Mengikuti Technical Meeting Festival Islami Se-Desa Ceubrek Pirak, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara | 9 April 2023

in STEEM FOR BETTERLIFElast year

image.png

Halo sTeeMians Friends..

Gimana kabarnya hari ini? Semoga semuanya sehat wal-afiat ya. Semangat puasanya, jangan bermalas-malasan karena ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, berlomba-lombalah mencari pahala di bulan yang istimewa ini. Ramadhan kali ini, saya masih aktif mengerjakan tugas kuliah walaupun daring, cicil laporan magang, tunggu pengumuman lolos proposal Mahasiswa dan persiapan untuk MTQ tingkat Kabupaten nanti.

Eh ternyata tiba-tiba forum IPC (Ikatan Pemuda Pemudi Ceubrek Pirak) membagikan brosur festival islami. Kegiatan ini diselenggarakan se-Desa Ceubrek Pirak dengan berbagai jenis perlombaan yang akan diadakan usai lebaran nanti, atau bisa dibilang masih suasana lebaran siih. Saya dan adik-adik saya ikut serta dalam festival ini, saya sendiri mengikuti lomba cerdas cermat, Humaira (Adik pertama) mengikuti lomba cerdas cermat dan tartil Al-Qur’an, Fauzul (Adik kedua) mengikuti lomba cerdas cermat dan tartil Al-Qur’an juga, dan Adik yang terakhir masih TK namanya Alfi mengikuti lomba hafalan ayat pendek kategori umur 5-8 tahun.

Awalnya saya berniat ikut lomba lain setelah cerdas cermat, namun karena ada persyaratan umur saya mengurungkan niat tersebut. Sempat ditawarkan menjadi panitia/korrdinator perlombaan setelah saya mengusulkan agar perlombaan hafalan ayat pendek dibagi dua kategori umur, yakni 5-8 tahun dan 9-12 tahun. Karena pada awalnya, anak-anak TK yang berminat mengikuti hafalan ayat pendek takut dengan kakak-kakak SD yang memang sudah lancar dan mahir menghafal. Pada akhirnya, usulan saya diterima dengan baik. Alhamdulillah.

image.png

Tepat pada 9 April 2023 kemarin, diadakan technical meeting. Agar nantinya, semua peserta paham akan jalannya lomba yang akan diadakan. Saya juga mengambil undian agar terbentuk satu grup cerdas cermat, begitu juga dengan Humaira dan Fauzul. Kami terpisah-pisah, Fauzul kategori putra dan saya bersaing dengan Humaira di kategori putri.

Fauzul dan Humaira yang mengikuti lomba tartil Al-Qur’an, juga mengambil undian nomor urut saat tampil nanti. Begitupun dengan adik saya yang terakhir mengambil undian nomor urut dan mendapat nomor 7. Alhamdulillah banyak waktu untuk mempersiapakan hafalan si adik dengan matang.

image.png

Saat pembagian no.urut peserta hafalan ayat pendek kategori 5-8 tahun

image.png

Adik saya yang terakhir terlihat focus mendengarkan apa yang disampaikan pihak panitia

Setelah semuanya dibagikan arahan perlombaan, kami peserta cerdas cermat dibagikan kertas soal dan jawaban untuk lomba nanti. Setelah mendapatkan 10 lembar kertas, saya membagikan 3 lembar untuk rekan saya yang SMA dan 3 lembar lagi untuk rekan saya yang SMP. Sekarang adalah waktu untuk menghafal berbagai soal dan jawaban yang tertera, namun ini bukan kali pertama bagi saya, karena sebelumnya pernah mengikuti MTQ tingkat kecamatan dan kabupaten. Tapi kali ini berbeda, karena diadakan di desa sendiri dan ditonton oleh orang yang kita kenal. Agak nervous juga, karena saingan adik sendiri dan beberapa kakak/adik rekan yang hebat-hebat.

Semoga semuanya dilancarkan, dan kami kakak beradik ini bisa mengikuti perlombaan ini dengan mudah. Nanti akan saya spill aktivitas saat lomba diadakan, jadi stay tune yaa sobat steemians 

So.. it's been a while, sTeeMians friends, Thank’s for coming to my post. And see you in the next part guys 

ABOUT ME

One Fine Day

@ninaa04
Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54339.14
ETH 2284.19
USDT 1.00
SBD 2.33