THE Diary Game - Jum'at 22 Maret 2024 | AKTIVITAS, Hari Ini Sebuah Mesin Pabrek Ke Liling Sedang Menggiling Padi Di Jalan Hakim Krueng.

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

1000047251.jpg

Assalamu alaikum warahmatullah hiwabarakatuh,

Hai sahabat semua di mana saja berada semoga anda masih dalam keadaan sehat sehat selalu, dan tetap dalam lindungan allah subhanahuwa ta'ala sehingga berjumpa lagi dengan saya seperti biasa nya, yang bahwa saya pada kesempatan ini saya juga seperti kalian, alhamdulillah sehat juga.

1000047230.jpg

Pabrik Keliling Sedang Menggiling Padai di Pinggir Jalan Hakim krueng

pada kesempatan hari ini, sahabat semua nya berjumpa lagi dengan saya yang bahwa saya pada kesempatan hari mau berbagi cerita dan postingan semoga cerita dan postingan yang ingin saya bagikan cerita dan postingan, semoga cerita dan postingan yang saya bagikan mudah mudahan berkenan di hati anda semua walaupun di mana saja anda berada.

Adapun kemudian hari ini cerita dan postingan yang bagikan adalah tentang aktivitas saya hari ini, di karena nya hari ini tidak terasa sudah menjalankan sebelah ramadhan, yang sayang nya saya pada hari terpaksa menunggu pabrek padi keliling untuk menggiling padi satu karung beras di karena beras yang sudah saya giling sebelum nya sudah pada habis.

Kemudian pada hari ini harus saya giling satu karung lagi, dan sedang saya santai bersama pak wa di depan salah satu kios gampoeng sambil menunggu lewat pabrek padi keliling, maunya saya menggiling satu karung yang sudah saya jemur satu penuh, untuk di gileng pada hari ini juga di karena nya saya beras stok saya sudah habis maka padi tersebut harus di giling pada hari ini.

Karena seusai menggiling padi tersebut saya mau menjalani aktivitas selanjut nya, di karenakan nya ada aktivitas hari ini yang belum saya kerjakan, aktifitas tersebut yaitu memotong rumput di areal persawahan rumput yang potong tersebut untuk hewan peliharaan saya, maka saya menunggu pabrek keliling lewat walau siapa paprek siapa saja juga boleh karena saya tidak berlangganan dengan pabrek siapa pun.

Adapun demikian sesudah pada tersebut di giling langsung beras nya saya bawa pulang ke rumah, dan saya mengambil mesin babat rumput dan saya juga pergi ke areal persawahan seperti yang sudah saya mengatakan sebelum nyan, yaitu di areal persawahan saya memotong rumput untuk hewan ternak peliharaan saya dan hewan yang pelihara empat ekor kambing jantan yang saya kurung di dalam kandang.

Yang bahwa kambing jantan yang saya pelihara setahun sekali kambing jantan peliharaan saya tersebut jual dan saya jual setiap hari raya kurban maka saya katakan tadi kambing peliharaan saya setahun sekali di jual, sesudah kambing tersebut di jual, langsung saya beli kambing yang lain lagi untuk saya pelihara kembali, buat di jual pada tahu depan yang pada hari raya kurban juga.

1000047233.jpg

Membuat Tempat Cuci Piring

1000047232.jpg

Santai Bersama Dengan Seorang Pakwa

1000047244.jpg

Memotong Rumput Untuk Hewan Ternak Peliharaan Nya

1000047238.jpg

Membuat Ayam Keprek

Di karena nya kambing yang pelihara adalah tidak ada satupun kambing betina, semua nya kambing peliharaan Jantan semua nya karena saya pelihara kambing khusus nya untuk kambing kurban, maka saya membeli kambing bukan kambing sembarangan saya beli kambing harus kambing pilihan biar mahal yang penting tidak cacat, karena khusus kambing untuk kurban dan 'akikah maka kambing tersebut harus sempurna yaitu tidak boleh cacat.

Kemudian saya pada hari ini sesudah siap malaksanakan semua aktivitas nya, pulang ke rumah mengambil handuk saya pun menuju ke kamar mandi yang muksud saya ke kamar mandi untuk saya mandi sore, sehabis saya mandi istirahat sejenak lalu pergi ke warung untuk menikmati angin segar sambil saya santai bersama pakwa di warung tersebut.

Nah, warung tersebut tidak jauh dengan rumah sakit, dan juga masih satu lingkungan dengan kami ada pun demikian di warung tersebut ada menjual segala kebutuhan di bulan ramadhan, seperti sirup gula pasir gula aren sagu dan hijau begitu juga ada juga kebutuhan yang lain nya, tetapi warung tersebut ada juga salah satunya warung klontong mini karena berdomisi di gampoeng.

Kemudian dari pada nya di warung yang satu ini selama bulan ramadhan, kalau di sore hari sebulan penuh menjual seneg seneng atau menu berbuka puasa, seneg tersebut yang di jual nya, seperti kentan kueh Lapeh bingkang tepung bingkang ubi timfan balon bakwan dan risol, yang tetapi saya nya kurang laku, karena ekonomi masyarakat sekarang sangat terbatas.

Maka maka oleh karena sebab nya, kalau penti sawah tidak aktif semua ekonomi masyarakat masyarakat yang lain juga merosot karena sumber economi paling pengaruh dari petani, walau petani tidak ada harga yang tetapi sumber nya tetap dari petani, kalau petani tidak jalan yang justru para pedagang pedagang semua hancur di karena nya, kemajuan pedagang tersebut adalah dari petani juga.

Sekian dulu, cerita dan postingan saya pada kesempatan hari ini, kurang dan lebih saya mohon ma'af dan saya akhiri dengan kata saya mengucapkan, Assalamu alaikum warah matullahi wabarakatuh, terimakasih.

( Tentang saya )

👉 @neukyan

Sort:  
 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community

DescriptionInformation
Verified User✔️
Club Status#club5050
#steemexclusive
Plagiarism Free / AI Article Free
✔️
Bot Free✔️
Beneficiaries
* #burnsteem25
* Community
* Charity

null 25% ✔️
steembetterlife ❌
worldsmile✔️

Appeal to community members:

  • Let's increase Steem Power (SP) to support each other by joining at least #club5050
  • Maintain the authenticity of your content to get greater support
  • Only use original photos or copyright-free images by linking the image source

Verified by @𝘩𝘦𝘳𝘪𝘢𝘥𝘪

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60845.74
ETH 2912.93
USDT 1.00
SBD 3.67