The diary game 17 Juni 2024||Hari raya idul Adha 1445 H

in STEEM FOR BETTERLIFElast month

Assalamualaikum sahabat steemian semua selamat hari raya idul adha mohon maaf lahir dan batin . Hari raya idul adha atau hari raya kurban sangat erat kaitannya dengan penyembelihan hewan kurban berupa sapi ,domba dan juga kambing bahkan ada juga sebagian tempat yang berkurban dengan ayam.

Alhamdulillah amalan Sunnah dari nabi ibrahim as ini semakin digemari oleh ummat muslim yang dimudahkan rezekinya oleh Allah,karena ini adalah momentum dimana umat Islam yang beriman memperoleh kendaraannya dinegeri akhirat kelak.

Cuaca pagi ini begitu hening dan sejuk aku terbangun oleh suara alarm yang kami setel semalam,jam menunjukkan pukul lima lewat ,aku segera berangkat mandi dan menunaikan shalat subuh,setelah shalat aku segera menuju surau yang berada tak jauh dari rumah surau dimana masa kecil dan remaja aku lalaui disana.

Sesampaiku disana gema takbir belum lagi terdengar sound sistem sudah on aku melangkah ke mushalla dan mengambil sebuah microfone untuk bertakbir beberapa jamaah kemudian mulai berdatangan dan kamipun takbiran bersama sembari menunggu datangnya waktu shalat idul adha.

Selesai shalat dan bersalam salaman aku beranjak pulang bersalam salaman bersama keluarga kecilku serta tak lupa berkunjung kerumah ibu memohon maaf lahir dan batin.
Jam menunjukan pukul sepuluh waktu Indonesia barat anak anak sudah siap dengan pakaian barunya mengajak kesurau untuk menyaksikan penyembelihan hewan kurban,hewan kurban kali ini terbilang banyak yaitu enam ekor sapi dan enam belas ekor kambing dan domba kalau tidak salah.
IMG20240617103359.jpg

IMG20240617103954.jpg

Pukul sebelas waktu Indonesia barat aku bersama anak anak beranjak pulang, mereka merengek minta dibelikan mercon,mercon yang kami beli kebetulan ramah lingkungan selesai membeli kami segera pulang dan aku memilih tidur karena kepalaku semakin pusing karena semalam begadang.

Hanya sekian dulu diary game kali ini wassalam.@muslim84

Sort:  
 last month 

Alhamdulillah, le kurban bak ureung droneuh,! semoga ter inspirasi bagi wilayah lain yang malas berkurban, saya senang mendengarnya

 last month 

Nyo bang bak ureung drnh mgken leubeh cit..

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67015.44
ETH 3247.79
USDT 1.00
SBD 2.64