihat barang, aku tertarik dengan botol kue yang di jual disana apalagi sebentar lagi lebaran, botol kue yang bentuk panjang ini adalah model botol kue yang terbaru dan sangat populer saat ini, aku bertanya berapa harga setengah lusin mereka menjawab 190.000, harga yang lumayan tinggi tapi itu setara dengan barangnya yang sangat cantik, aku hanya bertanya untuk mengetahui harganya saja, jika aku minat aku sudah tau harus mempersiapkan berapa uang untuk membelinya.

IMG_20220423_222512.jpg

Memasak Untuk Menyiapkan Menu Berbuka Puasa

Setelah berbelanja kami langsung pulang kerumah, tiba dirumah aku masuk langsung membawa semua belanjaan ke dapur, setelah itu aku langsung beristirahat di kamar, meskipun hanya pergi sebentar ke pasar tapi sangat terasa capeknya karna lagi puasa, apalagi matahari hari ini juga sangat terik, aku masuk ke kamar menyalakan kipas angin dan langsung berbaring untuk beristirahat.

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat jam 13:00 waktu Dzuhur telah tiba, suara adzan Dzuhur juga sudah terdengar jelas di mesjid yang ada di desaku, setelah adzan selesai di kumandangkan tanpa menunggu lama aku langsung pergi ke kamar mandi membersihkan diri dan berwudhu untuk melaksanakan sholat Dzuhur.

Kami mulai memasak pada jam 13:30, melihat jam aku langsung keluar kamar untuk menyiapkan menu untuk berbuka puasa nanti, di dapur aku memasak bersama kakakku, aku menggoreng ikan, memarut kelapa untuk memasak kuah leumak sayur oyong, untuk memasak kuah leumah kami memerlukan santan lebih banyak agar kuah terasa enak.

IMG_20220423_222959.jpg

Aku Bersama Kakak Dan Keponakanku

Kami memasak lebih cepat, kami selesai pada jam 17:20 karna tidak mene yang kami buat, selesai memasak aku mandi dan sholat ashar, selesai sholat aku mengajak kakak dan keponakan ku untuk keluar berjalan jalan sore, menghabiskan watu sambil menunggu buka puasa tiba, karna jika kita menunggu makan waktu terasa berjalan begitu lambat.

Setelah bersiap siap kami berangkat untuk berjalan jalan sambil membeli takjil tambahan untuk berbuka puasa, kami berjalan melewati jalan desa paloh, kami berjalan ke arah simpang muling untuk menikmati suana sore, kami hanya berjalan santai sebentar kemudian berputar balik untuk pulang.

IMG20220423180015.jpg

IMG_20220423_222858.jpg

Membeli Kue Dan pecel Sayur

Saat perjalanan pulang kami melewati pasar tanah pasir untuk membeli takjil, kami berhenti untuk membeli pecel kue dan juga minuman, Karna di pasar tanah pasir di sepanjang jalan ada banyak makanan dan minuman enak yang di jual dan untuk harga juga sangat terjangkau, dan suasana di pasar saat sore hari sangat padat dengan kendaraan karna semua orang pergi membeli takjil, saat pulang kami sangat hari hati untuk berkendara.

IMG_20220423_222721.jpg

IMG_20220423_222819.jpg

Pecel Sayur

Tiba dirumah aku melihat jam sudah pukul 18:25 aku langsung mengambil gelas dan piring untuk menyiapkan makanan dan minuman berbuka puasa karna waktu berbuka puasa hanya tinggal 15 menit lagi tepatnya pada jam 18:41, saat bebuka puasa aku makan nasi dengan pecak sayur yang ku beli tadi di pasar, pecel yang ku beli rasanya sangat enak dan bumbu kacangnya juga sangat pas, aku membeli satuan pecel harganya hanya 8.000 saja dan aku membeli dua aku membayar 16.000.

Waktu berbuka sekalian dengan waktu sholat magrib tiba, setelah perut terisi dengan nasi, meskipun perutku sudah kenyang, aku tidak berlama lama lagi karna aku harus pergi untuk sholat magrib karna waktu untuk sholat magrib sangat terbatas.

Ini saja kegiatanku pada pada hari selasa 19.4.2022, terimakasih untuk semu teman teman yang telah berkunjung dan membaca ya, semoga semoga harimu menyenangkan.

Greetings @pecintabunga20

Sort:  
 2 years ago 

Wow pecel sayur membuat saya lapar,harganya juga masih sangat murah,di tempat saya harganya sekitar 10.000 persatuannya.

Iya tergantung tempat, ada juga yang menjual satunya 13.000 dengan porsi yang lebih banyak, pecel tempat saya beli meskipun harga sangat murah tapi rasanya jangan di tanya😁

 2 years ago 

Heheheh mantap kak

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 60345.08
ETH 2986.57
USDT 1.00
SBD 3.81